Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold

Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold

Cara Screenshot Samsung Galaxy FoldTahukah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy Fold? Menjalankan screenshot di monitor HP menjadi salah satu keperluan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy Fold yang sangat simpel. Kamu dapat memanfaatkan salah satu langkah tersebut untuk mengerjakan screenshot. Apa saja cara itu? Simak detail selengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy Fold yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy Fold yang bisa Kamu gunakan, ke-3 cara itu adalah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di monitor HP yakni dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy Fold dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yakni:

  • Taruh tiga jari Kamu tepat di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam waktu cepat.
  • Bila belum berhasil dapat mencoba kembali sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy Fold dengan tiga jari ini benar-benar yang termudah. Namun kadang cara berikut tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Kalau cara screenshot 3 jari gagal, Kamu dapat coba menjalankan screenshot dengan gunakan bantuan tombol. Tombol yang digunakan adalah perpaduan tombol power dan tombol volume. Adapun metodenya adalah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar sukses.
  • Bila belum juga berhasil, Kamu dapat mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana bila cara tersebut pula tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada langkah lainya yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold Tanpa Tombol

Jika Kamu gagal mengerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume jadi Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy Fold tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut cukup mudah yaitu:

  • Geserlah layar ke kanan atau kiri hingga sampai muncul pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau atas hingga ada pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy Fold
  • Lalu sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lantas bagaimana jika cara screenshot Samsung Galaxy Fold tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada langkah yang lain yang dapat Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini ditambahkan dengan fitur yang lain yang lebih bagus. Dibawah ini ialah saran aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dengan cepat cuman perhitungan detik saja. Bentuknya juga gampang cuman 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu juga dapat langsung bagikan ke social media yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan mudah cuman 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sedikitnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa pula melakukan screenshot di ruang yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar ponsel Kamu. Tingga sentuh ikon itu secara langsung layar telepon seluler Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk menangkap gambar layar hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot Kamu tinggal tekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor smartphone Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beraneka sistem untuk menangkap layar seperti menggunakan tombol overlay juga menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Disamping itu aplikasi ini juga dapat tangkap layar panjang.

Setelah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy Fold

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot layar panjang ini benar-benar Kamu butuhkan ditambah lagi bila pengen screenshot naskah atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy Fold bisa dijalankan secara efektif dan gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan selanjutnya dapat tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Seterusnya, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak ada menu scroll seusai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih ada metode yang lain bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuman 5,7 MB saja. Kriteria Sistem Operasi dapat menggunakan aplikasi ini merupakan minimal android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar ringan cuma 3 MB saja. Sementara itu kriteria Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Trik memakainya juga gampang karena penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Website atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan sudah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid minimal 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat melaksanakan menangkap layar panjang dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Samsung Galaxy Fold Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba segala cara screenshot tapi tetap juga tak bisa mengerjakan screenshot? Ada sejumlah masalah yang dapat membuat Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Berikut dibawah ini yaitu penyebab dan teknik mengatasinya.

1. Tombol Smartphone Kamu Sudah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Barangkali yang memicu Kamu tak bisa melaksanakan screenshot ialah tombol yang berada di telepon seluler Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Soal ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Jika sebabnya ini karena itu Kamu bisa memutuskan langkah screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tidak dapat melakukan screenshot yakni fitur screenshot yang berada pada telepon seluler mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan feature ini di Settingan Hand Phone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Kalau fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot bisa saja lantaran pembatasan aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terprotect sehingga Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Hal ini bisa jadi terjadi untuk melindungi privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain untuk pastikan bila cuma aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak bisa di tangkap.

Asal tidak adanya limitasi aplikasi Kamu dapat melakukan screenshot secara gampang. Kamu dapat coba metode paling mudah terlebih dulu, setelah itu bila tidak berhasil kamu bisa coba teknik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy Fold ini sudah tentu berhasil seperti yang diinformasikan web TeknoApps. Jika pengen hasil screenshot lebih bagus dan dapat langsung melakukan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold, Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold, Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold, Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy Fold Termudah