Cara Reset Vivo Y12

Cara Reset Vivo Y12 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo Y12? Dimasa kini Kamu bisa menjalankan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y12 bisa kamu lakukan dengan beragam metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah via dial up. Bagaimana metode untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Telpon seluler Perlu di Reset

Melaksanakan reset HP terkadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi error yang sangat serius pada Telepon seluler Kamu. Lalu problem apa yang membikin Kamu perlu melaksanakan reset HP?

Permasalahan yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Apabila Telpon pintar Kamu mengalami salah satu atau bahkan beberapa dari problem ini, tandanya Ponsel telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset agar Telpon seluler Kamu kembali seperti sediakala.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Ingin Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telepon seluler memang butuh Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Bila memang masalah pada Telepon pintar masih dapat kamu tangani kalau bisa bagusnya tunda terlebih dulu untuk melaksanakannya. Tapi kalau Hand Phone sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Ponsel juga hanya bisa diatasi dengan melaksanakan reset ulang. Namun saat ingin Kamu mereset Telepon pintarmu sebaiknya Kamu patut melaksanakan persiapan dahulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y12 ke setelan pabrik seharusnya tidak susah, tapi Kamu mesti siap seluruh data penyimpanan yang ada di Smartphone Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Bagaimana saja hal penting yang wajib kamu lakukan saat hendak melakukan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang sepatutnya Kamu kerjakan saat ingin menjalankan reset Hp yaitu melakukan pencadangan data. Kamu wajib mencadangkan semua data penting seperti chat, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melaksanakan backup Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau melaksanakan backup secara online dengan memakai e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk mencadangkan data yaitu surel aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Setelah menjalankan backup data jangan lupa untuk melepas kartu memori eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini mesti Kamu lepas untuk berjaga-jaga supaya data di dalamnya tidak ikut kereset.

3. Pastikan Daya Baterai Telpon seluler Full

Persiapan yang tak kalah penting yakni baterai Smartphone semestinya Kamu cas sampai full dulu. Paling Tidak baterai sudah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo Y12 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk reset Vivo Y12. Berikut ini yaitu beberapa alternatif cara yang bisa Kamu gunakan saat akan mereset Vivo Y12.

1. Cara Reset Vivo Y12 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y12 yaitu progres kembalikan pengaturan Hp, di mana Telpon seluler akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Telepon pintar.

Cara reset HP Vivo Y12 memakai tombol betul-betul mudah dan praktis. Berikut ini merupakan metodenya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara bersamaan. Tunggu beberapa saat sampai timbul menu Recovery Now. Kalau belum timbul coba tekan tombol power serta volume bawah. Tapi jikalau juga tidak timbul Kamu bisa menerapkan gabungan tombol power, home, + volume atas.
  • Setelah masuk menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa saat selanjutnya akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart selesai dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Cara reset Telepon seluler ini benar-benar bervariasi, jangka waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Apabila keadaan Telpon seluler masih bagus umumnya prosesnya akan berakhir cepat. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y12 dengan Factory Reset

Tidak hanya pakai Hard Reset Kamu pun bisa melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan di Telepon pintar Kamu. Metode Factory Reset Vivo Y12 ini dapat Kamu lakukan bila tombol power serta tombol volume Kamu error. Adapun cara mengerjakan Factory Reset lewat menu pengaturan ialah:

  • Buka Settingan Hp Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun pakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General lalu tekan menu “Sistem”. Biasanya ada beberapa HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Lalu pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Apabila tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa detik hingga nampil menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat mengaplikasikan tombol volume bawah + atas untuk navigasi memilih menunya. Lalu sekiranya telah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Setelah itu tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Telepon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo Y12 dengan Kode Reset

Jikalau Kamu mau cara reset ulang Vivo Y12 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo Y12 dapat Kamu masukkan via menu dial up atau telepon. Adapun caranya yakni:

  • Open menu dial up yang ada di Telepon pintar Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu selama beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Sesudah selesai Smartphone Kamu akan mengerjakan restart dengan otomatis.

Kode ini adalah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri merupakan pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telepon seluler Kamu seperti semula. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada di Hp Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y12 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang mengira bila mau reset HP patut menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat mengerjakan reset hanya melalui tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan hanya memakai tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Hp Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu beberapa lama dan Hand Phone Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Telpon pintar Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk mengerjakan hard reset. Kalau Kamu menjalankan hard reset karenanya segala file-file yang ada di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo Y12 dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh gampang bukan untuk melakukan reset Vivo Y12 ini? Kamu bisa mengerjakan reset sendiri dikala Telepon seluler sudah mulai eror. Pastikan Kamu sudah melakukan persiapan lebih dahulu saat ingin mengerjakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo Y12 terutama dulu. Bila gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang sudah di informasikan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa bekerja di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y12, Cara Reset Vivo Y12 Terbaru, Cara Reset Vivo Y12 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y12, Panduan Cara Reset Vivo Y12, Cara Reset Vivo Y12 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y12, Cara Reset Vivo Y12 Lengkap, Cara Reset Vivo Y12 2024, Cara Reset Vivo Y12 Termudah