Cara Reset Vivo Y15s

Cara Reset Vivo Y15s – Pahamkah Kamu cara reset Vivo Y15s? Saat ini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo Y15s bisa kamu lakukan dengan beraneka metode, mulai dari menu setelan, menggunakan tombol, malahan via dial up. Bagaimana metode untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya berikut ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Telpon pintar Harus di Reset

Melakukan reset HP sesekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jika terjadi permasalahan yang sangat serius pada Smartphone Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu perlu melakukan reset HP?

Situasi yang mengharuskan Kamu menjalankan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Jika Telpon seluler Kamu menemui salah satu atau bahkan sebagian dari permasalahan ini, berarti Ponsel telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Hp Kamu kembali normal.

Perhatikan Hal Ini Saat Hendak Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telpon pintar sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Apabila memang persoalan pada Telpon pintar masih bisa kamu atasi kalau bisa bagusnya tunda terlebih dulu untuk melaksanakannya. Tapi jika Telpon seluler telah benar-benar error maka segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hp juga cuma bisa ditangani dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Telepon pintarmu sebaiknya Kamu patut melaksanakan persiapan dahulu.

Mereset Telepon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Ponsel ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y15s ke setelan pabrik memang tidak sulit, tapi Kamu wajib siap semua data yang ada di Hp Kamu akan hilang semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Bagaimana saja hal penting yang wajib kamu lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang sepatutnya Kamu lakukan sebelum melaksanakan reset Telepon seluler adalah melakukan backup data. Kamu mesti mencadangkan seluruh data penting termasuk chat, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu bisa memindahkannya ke kartu memori eksternal atau melakukan backup secara online dengan mengaplikasikan surel. Pastikan email yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data ialah surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Sesudah melakukan pencadangan data jangan sampai lupa untuk mencabut memory eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini perlu Kamu lepas untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tak ikut serta terhapus.

3. Memastikan Daya Baterai Telepon pintar Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Ponsel wajib Kamu cas hingga full dahulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo Y15s dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu lakukan untuk reset Vivo Y15s. Berikut ini yaitu beberapa pilihan metode yang dapat Kamu pakai dikala akan mereset Vivo Y15s.

1. Cara Reset Vivo Y15s dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y15s ialah progres kembalikan pengaturan Hp, di mana Hand Phone akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo Y15s dengan tombol sangat gampang dan praktis. Berikut ini merupakan penjelasan:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume atas secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa saat hingga tampil menu Recovery Now. Seandainya belum timbul coba tekan tombol power serta volume down. Namun sekiranya tetap tidak muncul Kamu bisa menerapkan gabungan tombol power, home, + volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat lalu akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga progres restart selesai dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Proses reset Ponsel ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Kalau keadaan Telpon pintar masih baik biasanya prosesnya akan sebentar. Hal ini karena tak banyak data yang ada pada Telepon pintar Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y15s dengan Factory Reset

Tidak hanya memakai Hard Reset Kamu pun bisa pakai Factory Reset lewat menu pengaturan di Ponsel Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y15s ini dapat Kamu lakukan jikalau tombol power atau tombol volume Kamu eror. Mengenai hal tersebut cara menjalankan Factory Reset lewat menu pengaturan ialah:

  • Buka Settingan Ponsel Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun dengan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General kemudian tekan menu “Sistem”. Namun ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya tekan menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Bila tak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat hingga timbul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume untuk navigasi memilih menunya. Lalu seandainya sudah di diarahakan ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres selesai dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo Y15s dengan Kode Reset

Seandainya Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo Y15s dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo Y15s dapat Kamu masukkan melewati menu dial up atau telepon. Adapun caranya yaitu:

  • Open menu dial up yang ada pada Hand Phone Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik hingga prosesnya berakhir.
  • Jika sudah selesai Telpon seluler Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini adalah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telepon pintar Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tidak akan menghapus data-data yang ada pada Telpon seluler Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y15s dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jika berkeinginan reset HP patut menggunakan PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu dapat mengerjakan reset hanya melewati tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Ponsel Kamu.
  • Selanjutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu sebentar beberapa detik dan Smartphone Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk menjalankan hard reset. Kalau Kamu melaksanakan hard reset maka segala file-file yang ada di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Petunjuknya, Reset Vivo Y15s dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul gampang bukan untuk melaksanakan reset Vivo Y15s ini? Kamu bisa melaksanakan reset sendiri dikala Ponsel sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu telah menjalankan persiapan terlebih dahulu saat ingin mengerjakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo Y15s terlebih dahulu. Jikalau gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang telah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat berjalan di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y15s, Cara Reset Vivo Y15s Terbaru, Cara Reset Vivo Y15s Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y15s, Panduan Cara Reset Vivo Y15s, Cara Reset Vivo Y15s 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y15s, Cara Reset Vivo Y15s Lengkap, Cara Reset Vivo Y15s 2024, Cara Reset Vivo Y15s Termudah