Cara Reset Vivo Y1s

Cara Reset Vivo Y1s – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo Y1s? Dimasa kini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa perlu membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y1s bisa kamu lakukan dengan bermacam metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malahan melalui dial up. Bagaimana metode untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di artikel ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Ponsel Perlu di Reset

Melakukan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi seandainya terjadi error yang cukup serius pada Telepon pintar Kamu. Lantas masalah apa yang membikin Kamu harus mengerjakan reset HP?

Keadaan yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Jikalau Telpon pintar Kamu menemui salah satu atau malah beberapa dari situasi ini, tandanya Telpon seluler telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Telepon seluler Kamu kembali normal.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Hendak Reset HP

Menjalankan reset ulang Telpon seluler sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Apabila memang permasalahan pada Telepon seluler masih dapat kamu atasi kalau bisa bagusnya tunda dahulu untuk menjalankannya. Namun kalau Telpon seluler sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Ponsel juga hanya dapat ditangani dengan mengerjakan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Telpon pintarmu sebaiknya Kamu wajib melakukan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Hp artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y1s ke settingan pabrik seharusnya tidak sulit, tetapi Kamu wajib siap seluruh data penyimpanan yang ada di Telpon pintar Kamu akan hilang.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Bagaimana saja persiapan yang seharusnya kamu lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Backup Semua File Penting

Hal terpenting dan utama yang wajib Kamu kerjakan saat hendak mengerjakan reset Ponsel ialah melakukan backup data. Kamu mesti mencadangkan semua data penting seperti chat, gambar, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau mengerjakan pencadangan via online dengan menggunakan email. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk backup data ialah surat elektronik aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Sesudah mengerjakan backup data jangan sampai lupa untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berwaspada supaya data di dalamnya tak ikut kereset.

3. Pastikan Baterai Telepon seluler Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tak kalah penting yaitu baterai Smartphone seharusnya Kamu cas sampai full dahulu. Sedikitnya baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset Vivo Y1s dengan Gampang

Ada beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk reset Vivo Y1s. Berikut merupakan beberapa pilihan metode yang dapat Kamu gunakan saat akan mereset Vivo Y1s.

1. Cara Reset Vivo Y1s dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y1s merupakan proses mengembalikan pengaturan Telpon seluler, di mana Telepon pintar akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa menggunakan tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP Vivo Y1s dengan tombol benar-benar mudah dan praktis. Berikut ini adalah penjelasan:

  • Tekan dan Tahan tombol power serta volume up secara bersama-sama. Tunggu sebentar beberapa saat hingga tampil menu Recovery Now. Jika belum muncul coba tekan tombol power + volume bawah. Tetapi apabila tetap tak timbul Kamu dapat memakai gabungan tombol power, home, + volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di arahkan ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa lama selanjutnya akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai progres restart berakhir dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pengerjaan reset Telpon pintar ini amat bervariasi, jangka waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Kalau keadaan Smartphone masih bagus biasanya pelaksanaannya akan sebentar. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y1s dengan Factory Reset

Disamping pakai Hard Reset Kamu juga bisa melakukan Factory Reset via menu pengaturan di Telepon seluler Kamu. Metode Factory Reset Vivo Y1s ini dapat Kamu lakukan apabila tombol power serta tombol volume Kamu eror. Mengenai hal tersebut cara melakukan Factory Reset melewati menu pengaturan yakni:

  • Buka Pengaturan Smartphone Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun dengan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General kemudian sentuh menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa Handphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Lalu sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jika tak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa saat hingga nampil menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi memilih menunya. Lalu kalau sudah di geser pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Setelah itu tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo Y1s dengan Kode Reset

Jika Kamu mau cara reset ulang Vivo Y1s dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Vivo Y1s dapat Kamu masukkan melewati menu dial up atau telepon. Adapun tekniknya yaitu:

  • Open menu telepon yang ada di Smartphone Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Sesudah selesai Telpon seluler Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telepon seluler Kamu seperti semula. Metode reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada di Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y1s dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka jika mau reset HP mesti memakai PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat menjalankan reset hanya melalui tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya menerapkan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Smartphone Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu selama beberapa saat dan Hp Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Telepon pintar Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk melaksanakan hard reset. Bila Kamu melaksanakan hard reset maka segala data yang ada di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Vivo Y1s dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar mudah bukan untuk mengerjakan reset Vivo Y1s ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri ketika Telpon seluler telah mulai eror. Yakinkan Kamu telah menjalankan persiapan terpenting dulu saat ingin menjalankan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo Y1s terlebih dahulu. Jikalau gagal, cobalah untuk mengaplikasikan cara lainnya. Cara reset yang telah di informasikan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa berjalan di Hp Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y1s, Cara Reset Vivo Y1s Terbaru, Cara Reset Vivo Y1s Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y1s, Panduan Cara Reset Vivo Y1s, Cara Reset Vivo Y1s 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y1s, Cara Reset Vivo Y1s Lengkap, Cara Reset Vivo Y1s 2024, Cara Reset Vivo Y1s Termudah