Cara Reset Vivo Y21

Cara Reset Vivo Y21 – Tahukah Kamu cara reset Vivo Y21? Dimasa kini Kamu dapat mengerjakan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y21 dapat kamu laksanakan dengan beragam cara, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, malahan melewati dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Masalah yang Menyebabkan Telepon pintar Wajib di Reset

Melakukan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi kalau terjadi masalah yang sangat serius pada Telepon pintar Kamu. Jadi problem apa yang membikin Kamu perlu mengerjakan reset HP?

Permasalahan yang mengharuskan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Jika Smartphone Kamu menemui salah satu atau malah sebagian dari masalah ini, tandanya Hand Phone sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Hp Kamu kembali seperti sediakala.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Reset HP

Melakukan reset ulang Hand Phone sangat butuh Kamu pertimbangkan dulu. Kalau memang persoalan pada Telepon pintar masih bisa kamu tangani maka bagusnya tunda terlebih dahulu untuk melaksanakannya. Tapi bila Smartphone telah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Ponsel juga hanya bisa ditangani dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu mesti melakukan persiapan dahulu.

Mereset Hp berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y21 ke pengaturan pabrik memang tak susah, namun Kamu harus siap segala data penyimpanan yang ada di Telpon pintar Kamu akan lenyap.

Oleh karena resiko ini, Kamu harus melaksanakan beberapa persiapan dahulu. Apa saja persiapan yang patut kau lakukan saat hendak mengerjakan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Backup Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang patut Kamu kerjakan sebelum menjalankan reset Ponsel ialah melakukan backup data. Kamu mesti mencadangkan segala data penting termasuk chat, gambar, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melakukan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memory eksternal atau melaksanakan backup secara online dengan memakai email. Pastikan email yang Kamu pakai untuk backup data yakni e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Setelah melaksanakan backup data jangan sampai lupa untuk melepas memory eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini perlu Kamu cabut untuk berwaspada agar data di dalamnya tidak turut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Telpon seluler Penuh

Persiapan yang tak kalah penting yaitu baterai Telpon seluler semestinya Kamu charge sampai full dulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Namun usahakan baterai full supaya proses reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo Y21 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu pakai untuk reset Vivo Y21. Berikut ini yakni beberapa opsi cara yang dapat Kamu gunakan saat akan mereset Vivo Y21.

1. Cara Reset Vivo Y21 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y21 ialah progres mengembalikan pengaturan Telpon seluler, di mana Hand Phone akan dibalikkan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat menerapkan tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP Vivo Y21 memakai tombol betul-betul mudah dan praktis. Berikut ini yakni caranya:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume atas secara berbarengan. Tunggu selama beberapa detik hingga keluar menu Recovery Now. Sekiranya belum muncul coba tekan tombol power dan volume bawah. Tapi bila juga tak muncul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, dan volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa saat kemudian akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai progres restart berakhir dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali ke settingan awal pabrik.

Cara reset Hand Phone ini sungguh-sungguh bervariasi, selang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jika kondisi Telpon pintar masih bagus umumnya pelaksanaannya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Telepon pintar Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y21 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan di Smartphone Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y21 ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power atau tombol volume Kamu bermasalah. Adapun cara menjalankan Factory Reset melalui menu pengaturan ialah:

  • Bukalah Pengaturan Telpon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun menggunakan bantuan fitur search aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General kemudian sentuh menu “Sistem”. Tapi ada beberapa HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Berikutnya pilih menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Seandainya tidak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai nampil menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume untuk navigasi pilih menunya. Selanjutnya jikalau telah di diarahakan ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo Y21 dengan Kode Reset

Jikalau Kamu mau cara reset ulang Vivo Y21 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Vivo Y21 bisa Kamu ketikkan melewati menu dial up atau telepon. Adapun metodenya yaitu:

  • Open menu dial up yang ada di Smartphone Kamu.
  • Berikutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik sampai progresnya berakhir.
  • Setelah selesai Telpon pintar Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telpon pintar Kamu kembali seperti awal. Cara reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y21 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka kalau berkeinginan reset HP semestinya menggunakan PC atau Komputer. Padahal Kamu dapat menjalankan reset cuma melewati tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya memakai tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Hp Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu beberapa lama dan Ponsel Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Telepon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk menjalankan hard reset. Jika Kamu menjalankan hard reset karenanya seluruh file-file yang ada di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo Y21 dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk mengerjakan reset Vivo Y21 ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri ketika Telepon seluler telah mulai eror. Yakinkan Kamu sudah menjalankan persiapan lebih dahulu saat ingin mengerjakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo Y21 terlebih dahulu. Jika gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Cara reset yang sudah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa berjalan di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y21, Cara Reset Vivo Y21 Terbaru, Cara Reset Vivo Y21 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y21, Panduan Cara Reset Vivo Y21, Cara Reset Vivo Y21 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y21, Cara Reset Vivo Y21 Lengkap, Cara Reset Vivo Y21 2024, Cara Reset Vivo Y21 Termudah