Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 AcePahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy J2 Ace? Melakukan screenshot pada layar HP jadi salah satunya kepentingan bagi beberapa orang. Semisalnya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy J2 Ace yang sangat simpel. Kamu dapat mencoba salah satu langkah berikut untuk melakukan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Simak penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy J2 Ace yang Cepat

Ada tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy J2 Ace yang dapat Kamu pilih, cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk ambil screenshot di layar HP yakni dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy J2 Ace dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya merupakan:

  • Tempatkan 3 jari Kamu pas di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Apabila belum sukses dapat coba kembali hingga gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy J2 Ace dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Tapi kadang langkah tersebut tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Apabila cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu dapat coba menjalankan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan merupakan gabungan tombol power dan tombol volume. Adapun tekniknya ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Nanti hingga gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara bertepatan supaya berhasil.
  • Bila belum juga berhasil, Kamu bisa coba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana bila cara berikut juga tidak berhasil? Tenang saja masih ada teknik lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace Tanpa Tombol

Bila Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu dapat coba cara screenshot HP Samsung Galaxy J2 Ace tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut cukup mudah yakni:

  • Gerakkan layar ke kiri atau ke kanan sampai muncul pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah gerakkan layar ke atas atau bawah sampai ada pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy J2 Ace
  • Selanjutnya sentuh menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah disimpan.

Selanjutnya bagaimana apabila cara screenshot Samsung Galaxy J2 Ace tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tidak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada metode lainya yang dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan untuk merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga diperlengkapi dengan fitur yang lain yang lebih bagus. Dibawah ini adalah saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot dengan cepat cuma hitungan detik saja. Ukuran pula mudah hanya 3,95 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa pula langsung membagikan ke social media yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan sekurang-kurangnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu juga dapat kerjakan screenshot di ruang yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya bernama Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk menangkap monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor ponsel Kamu. Hanya perlu menekan ikon itu secara otomatis layar hp Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang dapat Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0+ dan sudah memberikan 3 sistem untuk screenshot layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk screenshot layar Kamu cuman perlu menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di monitor ponsel Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam sistem untuk screenshot layar seperti menekan tombol overlay dan menggoncangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Selain itu aplikasi ini pun dapat screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy J2 Ace

Tidak hanya screenshot biasa Kamu bisa pula mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Menangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan manalagi bila pengen screenshot naskah atau chat biar tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy J2 Ace bisa dilaksanakan dengan efektif dan gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan selanjutnya dapat ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan berapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Sesudah itu, tentukan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak muncul menu scroll seusai melakukan screenshot? Tenang saja masih ada metode lain bisa Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut yakni saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi bisa memanfaatkan aplikasi ini yakni minimal android 5.0.

Cara menggunakan aplikasi ini pula sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi selanjutnya pilihlah menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah gampang hanya 3 MB saja. Sedangkan kriteria Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Cara pakainya pula simpel lantaran pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti FB, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid paling tidak 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain dapat menjalankan screenshot panjang dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Samsung Galaxy J2 Ace Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah coba semua cara screenshot tetapi tetap juga tak dapat melakukan screenshot? Ada sejumlah penyebab yang bisa membuat Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Dibawah ini yakni masalah dan teknik menanganinya.

1. Tombol Hp Kamu Udah Tidak Bisa di Pakai lagi

Barangkali pemicu Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot adalah tombol yang berada di telepon seluler Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Soal ini dapat muncul karena tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu telah rusak. Bila dikarenakan ini maka Kamu bisa memutuskan metode screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot adalah fitur screenshot yang berada di telepon pintar mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan fitur ini di Pengaturan telepon pintar Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tak dapat melaksanakan screenshot bisa jadi sebab limitasi aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terjaga maka Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Masalah ini kemungkinan terjadi untuk melindungi privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot monitor lain untuk menegaskan kalau cuman aplikasi itu yang tak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect serta tidak bisa di tangkap.

Asal tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan mudah. Kamu dapat coba teknik termudah terlebih dulu, selanjutnya bila tidak berhasil kamu dapat coba cara yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy J2 Ace ini sudah tentu bisa seperti yang diinformasikan website TeknoApps. Bila pengen hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa mengerjakan editing Kamu dapat memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Ace Termudah