Cara Reset Vivo Y12s

Cara Reset Vivo Y12s – Pahamkah Kamu cara reset Vivo Y12s? Saat ini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa perlu membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo Y12s bisa kamu kerjakan dengan bermacam metode, mulai dari menu setelan, memakai tombol, malah melewati dial up. Bagaimana metode untuk melakukan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya cuma di sini.

Masalah yang Menyebabkan Smartphone Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jikalau terjadi eror yang cukup serius pada Telepon seluler Kamu. Lalu problem apa yang membikin Kamu harus menjalankan reset HP?

Masalah yang mewajibkan Kamu menjalankan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Bila Hand Phone Kamu menemui salah satu atau bahkan sebagian dari situasi ini, berarti Telepon seluler sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset supaya Hand Phone Kamu kembali seperti semula.

Persiapan Sebelum Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telepon seluler sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Sekiranya memang permasalahan pada Hand Phone masih dapat kamu perbaiki kalau bisa bagusnya tunda terlebih dulu untuk menjalankannya. Namun jika Smartphone sudah benar-benar eror maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hp juga cuma bisa diatasi dengan melakukan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Hand Phonemu sebaiknya Kamu patut melakukan beberapa persiapan dahulu.

Mereset Hp berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y12s ke pengaturan pabrik seharusnya tidak susah, tetapi Kamu patut siap segala data yang ada di Telepon seluler Kamu akan terhapus.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib mengerjakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Seperti apa persiapan yang sepatutnya kamu lakukan saat hendak mengerjakan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh Data Penting

Hal terpenting dan utama yang mesti Kamu kerjakan saat hendak mengerjakan reset Smartphone ialah melakukan pencadangan data. Kamu harus membackup semua data penting termasuk chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melakukan pencadangan Kamu bisa mengamankannya ke kartu memori eksternal atau melakukan backup secara online dengan mengaplikasikan email. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk backup data merupakan surat elektronik aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Copot Memory Card Eksternal

Setelah mengerjakan backup data jangan sampai lupa untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini mesti Kamu lepas untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tak turut kereset.

3. Memastikan Baterai Telepon pintar Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tidak kalah penting ialah baterai Telpon pintar wajib Kamu cas hingga full dahulu. Paling Sedikit baterai telah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset Vivo Y12s dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat Kamu gunakan untuk reset Vivo Y12s. Berikut ini ialah beberapa opsi cara yang dapat Kamu coba ketika akan mereset Vivo Y12s.

1. Cara Reset Vivo Y12s dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y12s merupakan progres mengembalikan pengaturan Hp, di mana Telpon pintar akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa memakai tombol yang ada di Telepon seluler.

Cara reset HP Vivo Y12s menggunakan tombol sangat mudah dan praktis. Berikut ini ialah langkah-langkahnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power serta volume up secara bersamaan. Tunggu selama beberapa saat hingga tampil menu Recovery Now. Jika belum muncul coba tekan tombol power dan volume down. Namun jikalau tetap tak muncul Kamu bisa memakai gabungan tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di arahkan ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa saat selanjutnya akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres restart selesai dan Hand Phone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pelaksanaan reset Telpon pintar ini betul-betul bervariasi, jangka waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Apabila kondisi Telpon seluler masih baik umumnya pelaksanaannya akan sebentar. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Hp Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y12s dengan Factory Reset

Disamping memakai Hard Reset Kamu juga bisa pakai Factory Reset via menu pengaturan di Ponsel Kamu. Metode Factory Reset Vivo Y12s ini dapat Kamu lakukan bila tombol power atau tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut metode menjalankan Factory Reset lewat menu pengaturan ialah:

  • Buka Settingan Hand Phone Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama ataupun menggunakan bantuan feature search aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General lalu sentuh menu “Sistem”. Biasanya ada sebagian Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, selanjutnya cari menu “Sistem”.
  • Lalu tekan menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jika tidak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat mengaplikasikan tombol volume untuk navigasi memilih menunya. Kemudian bila telah di diarahakan ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sampai muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Hand Phone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo Y12s dengan Kode Reset

Seandainya Kamu berharap cara reset ulang Vivo Y12s dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat memakai kode reset. Kode reset Vivo Y12s dapat Kamu masukkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai langkahnya adalah:

  • Buka menu telepon yang ada di Telpon seluler Kamu.
  • Kemudian masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu beberapa lama sampai progresnya sukses.
  • Setelah selesai Telepon pintar Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

Kode ini adalah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Smartphone Kamu seperti semula. Cara reset ini tak akan menghilangkan data-data yang ada pada Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y12s dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira kalau ingin reset HP patut memakai PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu dapat melaksanakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya menerapkan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Ponsel Kamu.
  • Lalu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Telpon pintar Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telpon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk menjalankan hard reset. Apabila Kamu mengerjakan hard reset karenanya seluruh data yang ada di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo Y12s dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh mudah bukan untuk mengerjakan reset Vivo Y12s ini? Kamu dapat mengerjakan reset sendiri saat Telepon pintar sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu telah melaksanakan persiapan terpenting dulu saat ingin melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo Y12s terutama dulu. Jika gagal, cobalah untuk menggunakan cara lainnya. Cara reset yang telah di informasikan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat bekerja di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y12s, Cara Reset Vivo Y12s Terbaru, Cara Reset Vivo Y12s Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y12s, Panduan Cara Reset Vivo Y12s, Cara Reset Vivo Y12s 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y12s, Cara Reset Vivo Y12s Lengkap, Cara Reset Vivo Y12s 2024, Cara Reset Vivo Y12s Termudah