Cara Reset Vivo Y20

Cara Reset Vivo Y20 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo Y20? Dimasa kini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y20 bisa kamu aplikasikan dengan bermacam-macam cara, mulai dari menu setelan, menggunakan tombol, malahan via dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya cuma di sini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Telpon pintar Harus di Reset

Melaksanakan reset HP sekali-sekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi kalau terjadi eror yang sangat serius pada Telpon seluler Kamu. Lantas permasalahan apa yang membikin Kamu harus melaksanakan reset HP?

Permasalahan yang mewajibkan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Jika Telpon seluler Kamu mengalami salah satu atau malah sebagian dari situasi ini, tandanya Hp sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Telpon pintar Kamu kembali seperti baru.

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Reset HP

Menjalankan reset ulang Hand Phone sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Kalau memang problem pada Ponsel masih dapat kamu atasi maka bagusnya tunda dahulu untuk menjalankannya. Tetapi jika Ponsel telah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Hand Phone juga cuma dapat diatasi dengan melakukan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Telpon pintarmu sebaiknya Kamu patut melaksanakan persiapan terlebih dulu.

Mereset Telepon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Hp ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y20 ke setelan pabrik seharusnya tidak susah, tapi Kamu wajib siap semua data penyimpanan yang ada di Ponsel Kamu akan terhapus semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti mengerjakan beberapa persiapan terlebih dulu. Apa saja hal penting yang mesti kamu lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang sepatutnya Kamu lakukan saat hendak menjalankan reset Hand Phone yakni melakukan pencadangan data. Kamu wajib membackup segala data penting termasuk chat, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melaksanakan backup Kamu dapat memindahkannya ke memori eksternal atau melaksanakan backup via online dengan menerapkan surat elektronik. Pastikan email yang Kamu pakai untuk backup data ialah surel aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Sesudah melakukan pencadangan data jangan sampai lupa untuk melepas memory eksternal yang Kamu pakai. Memory Eksternal ini perlu Kamu copot untuk berjaga-jaga supaya data di dalamnya tak ikut serta terdelete.

3. Memastikan Daya Baterai Telepon pintar Masih Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yaitu baterai Telpon pintar seharusnya Kamu charge sampai full dulu. Minimal baterai sudah terisi 50%. Namun usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan mulus.

4 Cara Reset Vivo Y20 dengan Gampang

Ada beberapa metode yang dapat Kamu gunakan untuk reset Vivo Y20. Berikut yakni beberapa pilihan metode yang bisa Kamu gunakan dikala akan mereset Vivo Y20.

1. Cara Reset Vivo Y20 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y20 ialah progres kembalikan settingan Telpon pintar, di mana Telpon seluler akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo Y20 dengan tombol benar-benar gampang dan praktis. Berikut ini yakni metodenya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara bersama-sama. Tunggu sebentar beberapa saat sampai timbul menu Recovery Now. Sekiranya belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Tapi sekiranya juga tak timbul Kamu dapat memakai gabungan tombol power, home, dan volume up.
  • Setelah masuk menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa saat lalu akan tampil kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses restart selesai dan Hp Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pelaksanaan reset Ponsel ini sangat bervariasi, selang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Bila keadaan Hand Phone masih baik umumnya pengerjaannya akan sebentar saja. Hal ini karena tidak banyak data yang ada pada Telepon pintar Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y20 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset lewat menu pengaturan di Hp Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y20 ini dapat Kamu lakukan bila tombol power serta tombol volume Kamu eror. Adapun metode melakukan Factory Reset via menu settingan adalah:

  • Buka Settingan Telpon pintar Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun menggunakan bantuan feature search aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General kemudian pilih menu “Sistem”. Biasanya ada sebagian HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Jikalau tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa saat hingga timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menerapkan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya apabila telah di diarahakan pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses selesai dan Telpon pintar Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo Y20 dengan Kode Reset

Kalau Kamu mau cara reset ulang Vivo Y20 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat memakai kode reset. Kode reset Vivo Y20 dapat Kamu ketikkan lewat menu dial up atau telepon. Mengenai langkah-langkahnya adalah:

  • Open menu dial up yang ada di Ponsel Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga prosesnya sukses.
  • Sesudah selesai Ponsel Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini ialah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Hp Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y20 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang mengira jikalau ingin reset HP wajib menggunakan PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu dapat mengerjakan reset hanya melewati tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Kemudian tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu selama beberapa detik dan Hp Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk mengerjakan hard reset. Jika Kamu menjalankan hard reset karenanya seluruh file-file yang tersimpan di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Vivo Y20 dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul mudah bukan untuk mengerjakan reset Vivo Y20 ini? Kamu bisa mengerjakan reset sendiri dikala Telepon pintar telah mulai eror. Yakinkan Kamu sudah menjalankan persiapan terutama dahulu sebelum menjalankan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo Y20 terutama dulu. Apabila gagal, cobalah untuk mengaplikasikan metode lainnya. Metode reset yang sudah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat bekerja di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y20, Cara Reset Vivo Y20 Terbaru, Cara Reset Vivo Y20 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y20, Panduan Cara Reset Vivo Y20, Cara Reset Vivo Y20 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y20, Cara Reset Vivo Y20 Lengkap, Cara Reset Vivo Y20 2024, Cara Reset Vivo Y20 Termudah