Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra

Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra

Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra – Pahamkah Kamu cara reset Samsung Galaxy S20 Ultra? Sekarang ini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy S20 Ultra dapat kamu aplikasikan dengan bermacam-macam metode, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, malah melalui dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya di artikel ini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Hand Phone Perlu di Reset

Mengerjakan reset HP sekali-sekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jikalau terjadi error yang cukup serius pada Telpon pintar Kamu. Lantas permasalahan apa yang membikin Kamu perlu melaksanakan reset HP?

Permasalahan yang mengharuskan Kamu melakukan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Jikalau Telpon seluler Kamu menemui salah satu atau bahkan beberapa dari situasi ini, berarti Smartphone telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Hand Phone Kamu kembali normal.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Ingin Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telepon pintar sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jika memang problem pada Telepon seluler masih dapat kamu perbaiki maka sepatutnya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Namun seandainya Ponsel telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Smartphone juga hanya dapat ditangani dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi sebelum Kamu mereset Telepon selulermu sebaiknya Kamu mesti melaksanakan persiapan terlebih dulu.

Mereset Hand Phone artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy S20 Ultra ke pengaturan pabrik seharusnya tidak sulit, melainkan Kamu mesti siap segala data yang ada di Ponsel Kamu akan hilang.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Apa saja hal penting yang patut kamu lakukan saat hendak melaksanakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang wajib Kamu lakukan saat ingin melakukan reset Smartphone yaitu melakukan backup data. Kamu mesti membackup segala data penting termasuk chat, photo, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melaksanakan backup Kamu bisa mengamankannya ke memory card eksternal atau mengerjakan backup secara online dengan memakai e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk backup data yaitu e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Copot Memory Card Eksternal

Sesudah melakukan pencadangan data kamu harus ingat untuk melepas memory card eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berwaspada agar data di dalamnya tak turut terdelete.

3. Pastikan Daya Baterai Telepon seluler Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tak kalah penting yakni baterai Telepon seluler semestinya Kamu charge hingga full dulu. Minimum baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar proses reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk reset Samsung Galaxy S20 Ultra. Berikut ini ialah beberapa opsi metode yang bisa Kamu gunakan ketika akan mereset Samsung Galaxy S20 Ultra.

1. Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy S20 Ultra ialah proses kembalikan settingan Hand Phone, di mana Smartphone akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat menggunakan tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Samsung Galaxy S20 Ultra pakai tombol sangat gampang dan praktis. Berikut ini yakni penjelasan:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Tunggu selama beberapa detik hingga keluar menu Recovery Now. Bila belum tampil coba tekan tombol power + volume bawah. Namun sekiranya tetap tidak muncul Kamu bisa memakai gabungan tombol power, home, dan volume atas.
  • Setelah masuk menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di arahkan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa detik lalu akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai proses restart berakhir dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pelaksanaan reset Smartphone ini sangat bervariasi, rentang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Seandainya keadaan Telpon seluler masih bagus biasanya progresnya akan cepat. Hal ini karena tak banyak data yang ada di Telepon pintar Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu pun dapat memakai Factory Reset via menu settingan di Ponsel Kamu. Cara Factory Reset Samsung Galaxy S20 Ultra ini dapat Kamu lakukan seandainya tombol power dan tombol volume Kamu bermasalah. Adapun metode melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan yakni:

  • Bukalah Settingan Telepon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun pakai bantuan feature search aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General kemudian tekan menu “Sistem”. Tapi ada sebagian HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya tekan menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Kalau tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik sampai muncul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi memilih menunya. Setelah itu jikalau sudah di geser ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses selesai dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra dengan Kode Reset

Kalau Kamu berkeinginan cara reset ulang Samsung Galaxy S20 Ultra dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menerapkan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy S20 Ultra bisa Kamu masukkan lewat menu dial up atau telepon. Adapun tekniknya adalah:

  • Buka menu telepon yang ada pada Telepon seluler Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat sampai pengerjaannya sukses.
  • Sesudah selesai Hp Kamu akan menjalankan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Smartphone Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga sekiranya berkeinginan reset HP sepatutnya memakai PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu dapat menjalankan reset hanya lewat tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya memakai tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Telpon pintar Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu selama beberapa detik dan Telpon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Ponsel Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk melakukan hard reset. Jikalau Kamu mengerjakan hard reset maka seluruh file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Petunjuknya, Reset Samsung Galaxy S20 Ultra dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh mudah bukan untuk melakukan reset Samsung Galaxy S20 Ultra ini? Kamu dapat melakukan reset sendiri ketika Telpon seluler sudah mulai bermasalah. Pastikan Kamu telah melaksanakan persiapan terutama dahulu sebelum menjalankan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy S20 Ultra terutama dahulu. Jika gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Metode reset yang sudah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat bekerja di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra, Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra, Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy S20 Ultra, Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra 2024, Cara Reset Samsung Galaxy S20 Ultra Termudah