Cara Reset Vivo Y12i

Cara Reset Vivo Y12i – Tahukah Kamu cara reset Vivo Y12i? Sekarang ini Kamu bisa melakukan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo Y12i bisa kamu laksanakan dengan bermacam-macam metode, mulai dari menu settingan, memakai tombol, bahkan bisa melalui dial up. Bagaimana cara untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hand Phone Perlu di Reset

Mengerjakan reset HP sekali-sekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi error yang serius pada Telpon seluler Kamu. Lantas masalah apa yang membuat Kamu perlu melakukan reset HP?

Permasalahan yang mewajibkan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Bila Telpon pintar Kamu mengalami salah satu atau malahan sebagian dari masalah ini, berarti Telpon pintar telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Telpon pintar Kamu kembali seperti baru.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Reset HP

Melakukan reset ulang Hand Phone memang perlu Kamu pertimbangkan dahulu. Kalau memang permasalahan pada Smartphone masih bisa kamu tangani kalau bisa sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk melaksanakannya. Namun jika Telpon seluler sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Smartphone juga cuma bisa ditangani dengan melaksanakan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan persiapan dahulu.

Mereset Telpon seluler berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Ponsel ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y12i ke settingan pabrik seharusnya tak sulit, tapi Kamu harus siap semua data yang ada di Telpon seluler Kamu akan hilang semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti menjalankan beberapa persiapan dulu. Apa saja persiapan yang sepatutnya kau lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang seharusnya Kamu lakukan sebelum menjalankan reset Telepon pintar ialah melakukan backup data. Kamu mesti membackup semua data penting termasuk chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melaksanakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke kartu memori eksternal atau mengerjakan backup melalui online dengan menggunakan e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk mencadangkan data ialah surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Lepaskan Memory Card Eksternal

Sesudah melakukan pencadangan data jangan sampai lupa untuk mencopot memori eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini wajib Kamu copot untuk berhati-hati agar data di dalamnya tak ikut serta terdelete.

3. Memastikan Baterai Hp Full

Persiapan yang tidak kalah penting yaitu baterai Telepon pintar semestinya Kamu charge sampai full terlebih dahulu. Paling Tidak baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya pelaksanaan reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Vivo Y12i dengan Gampang

Ada beberapa metode yang dapat Kamu gunakan untuk reset Vivo Y12i. Berikut yakni beberapa alternatif cara yang dapat Kamu coba ketika akan mereset Vivo Y12i.

1. Cara Reset Vivo Y12i dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y12i yakni progres mengembalikan pengaturan Hp, di mana Hand Phone akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP Vivo Y12i memakai tombol amat gampang dan praktis. Berikut ini yakni langkah-langkahnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume atas secara berbarengan. Tunggu sebentar beberapa detik sampai tampil menu Recovery Now. Jikalau belum timbul coba tekan tombol power dan volume bawah. Tetapi bila juga tak timbul Kamu dapat memakai kombinasi tombol power, home, dan volume up.
  • Sesudah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa detik setelah itu akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses restart selesai dan Telpon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pengerjaan reset Telpon seluler ini sungguh-sungguh bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Sekiranya keadaan Smartphone masih baik umumnya pengerjaannya akan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Telpon pintar Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y12i dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga bisa pakai Factory Reset via menu settingan di Telpon seluler Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y12i ini dapat Kamu lakukan sekiranya tombol power atau tombol volume Kamu eror. Mengenai hal tersebut cara mengerjakan Factory Reset melalui menu pengaturan yakni:

  • Buka Pengaturan Telpon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama ataupun dengan bantuan fitur search aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General kemudian sentuh menu “Sistem”. Tapi ada sebagian Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Kemudian sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Jika tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik sampai muncul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas + bawah untuk navigasi pilih menunya. Berikutnya seandainya telah di geser pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres selesai dan Hp Kamu akan menyala kembali ke settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo Y12i dengan Kode Reset

Jikalau Kamu berharap cara reset ulang Vivo Y12i dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo Y12i dapat Kamu masukkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai caranya yakni:

  • Buka menu telepon yang ada pada Telepon pintar Kamu.
  • Kemudian ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu beberapa lama hingga pelaksanaannya berakhir.
  • Setelah selesai Smartphone Kamu akan menjalankan restart secara otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Ponsel Kamu kembali seperti awal. Cara reset ini tidak akan menghapus data-data yang ada pada Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y12i dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka bila berkeinginan reset HP sepatutnya menggunakan PC atau Laptop. Sebenarnya Kamu bisa menjalankan reset hanya melalui tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Selanjutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Smartphone Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Ponsel Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk melakukan hard reset. Sekiranya Kamu melaksanakan hard reset karenanya seluruh file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo Y12i dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk mengerjakan reset Vivo Y12i ini? Kamu dapat melaksanakan reset sendiri saat Hand Phone telah mulai error. Pastikan Kamu telah melakukan persiapan lebih dulu sebelum melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo Y12i terutama dahulu. Apabila gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Cara reset yang sudah di informasikan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Telpon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y12i, Cara Reset Vivo Y12i Terbaru, Cara Reset Vivo Y12i Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y12i, Panduan Cara Reset Vivo Y12i, Cara Reset Vivo Y12i 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y12i, Cara Reset Vivo Y12i Lengkap, Cara Reset Vivo Y12i 2024, Cara Reset Vivo Y12i Termudah