Cara Reset Samsung Galaxy S10

Cara Reset Samsung Galaxy S10

Cara Reset Samsung Galaxy S10 – Pahamkah Kamu cara reset Samsung Galaxy S10? Dimasa kini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy S10 bisa kamu aplikasikan dengan beraneka metode, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, bahkan bisa melewati dial up. Bagaimana cara untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya cuma di sini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Smartphone Wajib di Reset

Melakukan reset HP terkadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi apabila terjadi masalah yang sangat serius pada Ponsel Kamu. Lalu masalah apa yang membuat Kamu wajib melaksanakan reset HP?

Masalah yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Jikalau Telpon pintar Kamu mengalami salah satu atau bahkan sebagian dari permasalahan ini, tandanya Smartphone telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset agar Ponsel Kamu kembali normal.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telepon pintar sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Bila memang problem pada Telpon seluler masih dapat kamu tangani maka bagusnya tunda terlebih dahulu untuk melakukannya. Tetapi apabila Telpon pintar sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hp juga cuma dapat diatasi dengan menjalankan reset ulang. Tapi sebelum Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu mesti melakukan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy S10 ke setelan pabrik seharusnya tidak sulit, tetapi Kamu wajib siap semua data penyimpanan yang ada di Telpon seluler Kamu akan hilang.

Oleh karena resiko ini, Kamu harus menjalankan beberapa persiapan terlebih dahulu. Bagaimana saja persiapan yang semestinya kamu lakukan saat hendak mengerjakan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Cadangkan Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang semestinya Kamu lakukan sebelum melaksanakan reset Hand Phone yakni melakukan backup data. Kamu mesti mencadangkan seluruh data penting seperti chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melakukan backup Kamu bisa memindahkannya ke kartu memori eksternal atau melaksanakan backup melalui online dengan mengaplikasikan e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data yaitu surel aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah mengerjakan backup data jangan sampai lupa untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Kartu memori Eksternal ini mesti Kamu lepas untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tak ikut terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Hand Phone Masih Penuh

Persiapan yang tak kalah penting yakni baterai Telpon seluler sepatutnya Kamu charge hingga full terlebih dahulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full agar proses reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Samsung Galaxy S10 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk reset Samsung Galaxy S10. Berikut yaitu beberapa pilihan metode yang bisa Kamu gunakan ketika akan mereset Samsung Galaxy S10.

1. Cara Reset Samsung Galaxy S10 dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy S10 yaitu proses mengembalikan settingan Hp, di mana Telepon pintar akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Smartphone.

Cara reset HP Samsung Galaxy S10 menggunakan tombol sungguh-sungguh mudah dan praktis. Berikut ini yakni metodenya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume atas secara berbarengan. Tunggu selama beberapa detik sampai keluar menu Recovery Now. Kalau belum muncul coba tekan tombol power serta volume bawah. Namun jikalau juga tidak timbul Kamu bisa mengaplikasikan gabungan tombol power, home, + volume atas.
  • Setelah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jika sudah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa detik lalu akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga proses restart berakhir dan Ponsel Kamu akan menyala kembali seperti setelan awal pabrik.

Progres reset Ponsel ini amat bervariasi, selang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jikalau kondisi Hp masih bagus lazimnya pelaksanaannya akan sebentar saja. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada di Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy S10 dengan Factory Reset

Disamping melakukan Hard Reset Kamu pun dapat memakai Factory Reset via menu settingan di Telepon pintar Kamu. Cara Factory Reset Samsung Galaxy S10 ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power atau tombol volume Kamu rusak. Mengenai hal tersebut cara menjalankan Factory Reset melewati menu settingan adalah:

  • Bukalah Settingan Hp Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun memakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General lalu pilih menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Berikutnya sentuh menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Kalau tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga nampil menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menerapkan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi memilih menunya. Lalu seandainya sudah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses selesai dan Telpon pintar Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Samsung Galaxy S10 dengan Kode Reset

Seandainya Kamu berharap cara reset ulang Samsung Galaxy S10 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menggunakan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy S10 dapat Kamu masukkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun triknya yaitu:

  • Open menu dial up yang ada di Telpon seluler Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu beberapa detik sampai pengerjaannya berakhir.
  • Setelah selesai Hp Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telpon seluler Kamu seperti awal lagi. Metode reset ini tak akan menghilangkan data-data yang ada pada Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy S10 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga kalau ingin reset HP semestinya menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat menjalankan reset cuma via tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Selanjutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik dan Telepon pintar Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Telpon pintar Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melakukan hard reset. Sekiranya Kamu melakukan hard reset karenanya segala data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Samsung Galaxy S10 dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk mengerjakan reset Samsung Galaxy S10 ini? Kamu dapat melaksanakan reset sendiri saat Telpon seluler telah mulai eror. Pastikan Kamu sudah melakukan persiapan terutama dulu saat hendak melaksanakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy S10 terlebih dulu. Jikalau gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Cara reset yang telah dijelaskan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti bisa berjalan di Smartphone Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy S10, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy S10, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy S10, Cara Reset Samsung Galaxy S10 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy S10, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy S10 2024, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Termudah