Cara Reset Vivo Y17

Cara Reset Vivo Y17 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo Y17? Sekarang ini Kamu bisa mengerjakan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y17 bisa kamu kerjakan dengan berjenis-jenis metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah melalui dial up. Bagaimana cara untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Telepon pintar Wajib di Reset

Melakukan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi bila terjadi permasalahan yang cukup serius pada Telepon pintar Kamu. Lalu problem apa yang membikin Kamu harus melakukan reset HP?

Permasalahan yang mengharuskan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Jika Telepon pintar Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari problem ini, berarti Telpon seluler sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Hp Kamu kembali seperti baru.

Perhatikan Hal Ini Saat Hendak Reset HP

Mengerjakan reset ulang Ponsel memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jikalau memang masalah pada Smartphone masih bisa kamu perbaiki maka sebaiknya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Tapi jikalau Hand Phone sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Telpon pintar juga cuma dapat diatasi dengan melakukan reset ulang. Tapi saat ingin Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan persiapan terlebih dahulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telpon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y17 ke pengaturan pabrik memang tidak sulit, tetapi Kamu harus siap semua data yang ada di Telepon seluler Kamu akan terhapus semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti mengerjakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Seperti apa hal penting yang sepatutnya kau lakukan saat ingin mengerjakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Backup Seluruh Data Penting

Hal pertama dan utama yang semestinya Kamu lakukan saat ingin melakukan reset Ponsel adalah melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan semua data penting seperti chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu dapat memindahkannya ke memory eksternal atau melaksanakan backup secara online dengan memakai email. Pastikan e-mail yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data merupakan surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Copot Memory Card Eksternal

Sesudah melaksanakan pencadangan data kamu harus ingat untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu pakai. Memory Eksternal ini mesti Kamu lepas untuk berwaspada agar data di dalamnya tak ikut serta terdelete.

3. Memastikan Daya Baterai Smartphone Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tak kalah penting yakni baterai Ponsel patut Kamu charge sampai full terlebih dulu. Paling Tidak baterai telah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar progres reset berjalan tanpa kendala.

4 Cara Reset Vivo Y17 dengan Gampang

Ada beberapa metode yang dapat Kamu coba untuk reset Vivo Y17. Berikut ini merupakan beberapa alternatif cara yang dapat Kamu coba dikala akan mereset Vivo Y17.

1. Cara Reset Vivo Y17 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y17 adalah progres kembalikan settingan Telepon pintar, di mana Telepon seluler akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu dapat menerapkan tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Vivo Y17 pakai tombol betul-betul gampang dan praktis. Berikut ini ialah penjelasan:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume up secara berbarengan. Tunggu selama beberapa detik hingga keluar menu Recovery Now. Bila belum muncul coba tekan tombol power + volume down. Tapi kalau juga tidak timbul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, serta volume up.
  • Setelah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di arahkan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa detik kemudian akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart selesai dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Cara reset Smartphone ini benar-benar bervariasi, jangka waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Bila keadaan Ponsel masih bagus lazimnya progresnya akan sebentar saja. Hal ini karena tidak banyak data yang ada pada Telepon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y17 dengan Factory Reset

Disamping memakai Hard Reset Kamu juga bisa melakukan Factory Reset via menu settingan di Telepon seluler Kamu. Metode Factory Reset Vivo Y17 ini bisa Kamu lakukan kalau tombol power atau tombol volume Kamu rusak. Mengenai hal tersebut metode mengerjakan Factory Reset via menu pengaturan adalah:

  • Buka Pengaturan Telpon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama ataupun memakai bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General setelah itu tekan menu “Sistem”. Tetapi ada sebagian HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu sentuh menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Kalau tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya jikalau sudah di diarahakan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sampai muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses selesai dan Ponsel Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo Y17 dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu mau cara reset ulang Vivo Y17 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Vivo Y17 bisa Kamu masukkan via menu dial up atau telepon. Mengenai langkahnya adalah:

  • Open menu telepon yang ada di Smartphone Kamu.
  • Berikutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu beberapa lama hingga pelaksanaannya selesai.
  • Setelah selesai Telepon seluler Kamu akan mengerjakan restart dengan otomatis.

Kode ini yakni kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Telpon seluler Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tak akan menghapus data-data yang ada pada Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y17 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka seandainya berkeinginan reset HP seharusnya menggunakan PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu bisa mengerjakan reset cuma lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma memakai tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Berikutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu beberapa lama dan Hp Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Ponsel Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk menjalankan hard reset. Jikalau Kamu mengerjakan hard reset maka seluruh data yang ada di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Vivo Y17 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk mengerjakan reset Vivo Y17 ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri ketika Smartphone telah mulai error. Pastikan Kamu telah melakukan persiapan terlebih dahulu saat hendak melaksanakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo Y17 terlebih dahulu. Bila gagal, cobalah untuk memakai metode lainnya. Cara reset yang sudah dijabarkan TeknoApps ini dijamin pasti dapat bekerja di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y17, Cara Reset Vivo Y17 Terbaru, Cara Reset Vivo Y17 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y17, Panduan Cara Reset Vivo Y17, Cara Reset Vivo Y17 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y17, Cara Reset Vivo Y17 Lengkap, Cara Reset Vivo Y17 2024, Cara Reset Vivo Y17 Termudah