Cara Reset Vivo Y15

Cara Reset Vivo Y15 – Tahukah Kamu cara reset Vivo Y15? Sekarang ini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa perlu membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo Y15 bisa kamu laksanakan dengan berjenis-jenis cara, mulai dari menu settingan, memakai tombol, bahkan melewati dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Smartphone Harus di Reset

Mengerjakan reset HP sekali-sekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi seandainya terjadi permasalahan yang serius pada Ponsel Kamu. Lalu masalah apa yang membuat Kamu harus melakukan reset HP?

Persoalan yang mewajibkan Kamu melakukan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Ponsel Kamu menemui salah satu atau malah beberapa dari situasi ini, tandanya Hp sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset supaya Hp Kamu kembali normal.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Reset HP

Menjalankan reset ulang Telpon seluler sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Jikalau memang masalah pada Telpon seluler masih dapat kamu perbaiki kalau bisa bagusnya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Tetapi seandainya Telepon pintar sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Hand Phone juga hanya dapat diselesaikan dengan melakukan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Hand Phonemu sebaiknya Kamu patut melakukan beberapa persiapan dahulu.

Mereset Smartphone artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y15 ke settingan pabrik memang tak susah, tetapi Kamu mesti siap seluruh data yang ada di Smartphone Kamu akan hilang semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu patut mengerjakan beberapa persiapan dahulu. Bagaimana saja hal penting yang patut kamu lakukan saat hendak melaksanakan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh Data Penting

Hal pertama dan utama yang harus Kamu lakukan saat hendak melaksanakan reset Smartphone adalah melakukan pencadangan data. Kamu wajib mencadangkan segala data penting seperti chat, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melakukan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke memory eksternal atau melakukan pencadangan melalui online dengan memakai email. Pastikan e-mail yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data yaitu surel aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Setelah mengerjakan backup data kamu harus ingat untuk mencabut kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Eksternal ini perlu Kamu cabut untuk berwaspada agar data di dalamnya tidak ikut serta terdelete.

3. Memastikan Baterai Telepon seluler Full

Persiapan yang tak kalah penting adalah baterai Telepon pintar harus Kamu cas sampai full dahulu. Sedikitnya baterai telah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar progres reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Vivo Y15 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu coba untuk reset Vivo Y15. Berikut yakni beberapa opsi cara yang dapat Kamu gunakan ketika akan mereset Vivo Y15.

1. Cara Reset Vivo Y15 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y15 yaitu proses kembalikan pengaturan Telepon seluler, di mana Smartphone akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Vivo Y15 pakai tombol betul-betul gampang dan praktis. Berikut ini ialah tutorialnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara bersamaan. Tunggu sebentar beberapa detik hingga tampil menu Recovery Now. Jika belum timbul coba tekan tombol power dan volume down. Namun jikalau tetap tidak timbul Kamu dapat memakai kombinasi tombol power, home, + volume atas.
  • Setelah masuk menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa detik lalu akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan restart berakhir dan Ponsel Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

Proses reset Smartphone ini amat bervariasi, jangka waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Kalau kondisi Telpon pintar masih baik biasanya progresnya akan sebentar. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y15 dengan Factory Reset

Tidak hanya melakukan Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset via menu pengaturan di Telpon seluler Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y15 ini bisa Kamu lakukan sekiranya tombol power serta tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut cara melaksanakan Factory Reset via menu pengaturan adalah:

  • Buka Pengaturan Telpon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun pakai bantuan feature search aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General berikutnya pilih menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Lalu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Jikalau tidak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat sampai timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi pilih menunya. Kemudian kalau telah di geser ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres selesai dan Hp Kamu akan menyala kembali menjadi settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo Y15 dengan Kode Reset

Seandainya Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo Y15 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa menggunakan kode reset. Kode reset Vivo Y15 bisa Kamu ketikkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai langkahnya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada pada Smartphone Kamu.
  • Lalu masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat sampai pelaksanaannya berakhir.
  • Sesudah selesai Telepon seluler Kamu akan menjalankan restart secara otomatis.

Kode ini adalah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Smartphone Kamu seperti semula. Metode reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada di Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y15 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga seandainya ingin reset HP semestinya memakai PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu dapat melakukan reset hanya melalui tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma menerapkan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Ponsel Kamu.
  • Lalu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu beberapa detik dan Telepon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Telepon seluler Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk melaksanakan hard reset. Jika Kamu melakukan hard reset karenanya semua file-file yang ada di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Vivo Y15 dengan Aman

Bagaimana ? sangat mudah bukan untuk mengerjakan reset Vivo Y15 ini? Kamu bisa melakukan reset sendiri saat Ponsel telah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah melaksanakan persiapan terpenting dulu sebelum melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo Y15 terutama dahulu. Apabila gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Metode reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat berjalan di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y15, Cara Reset Vivo Y15 Terbaru, Cara Reset Vivo Y15 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y15, Panduan Cara Reset Vivo Y15, Cara Reset Vivo Y15 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y15, Cara Reset Vivo Y15 Lengkap, Cara Reset Vivo Y15 2024, Cara Reset Vivo Y15 Termudah