Cara Reset Samsung Galaxy Note 3

Cara Reset Samsung Galaxy Note 3

Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Samsung Galaxy Note 3? Sekarang ini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy Note 3 dapat kamu lakukan dengan beragam cara, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, malahan via dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Masalah yang Membawa Dampak Hp Perlu di Reset

Melakukan reset HP adakalanya Kamu butuhkan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi permasalahan yang cukup serius pada Telepon pintar Kamu. Lantas permasalahan apa yang membuat Kamu mesti melakukan reset HP?

Situasi yang mewajibkan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Kalau Telpon seluler Kamu menemui salah satu atau malah sebagian dari permasalahan ini, berarti Hp sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Ponsel Kamu kembali seperti semula.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Reset HP

Melaksanakan reset ulang Hp memang butuh Kamu pertimbangkan dahulu. Jikalau memang masalah pada Ponsel masih dapat kamu tangani maka bagusnya tunda dahulu untuk melakukannya. Tapi jika Telepon seluler sudah benar-benar error maka segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Ponsel juga cuma dapat diatasi dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi sebelum Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu wajib melakukan beberapa persiapan dulu.

Mereset Ponsel artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telepon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy Note 3 ke pengaturan pabrik seharusnya tak sulit, tetapi Kamu wajib siap seluruh data penyimpanan yang ada di Telpon seluler Kamu akan hilang semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib menjalankan beberapa persiapan dahulu. Apa saja hal penting yang wajib kau lakukan saat hendak melakukan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Backup Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang wajib Kamu lakukan saat ingin mengerjakan reset Hand Phone yaitu melakukan pencadangan data. Kamu wajib membackup segala data penting termasuk chat, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu dapat mengamankannya ke memori eksternal atau melakukan pencadangan via online dengan memakai surat elektronik. Pastikan email yang Kamu pakai untuk mencadangkan data yaitu email aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Setelah menjalankan backup data jangan lupa untuk melepas memory eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini mesti Kamu cabut untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tidak ikut serta kereset.

3. Pastikan Daya Baterai Telepon seluler Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Ponsel seharusnya Kamu cas hingga full dulu. Minimum baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar progres reset berjalan tanpa kendala.

4 Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu pakai untuk reset Samsung Galaxy Note 3. Berikut ini ialah beberapa alternatif cara yang dapat Kamu pakai saat akan mereset Samsung Galaxy Note 3.

1. Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy Note 3 ialah proses mengembalikan settingan Hand Phone, di mana Telepon seluler akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat menggunakan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Samsung Galaxy Note 3 memakai tombol amat gampang dan praktis. Berikut ini merupakan caranya:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume atas secara bersama-sama. Tunggu beberapa detik sampai keluar menu Recovery Now. Jika belum tampil coba tekan tombol power dan volume bawah. Tetapi jika tetap tidak muncul Kamu bisa memakai kombinasi tombol power, home, dan volume up.
  • Setelah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di arahkan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa saat selanjutnya akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart berakhir dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Cara reset Hand Phone ini amat bervariasi, selang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Jika keadaan Telpon seluler masih bagus lazimnya pengerjaannya akan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 dengan Factory Reset

Tidak hanya pakai Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan di Smartphone Kamu. Cara Factory Reset Samsung Galaxy Note 3 ini dapat Kamu lakukan jikalau tombol power dan tombol volume Kamu rusak. Adapun cara menjalankan Factory Reset lewat menu pengaturan adalah:

  • Buka Settingan Telepon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun memakai bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General lalu tekan menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Lalu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Bila tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik sampai nampil menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya jika telah di diarahakan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses selesai dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 dengan Kode Reset

Jikalau Kamu berkeinginan cara reset ulang Samsung Galaxy Note 3 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat menerapkan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy Note 3 bisa Kamu tambahkan via menu dial up atau telepon. Adapun triknya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada pada Telpon pintar Kamu.
  • Berikutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu beberapa detik sampai prosesnya berakhir.
  • Sesudah selesai Smartphone Kamu akan mengerjakan restart secara otomatis.

Kode ini yakni kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Telepon seluler Kamu kembali seperti awal. Cara reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada pada Telepon seluler Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira sekiranya berkeinginan reset HP sepatutnya menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat melakukan reset cuma melewati tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya menerapkan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Kemudian ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu sebentar beberapa detik dan Telepon pintar Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Hand Phone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk mengerjakan hard reset. Jika Kamu mengerjakan hard reset maka semua file-file yang tersimpan di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Petunjuknya, Reset Samsung Galaxy Note 3 dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk melakukan reset Samsung Galaxy Note 3 ini? Kamu dapat melakukan reset sendiri saat Ponsel sudah mulai eror. Pastikan Kamu sudah melaksanakan persiapan terutama dahulu sebelum menjalankan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy Note 3 terlebih dulu. Apabila gagal, cobalah untuk memakai metode lainnya. Metode reset yang sudah di informasikan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti dapat berjalan di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy Note 3, Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy Note 3, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy Note 3, Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy Note 3, Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 2024, Cara Reset Samsung Galaxy Note 3 Termudah