Cara Screenshot Samsung Galaxy J2

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2Pahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy J2? Menjalankan screenshot pada monitor HP jadi satu diantara kepentingan buat beberapa orang. Semisalnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy J2 yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan salah satu langkah barusan buat melakukan screenshot. Gimana saja langkah tersebut? Perhatikan detail selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy J2 yang Cepat

Ada tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy J2 yang bisa Kamu pakai, ketiga cara tadi yakni:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk mengambil screenshot di layar HP yakni dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy J2 dengan memanfaatkan tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Adapun beberapa langkahnya merupakan:

  • Tempatkan tiga jari Kamu tepat di muka monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dalam sekejap.
  • Apabila belum sukses dapat mencoba kembali sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy J2 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tapi kadang cara berikut tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan merupakan kombinasi tombol power dan tombol volume. Mengenai metodenya adalah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara bersamaan biar berhasil.
  • Apabila masih belum sukses, Kamu bisa coba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana apabila langkah berikut pula tidak berhasil? Tenang saja masih ada metode lainya yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak berhasil melaksanakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume karena itu Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Samsung Galaxy J2 tanpa gunakan tombol. Langkah ini lumayan gampang yaitu:

  • Geser monitor ke kanan atau kiri sampai tampak pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke atas atau bawah sampai nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy J2
  • Selanjutnya sentuh menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Terus bagaimana kalau cara screenshot Samsung Galaxy J2 tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada metode lainya yang bisa Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan spesifikasi lainya yang lebih bagus. Dibawah ini yakni saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dengan cepat cuma perhitungan detik saja. Bentuknya pula gampang cuman 3,95 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa pula langsung pangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa juga langsung membagi ke media sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sekurang-kurangnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu juga dapat mengerjakan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengscreenshot layar dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan muncul ikon di monitor smartphone Kamu. Tingga menekan icon itu secara langsung layar telpon seluler Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android paling kecil 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 metode untuk screenshot layar hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk menangkap layar Kamu tinggal menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan ke kiri perangkat telepon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android minimal 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki berbagai metode untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol overlay juga menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Disamping itu aplikasi ini pun dapat menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy J2

Selain screenshot biasa Kamu bisa pula mengerjakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot layar panjang ini benar-benar Kamu butuhkan apa lagi bila mau screenshot naskah atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy J2 bisa dijalankan yang efektif dan simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nanti hingga gambar disimpan lantas bakal tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Selanjutnya, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana apabila di Hp Kamu tidak ada menu scroll sesudah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada metode lain bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut adalah rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuman 5,7 MB saja. Persyaratan Operating System dapat memakai aplikasi ini merupakan minimal android 5.0.

Metode memakai aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah gampang cuman 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Teknik menggunakanya pula simpel sebab penataannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 4.4 keatas.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan telah di download sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid paling kecil 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat melaksanakan menangkap layar panjang dan menyimpan hasil screenshot layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Kenapa Samsung Galaxy J2 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba segala langkah screenshot tapi tetap tidak dapat mengerjakan screenshot? ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Dibawah ini yaitu penyebab dan metode mengatasinya.

1. Tombol Ponsel Kamu Sudah Tidak Berfungsi lagi

Bisa jadi yang memicu Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot ialah tombol yang berada di Smartphone Kamu tidak bisa digunakan lagi. Hal ini dapat timbul lantaran tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu telah rusak. Jika penyebabnya ini jadi Kamu bisa pilih teknik screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tak bisa melakukan screenshot adalah fitur screenshot yang ada pada ponsel mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan fitur ini di Setting Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap juga tak dapat melakukan screenshot kemungkinan karena limitasi aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Soal ini tampaknya terjadi buat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk memastikan bila cuma aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak bisa di tangkap.

Asal tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu bisa mencoba metode termudah lebih dulu, selanjutnya jika tidak berhasil kamu bisa coba langkah lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy J2 ini sudah tentu sukses seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Apabila mau hasil screenshot lebih bagus dan langsung bisa mengerjakan editing Kamu dapat memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy J2, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy J2, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy J2, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy J2, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Termudah