Cara Screenshot OPPO Neo 5

Cara Screenshot OPPO Neo 5

Cara Screenshot OPPO Neo 5Pahamkah Kamu cara screenshot OPPO Neo 5? Melakukan screenshot di layar HP menjadi salah satu keperluan buat beberapa orang. Misalnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp OPPO Neo 5 yang sangat gampang. Kamu bisa memakai salah satu cara ini buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Simak detail selengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp OPPO Neo 5 yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot OPPO Neo 5 yang bisa Kamu pilih, ketiga cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot OPPO Neo 5 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot OPPO Neo 5 dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya merupakan:

  • Taruh tiga jari Kamu cocok di depan monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini secara cepat.
  • Apabila belum sukses bisa mencoba kembali sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP OPPO Neo 5 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tetapi terkadang cara tersebut gagal sebab HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Kalau cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu bisa coba melaksanakan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang digunakan adalah perpaduan tombol power dan tombol volume. Tentang hal metodenya ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya berhasil.
  • Jika belum juga sukses, Kamu bisa mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana kalau cara ini pula tidak berhasil? Tenang saja masih ada trik lain yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO Neo 5 Tanpa Tombol

Jika Kamu gagal kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume jadi Kamu dapat mencoba cara screenshot HP OPPO Neo 5 tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut cukup mudah yaitu:

  • Geserlah layar ke kanan atau kiri sampai tampak pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau ke atas hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot OPPO Neo 5
  • Setelah itu tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lantas bagaimana apabila cara screenshot OPPO Neo 5 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tidak keluar di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada metode lainya yang bisa Kamu gunakan buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam layar HP Kamu. Sampai aplikasi ini ditambahkan dengan fitur lainya yang lebih bagus. Dibawah ini yakni rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot secara cepat cuma perhitungan detik saja. Ukuran pun mudah cuma 3,95 MB saja. Sedangkan kriteria Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung memangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu dapat juga langsung membagi ke jejaring sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan ringan cuma 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sedikitnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa juga kerjakan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor hp Kamu. Cukup tekan icon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi tangkapan layar terbaik yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling tidak 5.0+ dan sudah memberikan 3 sistem untuk screenshot hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat ponsel Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android minimum 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai berbagai sistem untuk screenshot layar seperti menekan tombol melayang dan menggoyangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Disamping itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO Neo 5

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula melakukan screenshot panjang secara gampang. Tangkap layar panjang ini sangatlah Kamu perlukan manalagi kalau mau screenshot naskah atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp OPPO Neo 5 bisa dilaksanakan yang efektif dan gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan lalu dapat ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak tampil menu scroll selesai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada metode lain dapat Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk kerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini yakni rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuma 5,7 MB saja. Persyaratan Sistem Operasi bisa memanfaatkan aplikasi ini yakni minimal android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah ringan cuma 3 MB saja. Sedangkan persyaratan OS androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Metode pakainya pula simpel lantaran pengaturannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android setidaknya 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid setidaknya 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melakukan tangkapan layar panjang dan menyimpan hasil screenshot dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa OPPO Neo 5 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba semua trik screenshot namun tetap juga tidak bisa melakukan screenshot? Ada banyak masalah yang dapat membikin Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Berikut ialah masalah serta cara menanganinya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Sudah Tak Bisa di Pakai lagi

Bisa jadi yang memicu Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot ialah tombol yang berada pada telepon pintar Kamu telah tak bisa di pakai lagi. Masalah ini bisa terjadi karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu sudah rusak. Kalau sebabnya ini karena itu Kamu dapat menunjuk teknik screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tak dapat mengerjakan screenshot ialah fitur screenshot yang berada pada telpon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu butuh mengaktifkan feature ini di Pengaturan telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap tidak bisa melaksanakan screenshot boleh jadi sebab pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terjaga maka Kamu tak dapat melakukan screenshot. Masalah ini boleh jadi terjadi untuk melindungi privacy dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain untuk meyakinkan kalau cuma aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi terbatasi dan tidak bisa di tangkap.

Asalkan tidak adanya limitasi aplikasi Kamu dapat melakukan screenshot secara gampang. Kamu dapat mencoba trik paling sederhana lebih dahulu, kemudian bila tidak sukses kamu bisa coba teknik lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot OPPO Neo 5 ini sudah dipastikan sukses seperti yang dijabarkan situs TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung mengerjakan editing Kamu bisa coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO Neo 5, Cara Screenshot OPPO Neo 5 Terbaru, Cara Screenshot OPPO Neo 5 Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO Neo 5, Panduan Cara Screenshot OPPO Neo 5, Cara Screenshot OPPO Neo 5 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO Neo 5, Cara Screenshot OPPO Neo 5 Lengkap, Cara Screenshot OPPO Neo 5 2024, Cara Screenshot OPPO Neo 5 Termudah