Cara Reset Vivo Y20s

Cara Reset Vivo Y20s – Pahamkah Kamu cara reset Vivo Y20s? Dimasa kini Kamu bisa menjalankan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y20s bisa kamu kerjakan dengan berjenis-jenis metode, mulai dari menu setelan, memakai tombol, malah lewat dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya di artikel ini.

Masalah yang Membawa Dampak Telpon seluler Perlu di Reset

Melaksanakan reset HP kadang-kadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi jikalau terjadi permasalahan yang sangat serius pada Telepon seluler Kamu. Lantas problem apa yang membikin Kamu wajib mengerjakan reset HP?

Situasi yang mengharuskan Kamu melakukan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Telepon pintar Kamu mengalami salah satu atau bahkan beberapa dari masalah ini, tandanya Ponsel sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset agar Telepon seluler Kamu kembali normal.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Reset HP

Mengerjakan reset ulang Ponsel memang butuh Kamu pertimbangkan dahulu. Bila memang masalah pada Hp masih dapat kamu perbaiki kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dulu untuk menjalankannya. Namun bila Smartphone telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Telpon pintar juga hanya dapat diselesaikan dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu harus melakukan persiapan terlebih dulu.

Mereset Hp berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Hp ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y20s ke pengaturan pabrik seharusnya tak sulit, tetapi Kamu mesti siap semua data penyimpanan yang ada di Telepon seluler Kamu akan terhapus.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib melakukan beberapa persiapan terlebih dulu. Bagaimana saja hal penting yang sepatutnya kau lakukan saat hendak melakukan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Backup Seluruh Data Penting

Hal terpenting dan utama yang seharusnya Kamu lakukan saat hendak melakukan reset Smartphone adalah melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan semua data penting seperti chat, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melakukan backup Kamu bisa mengamankannya ke memori eksternal atau melakukan pencadangan via online dengan mengaplikasikan email. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data merupakan surel aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Sesudah mengerjakan backup data jangan lupa untuk melepas memori eksternal yang Kamu gunakan. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu lepas untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tak ikut terhapus.

3. Memastikan Baterai Ponsel Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Telpon seluler mesti Kamu cas sampai full terlebih dulu. Paling Tidak baterai telah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar progres reset berjalan mulus.

4 Cara Reset Vivo Y20s dengan Gampang

Ada beberapa metode yang bisa Kamu coba untuk reset Vivo Y20s. Berikut ini merupakan beberapa opsi metode yang dapat Kamu gunakan saat akan mereset Vivo Y20s.

1. Cara Reset Vivo Y20s dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y20s merupakan proses mengembalikan settingan Smartphone, di mana Hand Phone akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu bisa menggunakan tombol yang ada di Telepon pintar.

Cara reset HP Vivo Y20s memakai tombol sangat gampang dan praktis. Berikut ini yakni tutorialnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume atas secara bersama-sama. Tunggu beberapa lama hingga muncul menu Recovery Now. Bila belum tampil coba tekan tombol power + volume bawah. Namun apabila tetap tak muncul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, + volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di arahkan ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa detik lalu akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses restart selesai dan Telpon pintar Kamu akan menyala kembali seperti settingan awal pabrik.

Progres reset Smartphone ini sangat bervariasi, jangka waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jikalau keadaan Ponsel masih baik biasanya pelaksanaannya akan berakhir cepat. Hal ini karena tak banyak data yang ada di Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y20s dengan Factory Reset

Selain pakai Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset melewati menu settingan di Telpon pintar Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y20s ini bisa Kamu lakukan bila tombol power atau tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut cara melakukan Factory Reset via menu settingan ialah:

  • Buka Pengaturan Telpon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun menggunakan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General lalu sentuh menu “Sistem”. Namun ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Kemudian sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Seandainya tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga nampil menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya sekiranya sudah di diarahakan pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu hingga muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali ke settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo Y20s dengan Kode Reset

Seandainya Kamu ingin cara reset ulang Vivo Y20s dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Vivo Y20s dapat Kamu masukkan melalui menu dial up atau telepon. Mengenai triknya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada pada Telpon seluler Kamu.
  • Setelah itu masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik hingga pengerjaannya berakhir.
  • Sesudah selesai Smartphone Kamu akan melaksanakan restart dengan otomatis.

Kode ini adalah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telepon pintar Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada di Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y20s dengan Tombol Dial

Banyak orang yang mengira seandainya berkeinginan reset HP mesti menggunakan PC atau Notebook. Padahal Kamu dapat menjalankan reset cuma via tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Berikutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu selama beberapa detik dan Hp Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telepon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk mengerjakan hard reset. Kalau Kamu melaksanakan hard reset maka seluruh file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo Y20s dengan Aman

Bagaimana ? amat gampang bukan untuk mengerjakan reset Vivo Y20s ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri dikala Telepon pintar sudah mulai eror. Pastikan Kamu telah menjalankan persiapan lebih dulu saat ingin menjalankan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo Y20s terlebih dahulu. Bila gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Metode reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa berjalan di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y20s, Cara Reset Vivo Y20s Terbaru, Cara Reset Vivo Y20s Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y20s, Panduan Cara Reset Vivo Y20s, Cara Reset Vivo Y20s 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y20s, Cara Reset Vivo Y20s Lengkap, Cara Reset Vivo Y20s 2024, Cara Reset Vivo Y20s Termudah