Cara Reset Vivo Y19

Cara Reset Vivo Y19 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo Y19? Sekarang ini Kamu bisa melakukan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y19 bisa kamu kerjakan dengan bermacam metode, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, malahan melalui dial up. Bagaimana metode untuk melakukan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya cuma di sini.

Masalah yang Mengakibatkan Telpon seluler Perlu di Reset

Mengerjakan reset HP terkadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi kalau terjadi permasalahan yang cukup serius pada Hand Phone Kamu. Lalu problem apa yang membikin Kamu harus menjalankan reset HP?

Permasalahan yang mewajibkan Kamu melakukan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Seandainya Smartphone Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari masalah ini, tandanya Smartphone sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Telepon pintar Kamu kembali seperti semula.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telepon pintar memang perlu Kamu pertimbangkan dulu. Bila memang masalah pada Hp masih bisa kamu atasi kalau bisa sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk menjalankannya. Namun kalau Hand Phone sudah benar-benar error maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Smartphone juga cuma bisa ditangani dengan menjalankan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu mesti melakukan persiapan terlebih dulu.

Mereset Ponsel berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y19 ke settingan pabrik memang tak sulit, tapi Kamu wajib siap segala data yang ada di Telepon pintar Kamu akan terhapus.

Oleh sebab resiko ini, Kamu patut melakukan beberapa persiapan dulu. Bagaimana saja hal penting yang mesti kau lakukan sebelum melaksanakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang wajib Kamu lakukan saat hendak melaksanakan reset Ponsel ialah melakukan backup data. Kamu mesti mencadangkan segala data penting seperti chat, photo, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke memory card eksternal atau melaksanakan backup secara online dengan memakai surel. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk backup data yaitu e-mail aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Setelah melakukan backup data jangan sampai lupa untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini mesti Kamu copot untuk jaga-jaga agar data di dalamnya tidak turut kereset.

3. Memastikan Baterai Hp Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Telepon pintar sepatutnya Kamu cas hingga full terlebih dahulu. Minimum baterai telah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan mulus.

4 Cara Reset Vivo Y19 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu pakai untuk reset Vivo Y19. Berikut ialah beberapa opsi metode yang dapat Kamu gunakan dikala akan mereset Vivo Y19.

1. Cara Reset Vivo Y19 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y19 yaitu proses mengembalikan pengaturan Hand Phone, di mana Ponsel akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu bisa memakai tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Vivo Y19 dengan tombol amat gampang dan praktis. Berikut ini adalah penjelasan:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume atas secara berbarengan. Tunggu sebentar beberapa detik sampai timbul menu Recovery Now. Jika belum tampil coba tekan tombol power dan volume bawah. Tapi jikalau juga tidak timbul Kamu bisa mengaplikasikan gabungan tombol power, home, serta volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di arahkan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa saat setelah itu akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga proses restart selesai dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

Progres reset Hand Phone ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Apabila keadaan Telepon seluler masih bagus lazimnya pengerjaannya akan sebentar saja. Hal ini karena tak banyak data yang ada pada Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y19 dengan Factory Reset

Tidak hanya memakai Hard Reset Kamu pun bisa melakukan Factory Reset melalui menu settingan di Hand Phone Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y19 ini bisa Kamu lakukan jikalau tombol power serta tombol volume Kamu rusak. Adapun cara menjalankan Factory Reset lewat menu settingan yakni:

  • Buka Settingan Hand Phone Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun dengan bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General selanjutnya tekan menu “Sistem”. Namun ada beberapa Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Berikutnya pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Kalau tak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume untuk navigasi memilih menunya. Lalu apabila telah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Hp Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo Y19 dengan Kode Reset

Seandainya Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo Y19 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo Y19 dapat Kamu tambahkan via menu dial up atau telepon. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  • Open menu telepon yang ada di Hand Phone Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa detik hingga pelaksanaannya selesai.
  • Setelah selesai Hp Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini yakni kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Ponsel Kamu seperti awal lagi. Metode reset ini tak akan menghilangkan data-data yang ada pada Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y19 dengan Tombol Dial

Orang-orang menduga apabila berkeinginan reset HP wajib menggunakan PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu bisa mengerjakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telepon seluler Kamu.
  • Selanjutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu sebentar beberapa saat dan Hp Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Telepon pintar Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk melaksanakan hard reset. Kalau Kamu mengerjakan hard reset maka segala file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo Y19 dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk melakukan reset Vivo Y19 ini? Kamu bisa melaksanakan reset sendiri saat Hp telah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah melakukan persiapan terpenting dulu saat ingin menjalankan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo Y19 terlebih dulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Cara reset yang sudah di informasikan TeknoApps ini dijamin pasti bisa bekerja di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y19, Cara Reset Vivo Y19 Terbaru, Cara Reset Vivo Y19 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y19, Panduan Cara Reset Vivo Y19, Cara Reset Vivo Y19 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y19, Cara Reset Vivo Y19 Lengkap, Cara Reset Vivo Y19 2024, Cara Reset Vivo Y19 Termudah