Cara Reset Vivo V21

Cara Reset Vivo V21 – Tahukah Kamu cara reset Vivo V21? Dimasa kini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa perlu membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo V21 dapat kamu kerjakan dengan beraneka cara, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, bahkan bisa via dial up. Bagaimana metode untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Telpon pintar Wajib di Reset

Melakukan reset HP kadang-kadang Kamu butuhkan. Hal ini terjadi seandainya terjadi problem yang serius pada Telepon pintar Kamu. Jadi masalah apa yang membuat Kamu wajib melaksanakan reset HP?

Keadaan yang mewajibkan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Apabila Telpon seluler Kamu menemui salah satu atau bahkan sebagian dari problem ini, tandanya Telepon seluler telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset supaya Smartphone Kamu kembali seperti semula.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telepon pintar sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Bila memang problem pada Smartphone masih bisa kamu perbaiki kalau bisa sebaiknya tunda terlebih dulu untuk melakukannya. Namun jikalau Smartphone telah benar-benar error maka segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Hp juga hanya bisa diselesaikan dengan melaksanakan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Telpon seluler berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telpon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V21 ke settingan pabrik seharusnya tak susah, namun Kamu wajib siap semua data yang ada di Hand Phone Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu patut melakukan beberapa persiapan dulu. Bagaimana saja persiapan yang semestinya kamu lakukan sebelum melaksanakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang wajib Kamu lakukan saat hendak melakukan reset Telepon seluler adalah melakukan pencadangan data. Kamu wajib mencadangkan segala data penting termasuk chat, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau melakukan backup via online dengan mengaplikasikan email. Pastikan email yang Kamu gunakan untuk backup data ialah e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Setelah mengerjakan pencadangan data jangan lupa untuk mencopot memory card eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu lepas untuk berjaga-jaga supaya data di dalamnya tidak turut terdelete.

3. Memastikan Baterai Telepon pintar Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting merupakan baterai Telepon pintar sepatutnya Kamu cas hingga full terlebih dahulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full agar proses reset berjalan tanpa kendala.

4 Cara Reset Vivo V21 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu lakukan untuk reset Vivo V21. Berikut yaitu beberapa alternatif metode yang dapat Kamu gunakan saat akan mereset Vivo V21.

1. Cara Reset Vivo V21 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V21 yaitu progres kembalikan pengaturan Telepon pintar, di mana Ponsel akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu dapat menerapkan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo V21 pakai tombol amat gampang dan praktis. Berikut ini ialah penjelasan:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume up secara bersamaan. Tunggu beberapa saat hingga keluar menu Recovery Now. Apabila belum timbul coba tekan tombol power dan volume bawah. Tapi bila tetap tidak muncul Kamu dapat memakai kombinasi tombol power, home, + volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa lama selanjutnya akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart berakhir dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Cara reset Smartphone ini benar-benar bervariasi, selang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Jikalau kondisi Telpon pintar masih bagus umumnya progresnya akan sebentar saja. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo V21 dengan Factory Reset

Tidak hanya pakai Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset via menu pengaturan di Ponsel Kamu. Cara Factory Reset Vivo V21 ini bisa Kamu lakukan apabila tombol power atau tombol volume Kamu bermasalah. Adapun cara melaksanakan Factory Reset melalui menu pengaturan yaitu:

  • Buka Settingan Telpon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun menggunakan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General lalu tekan menu “Sistem”. Tapi ada beberapa Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, selanjutnya cari menu “Sistem”.
  • Kemudian pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Seandainya tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume bawah + atas untuk navigasi pilih menunya. Berikutnya apabila telah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sampai muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses selesai dan Hp Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V21 dengan Kode Reset

Bila Kamu mau cara reset ulang Vivo V21 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo V21 bisa Kamu masukkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun langkahnya ialah:

  • Open menu dial up yang ada pada Telepon seluler Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu beberapa detik hingga prosesnya sukses.
  • Jika sudah selesai Hp Kamu akan melakukan restart dengan otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Hp Kamu seperti awal lagi. Metode reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada pada Telepon seluler Kamu.

4. Cara Reset Vivo V21 dengan Tombol Dial

Orang-orang menduga kalau berkeinginan reset HP sepatutnya memakai PC atau Laptop. Sebenarnya Kamu dapat melaksanakan reset hanya melalui tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Smartphone Kamu.
  • Berikutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu selama beberapa saat dan Ponsel Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Telpon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melaksanakan hard reset. Seandainya Kamu menjalankan hard reset maka segala file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V21 dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul gampang bukan untuk melakukan reset Vivo V21 ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri dikala Telpon seluler sudah mulai eror. Pastikan Kamu sudah melakukan persiapan terpenting dulu sebelum melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo V21 terlebih dulu. Jikalau gagal, cobalah untuk mengaplikasikan metode lainnya. Cara reset yang telah dijelaskan TeknoApps ini dijamin pasti dapat berjalan di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V21, Cara Reset Vivo V21 Terbaru, Cara Reset Vivo V21 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V21, Panduan Cara Reset Vivo V21, Cara Reset Vivo V21 2024, Tutorial Cara ResetVivo V21, Cara Reset Vivo V21 Lengkap, Cara Reset Vivo V21 2024, Cara Reset Vivo V21 Termudah