Cara Reset Vivo V23e

Cara Reset Vivo V23e – Tahukah Kamu cara reset Vivo V23e? Saat ini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V23e bisa kamu laksanakan dengan bermacam metode, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, malah melalui dial up. Bagaimana cara untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Telepon seluler Perlu di Reset

Melaksanakan reset HP terkadang Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jikalau terjadi problem yang cukup serius pada Telpon pintar Kamu. Lalu masalah apa yang membikin Kamu mesti menjalankan reset HP?

Permasalahan yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telepon pintar Kamu mengalami salah satu atau bahkan sebagian dari situasi ini, berarti Telepon pintar telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Telpon pintar Kamu kembali seperti sediakala.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Melakukan reset ulang Hp sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Apabila memang permasalahan pada Smartphone masih dapat kamu perbaiki kalau bisa sebaiknya tunda dahulu untuk menjalankannya. Tetapi jika Telepon pintar sudah benar-benar eror maka segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telpon pintar juga cuma dapat ditangani dengan melakukan reset ulang. Namun saat ingin Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu patut melakukan persiapan dahulu.

Mereset Telepon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V23e ke pengaturan pabrik memang tidak susah, namun Kamu harus siap seluruh data penyimpanan yang ada di Hand Phone Kamu akan hilang.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dulu. Seperti apa hal penting yang mesti kamu lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang harus Kamu kerjakan saat hendak menjalankan reset Ponsel ialah melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan semua data penting termasuk chat, photo, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu dapat mengamankannya ke memory card eksternal atau mengerjakan pencadangan melalui online dengan memakai e-mail. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk backup data merupakan e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Sesudah melaksanakan pencadangan data jangan lupa untuk mencabut memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu cabut untuk berjaga-jaga supaya data di dalamnya tak ikut terhapus.

3. Pastikan Baterai Ponsel Full

Persiapan yang tak kalah penting yaitu baterai Telpon seluler semestinya Kamu charge sampai full dahulu. Sedikitnya baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya progres reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Vivo V23e dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat Kamu pakai untuk reset Vivo V23e. Berikut adalah beberapa pilihan metode yang bisa Kamu lakukan dikala akan mereset Vivo V23e.

1. Cara Reset Vivo V23e dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V23e yaitu proses mengembalikan pengaturan Telpon seluler, di mana Telepon pintar akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu bisa menggunakan tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP Vivo V23e memakai tombol betul-betul gampang dan praktis. Berikut ini yakni metodenya:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume up secara berbarengan. Tunggu sebentar beberapa saat sampai timbul menu Recovery Now. Sekiranya belum muncul coba tekan tombol power + volume bawah. Tetapi apabila juga tak muncul Kamu bisa menerapkan gabungan tombol power, home, serta volume atas.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian apabila sudah di geser pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa detik kemudian akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart selesai dan Telepon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Proses reset Telpon seluler ini sungguh-sungguh bervariasi, jangka waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jika keadaan Telepon seluler masih bagus lazimnya prosesnya akan cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo V23e dengan Factory Reset

Disamping melakukan Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset via menu settingan di Telpon seluler Kamu. Cara Factory Reset Vivo V23e ini dapat Kamu lakukan jika tombol power atau tombol volume Kamu eror. Adapun cara mengerjakan Factory Reset via menu pengaturan yaitu:

  • Buka Pengaturan Telepon seluler Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama ataupun memakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General kemudian tekan menu “Sistem”. Tetapi ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Lalu pilih menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Seandainya tidak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas + bawah untuk navigasi pilih menunya. Setelah itu jika telah di geser pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu hingga muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Hand Phone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V23e dengan Kode Reset

Jika Kamu berharap cara reset ulang Vivo V23e dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Vivo V23e bisa Kamu tambahkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai caranya yakni:

  • Open menu dial up yang ada di Hand Phone Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu beberapa detik sampai pelaksanaannya selesai.
  • Jika sudah selesai Hand Phone Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini adalah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telpon pintar Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada pada Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo V23e dengan Tombol Dial

Orang-orang menduga kalau ingin reset HP harus menggunakan PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu dapat melaksanakan reset cuma melewati tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan cuma menerapkan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Lalu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Telpon pintar Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Ponsel Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk menjalankan hard reset. Kalau Kamu melakukan hard reset maka segala data yang ada di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V23e dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk menjalankan reset Vivo V23e ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri saat Smartphone sudah mulai error. Yakinkan Kamu sudah melakukan persiapan lebih dahulu saat hendak melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V23e terutama dahulu. Apabila gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang sudah dijabarkan TeknoApps ini dijamin pasti bisa bekerja di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V23e, Cara Reset Vivo V23e Terbaru, Cara Reset Vivo V23e Mudah, Tips Cara Reset Vivo V23e, Panduan Cara Reset Vivo V23e, Cara Reset Vivo V23e 2024, Tutorial Cara ResetVivo V23e, Cara Reset Vivo V23e Lengkap, Cara Reset Vivo V23e 2024, Cara Reset Vivo V23e Termudah