Cara Reset Vivo V23 Pro

Cara Reset Vivo V23 Pro – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo V23 Pro? Saat ini Kamu bisa menjalankan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V23 Pro dapat kamu kerjakan dengan berbagai metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah melalui dial up. Bagaimana cara untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya hanya di sini.

Masalah yang Mengakibatkan Ponsel Harus di Reset

Melaksanakan reset HP sekali-sekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi seandainya terjadi error yang cukup serius pada Ponsel Kamu. Lalu masalah apa yang membuat Kamu wajib mengerjakan reset HP?

Problem yang mewajibkan Kamu menjalankan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Jikalau Ponsel Kamu mengalami salah satu atau bahkan sebagian dari situasi ini, berarti Telpon pintar telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset supaya Telepon pintar Kamu kembali seperti semula.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telepon seluler sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Kalau memang permasalahan pada Telepon seluler masih bisa kamu atasi kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dahulu untuk menjalankannya. Tetapi apabila Telpon pintar telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon pintar juga cuma bisa ditangani dengan melakukan reset ulang. Tapi saat hendak Kamu mereset Telpon selulermu sebaiknya Kamu wajib melakukan persiapan dahulu.

Mereset Hp artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V23 Pro ke pengaturan pabrik memang tidak susah, melainkan Kamu patut siap seluruh data yang ada di Telpon pintar Kamu akan hilang semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu patut mengerjakan beberapa persiapan dahulu. Bagaimana saja hal penting yang sepatutnya kau lakukan saat ingin melakukan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Cadangkan Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang patut Kamu kerjakan saat hendak mengerjakan reset Smartphone adalah melakukan pencadangan data. Kamu harus mencadangkan semua data penting seperti chat, photo, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk menjalankan backup Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau melakukan backup melalui online dengan memakai surel. Pastikan email yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data yaitu surel aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Lepaskan Memory Card Eksternal

Setelah menjalankan pencadangan data jangan lupa untuk mencopot memory eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini wajib Kamu lepas untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tak turut terhapus.

3. Pastikan Baterai Telepon seluler Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Hand Phone seharusnya Kamu cas sampai full terlebih dulu. Minimal baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Vivo V23 Pro dengan Gampang

Ada beberapa metode yang dapat Kamu lakukan untuk reset Vivo V23 Pro. Berikut ini merupakan beberapa alternatif metode yang dapat Kamu pakai dikala akan mereset Vivo V23 Pro.

1. Cara Reset Vivo V23 Pro dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V23 Pro ialah proses kembalikan settingan Telepon pintar, di mana Hp akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Hand Phone.

Cara reset HP Vivo V23 Pro dengan tombol amat mudah dan praktis. Berikut ini adalah metodenya:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume up secara bersama-sama. Tunggu sebentar beberapa detik hingga tampil menu Recovery Now. Apabila belum timbul coba tekan tombol power + volume bawah. Tapi jika juga tak muncul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di geser ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa detik lalu akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart selesai dan Hp Kamu akan menyala kembali seperti pengaturan awal pabrik.

Pelaksanaan reset Hp ini betul-betul bervariasi, rentang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Apabila kondisi Ponsel masih bagus biasanya progresnya akan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V23 Pro dengan Factory Reset

Tidak hanya pakai Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan di Hp Kamu. Cara Factory Reset Vivo V23 Pro ini bisa Kamu lakukan kalau tombol power dan tombol volume Kamu eror. Adapun metode melaksanakan Factory Reset melalui menu pengaturan adalah:

  • Buka Settingan Hand Phone Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama ataupun pakai bantuan feature search aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Biasanya ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Kemudian sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Apabila tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume bawah + atas untuk navigasi memilih menunya. Kemudian bila sudah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali ke settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V23 Pro dengan Kode Reset

Jika Kamu mau cara reset ulang Vivo V23 Pro dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Vivo V23 Pro bisa Kamu masukkan via menu dial up atau telepon. Adapun triknya yakni:

  • Open menu telepon yang ada di Hand Phone Kamu.
  • Setelah itu masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Setelah selesai Telepon pintar Kamu akan melaksanakan restart dengan otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telpon pintar Kamu seperti semula. Metode reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada pada Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo V23 Pro dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jikalau ingin reset HP wajib memakai PC atau Laptop. Sebenarnya Kamu dapat melaksanakan reset cuma melalui tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik dan Telepon pintar Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Ponsel Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk menjalankan hard reset. Seandainya Kamu melakukan hard reset karenanya segala file-file yang tersimpan di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V23 Pro dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk melaksanakan reset Vivo V23 Pro ini? Kamu dapat melaksanakan reset sendiri dikala Hand Phone telah mulai eror. Yakinkan Kamu telah melakukan persiapan terlebih dahulu saat ingin mengerjakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V23 Pro terlebih dahulu. Bila gagal, cobalah untuk mengaplikasikan cara lainnya. Cara reset yang telah dijabarkan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Telpon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V23 Pro, Cara Reset Vivo V23 Pro Terbaru, Cara Reset Vivo V23 Pro Mudah, Tips Cara Reset Vivo V23 Pro, Panduan Cara Reset Vivo V23 Pro, Cara Reset Vivo V23 Pro 2024, Tutorial Cara ResetVivo V23 Pro, Cara Reset Vivo V23 Pro Lengkap, Cara Reset Vivo V23 Pro 2024, Cara Reset Vivo V23 Pro Termudah