Cara Reset Vivo V23

Cara Reset Vivo V23 – Tahukah Kamu cara reset Vivo V23? Sekarang ini Kamu bisa menjalankan reset HP tanpa harus membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo V23 dapat kamu laksanakan dengan beragam metode, mulai dari menu settingan, memakai tombol, bahkan bisa melalui dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Hp Wajib di Reset

Mengerjakan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi bila terjadi error yang sangat serius pada Telepon pintar Kamu. Lalu masalah apa yang membuat Kamu perlu menjalankan reset HP?

Permasalahan yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Apabila Ponsel Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari situasi ini, berarti Hp sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Hp Kamu kembali seperti baru.

Persiapan Saat Hendak Reset HP

Menjalankan reset ulang Telpon pintar sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Sekiranya memang problem pada Ponsel masih dapat kamu perbaiki kalau bisa sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk menjalankannya. Namun kalau Telepon pintar sudah benar-benar error maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Hand Phone juga hanya bisa diatasi dengan menjalankan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Telpon pintarmu sebaiknya Kamu harus melakukan beberapa persiapan dulu.

Mereset Telepon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V23 ke settingan pabrik seharusnya tidak sulit, namun Kamu wajib siap seluruh data yang ada di Hand Phone Kamu akan hilang semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu patut melaksanakan beberapa persiapan dulu. Bagaimana saja persiapan yang seharusnya kau lakukan saat hendak mengerjakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh File Penting

Hal terpenting dan utama yang harus Kamu kerjakan saat hendak mengerjakan reset Telepon seluler yaitu melakukan pencadangan data. Kamu wajib mencadangkan semua data penting seperti chat, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melakukan backup Kamu dapat memindahkannya ke memori eksternal atau menjalankan backup secara online dengan menerapkan email. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data yakni surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Sesudah mengerjakan pencadangan data jangan sampai lupa untuk melepas memori eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini mesti Kamu cabut untuk berwaspada agar data di dalamnya tidak ikut terdelete.

3. Pastikan Baterai Smartphone Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting merupakan baterai Smartphone mesti Kamu cas hingga full dulu. Sedikitnya baterai telah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar pelaksanaan reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset Vivo V23 dengan Gampang

Ada beberapa metode yang bisa Kamu pakai untuk reset Vivo V23. Berikut yakni beberapa opsi metode yang bisa Kamu lakukan saat akan mereset Vivo V23.

1. Cara Reset Vivo V23 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V23 yaitu progres mengembalikan pengaturan Telpon seluler, di mana Telpon seluler akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Vivo V23 menggunakan tombol sangat mudah dan praktis. Berikut ini adalah penjelasan:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara bersamaan. Tunggu beberapa detik sampai timbul menu Recovery Now. Apabila belum timbul coba tekan tombol power serta volume bawah. Tetapi sekiranya tetap tak timbul Kamu bisa menerapkan gabungan tombol power, home, dan volume up.
  • Setelah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di geser pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa detik kemudian akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai proses restart berakhir dan Ponsel Kamu akan menyala kembali ke settingan awal pabrik.

Pengerjaan reset Telpon pintar ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Sekiranya keadaan Smartphone masih baik lazimnya pelaksanaannya akan sebentar saja. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V23 dengan Factory Reset

Tidak hanya memakai Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset melalui menu settingan di Telepon seluler Kamu. Cara Factory Reset Vivo V23 ini dapat Kamu lakukan jika tombol power dan tombol volume Kamu rusak. Adapun metode mengerjakan Factory Reset via menu pengaturan yaitu:

  • Buka Pengaturan Hp Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama ataupun pakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Tapi ada sebagian Handphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Kemudian tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Bila tak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi pilih menunya. Lalu sekiranya sudah di diarahakan ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Setelah itu tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses selesai dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V23 dengan Kode Reset

Jika Kamu mau cara reset ulang Vivo V23 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menerapkan kode reset. Kode reset Vivo V23 dapat Kamu ketikkan melewati menu dial up atau telepon. Adapun triknya yakni:

  • Open menu dial up yang ada di Telpon seluler Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu beberapa saat sampai pengerjaannya sukses.
  • Jika sudah selesai Telepon pintar Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

Kode ini ialah kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Hp Kamu kembali seperti awal. Cara reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada di Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo V23 dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka jika ingin reset HP mesti menggunakan PC atau Laptop. Sebenarnya Kamu dapat melakukan reset cuma lewat tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya memakai tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Smartphone Kamu.
  • Kemudian tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu selama beberapa saat dan Smartphone Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk mengerjakan hard reset. Jika Kamu mengerjakan hard reset maka seluruh file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo V23 dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk mengerjakan reset Vivo V23 ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri saat Smartphone sudah mulai error. Yakinkan Kamu telah melakukan persiapan terpenting dulu sebelum menjalankan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V23 terlebih dahulu. Apabila gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang telah dijelaskan TeknoApps ini dijamin pasti bisa berjalan di Smartphone Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V23, Cara Reset Vivo V23 Terbaru, Cara Reset Vivo V23 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V23, Panduan Cara Reset Vivo V23, Cara Reset Vivo V23 2024, Tutorial Cara ResetVivo V23, Cara Reset Vivo V23 Lengkap, Cara Reset Vivo V23 2024, Cara Reset Vivo V23 Termudah