Cara Reset Vivo Y11

Cara Reset Vivo Y11 – Pahamkah Kamu cara reset Vivo Y11? Sekarang ini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y11 bisa kamu aplikasikan dengan beraneka cara, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, bahkan bisa melewati dial up. Bagaimana metode untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya cuma di sini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Smartphone Perlu di Reset

Melakukan reset HP kadang-kadang Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jikalau terjadi eror yang sangat serius pada Hand Phone Kamu. Lalu problem apa yang membuat Kamu mesti mengerjakan reset HP?

Problem yang mewajibkan Kamu melakukan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telpon pintar Kamu menemui salah satu atau bahkan sebagian dari masalah ini, tandanya Telpon seluler sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Ponsel Kamu kembali seperti sediakala.

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Reset HP

Menjalankan reset ulang Telpon pintar memang perlu Kamu pertimbangkan dulu. Bila memang permasalahan pada Smartphone masih bisa kamu perbaiki maka sebaiknya tunda dahulu untuk melakukannya. Tapi kalau Hp telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hand Phone juga cuma dapat diselesaikan dengan melakukan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Telepon pintarmu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Telpon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telpon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y11 ke settingan pabrik memang tak sulit, melainkan Kamu wajib siap seluruh data penyimpanan yang ada di Telepon pintar Kamu akan lenyap.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib menjalankan beberapa persiapan terlebih dulu. Bagaimana saja persiapan yang harus kamu lakukan saat ingin melaksanakan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang wajib Kamu kerjakan saat hendak melaksanakan reset Telepon pintar yaitu melakukan pencadangan data. Kamu harus membackup segala data penting seperti chat, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu bisa mengamankannya ke memory card eksternal atau melakukan pencadangan secara online dengan memakai surel. Pastikan e-mail yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data ialah surel aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Setelah melakukan pencadangan data jangan lupa untuk mencopot memory card eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berjaga-jaga agar data di dalamnya tidak ikut terhapus.

3. Pastikan Baterai Telepon pintar Full

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Telepon pintar patut Kamu cas sampai full dulu. Minimal baterai telah terisi 50%. Kalau bisa usahakan baterai full supaya proses reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo Y11 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk reset Vivo Y11. Berikut yaitu beberapa opsi metode yang bisa Kamu coba saat akan mereset Vivo Y11.

1. Cara Reset Vivo Y11 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y11 ialah progres kembalikan pengaturan Telpon pintar, di mana Telepon pintar akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Hand Phone.

Cara reset HP Vivo Y11 memakai tombol amat mudah dan praktis. Berikut ini yakni langkah-langkahnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume atas secara berbarengan. Tunggu sebentar beberapa saat sampai muncul menu Recovery Now. Apabila belum timbul coba tekan tombol power dan volume bawah. Tetapi kalau juga tak muncul Kamu dapat mengaplikasikan gabungan tombol power, home, serta volume atas.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa detik lalu akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart selesai dan Ponsel Kamu akan menyala kembali menjadi pengaturan awal pabrik.

Cara reset Hp ini amat bervariasi, rentang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Kalau kondisi Telepon pintar masih baik umumnya pengerjaannya akan berakhir dengan cepat. Hal ini karena tak banyak data yang ada pada Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y11 dengan Factory Reset

Selain memakai Hard Reset Kamu juga bisa memakai Factory Reset melewati menu pengaturan di Hand Phone Kamu. Metode Factory Reset Vivo Y11 ini bisa Kamu lakukan jika tombol power atau tombol volume Kamu eror. Adapun metode mengerjakan Factory Reset via menu pengaturan yakni:

  • Bukalah Settingan Hand Phone Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun dengan bantuan feature search aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General selanjutnya tekan menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, selanjutnya cari menu “Sistem”.
  • Kemudian sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Seandainya tak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai muncul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi memilih menunya. Kemudian jika sudah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Hp Kamu akan menyala kembali seperti pengaturan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo Y11 dengan Kode Reset

Kalau Kamu mau cara reset ulang Vivo Y11 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Vivo Y11 dapat Kamu masukkan lewat menu dial up atau telepon. Mengenai langkahnya yakni:

  • Buka menu telepon yang ada di Telepon pintar Kamu.
  • Lalu masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik sampai progresnya selesai.
  • Sesudah selesai Hp Kamu akan melaksanakan restart dengan otomatis.

Kode ini adalah kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Ponsel Kamu seperti awal lagi. Metode reset ini tak akan menghapus file-file yang ada di Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y11 dengan Tombol Dial

Orang-orang menduga seandainya mau reset HP harus memakai PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu bisa melaksanakan reset cuma via tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Hp Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Hp Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Ponsel Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk menjalankan hard reset. Kalau Kamu melakukan hard reset maka semua file-file yang ada di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo Y11 dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk melakukan reset Vivo Y11 ini? Kamu dapat melakukan reset sendiri ketika Telepon pintar telah mulai eror. Pastikan Kamu telah melaksanakan persiapan terutama dahulu sebelum melaksanakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo Y11 terutama dahulu. Jika gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang sudah di informasikan TeknoApps ini dijamin pasti dapat bekerja di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y11, Cara Reset Vivo Y11 Terbaru, Cara Reset Vivo Y11 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y11, Panduan Cara Reset Vivo Y11, Cara Reset Vivo Y11 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y11, Cara Reset Vivo Y11 Lengkap, Cara Reset Vivo Y11 2024, Cara Reset Vivo Y11 Termudah