Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 ProPernah dengarkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy J2 Pro? Melakukan screenshot di layar HP menjadi salah satu kebutuhan buat beberapa orang. Misalnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy J2 Pro yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat mencoba salah satu langkah barusan buat melakukan screenshot. Gimana saja langkah tersebut? Baca penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy J2 Pro yang Simpel

Ada tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy J2 Pro yang bisa Kamu pakai, ke-3 cara tersebut yakni:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk ambil screenshot di layar HP dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy J2 Pro dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya yaitu:

  • Tempatkan 3 jari Kamu cocok di muka layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini secara cepat.
  • Jika belum berhasil dapat coba kembali hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy J2 Pro dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Akan tetapi kadang-kadang cara berikut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang digunakan ialah kombinasi tombol power dan tombol volume. Mengenai triknya adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara bersamaan supaya sukses.
  • Bila belum juga sukses, Kamu dapat mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana apabila cara berikut pun tidak berhasil? Tenang saja masih ada metode lainya yang dapat Kamu lakukan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak sukses mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Samsung Galaxy J2 Pro tanpa gunakan tombol. Cara berikut lumayan mudah ialah:

  • Geserlah monitor ke kiri atau ke kanan sampai tampil pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau atas hingga nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy J2 Pro
  • Lalu tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Terus bagaimana kalau cara screenshot Samsung Galaxy J2 Pro tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tak keluar di layar HP Kamu?

Tenang saja masih ada cara yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini juga ditambahkan dengan fitur yang lain yang lebih bagus. Dibawah ini adalah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap hanya hitungan detik saja. Bentuknya pun mudah cuma 3,95 MB saja. Sementara itu kriteria Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung pangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu dapat juga langsung membagikan ke medsos yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini dapat juga digunakan dengan sedikitnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa pula mengerjakan screenshot di ruangan yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan muncul icon di layar telepon pintar Kamu. Hanya perlu tekan ikon itu secara langsung layar telepon seluler Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 metode untuk menangkap gambar monitor telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu sentuh tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar telpon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat telepon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain mengambil gambar layar aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support OS Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam sistem untuk screenshot layar seperti menekan tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Disamping itu aplikasi ini juga bisa tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy J2 Pro

Selain screenshot biasa Kamu juga dapat melakukan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini begitu Kamu butuhkan apa lagi bila mau screenshot naskah atau chat supaya tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy J2 Pro bisa dilaksanakan dengan efektif dan gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan setelah itu dapat tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Sesudah itu, tentukan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada cara yang lain bisa Kamu pakai untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot memanjang. Berikut yaitu rujukan aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuman 5,7 MB saja. syarat Operating System dapat memanfaatkan aplikasi ini yaitu sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi lantas pilihlah menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah enteng cuman 3 MB saja. Sedangkan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Trik pakainya pula simpel sebab settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid paling tidak 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan mensave hasil screenshot layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Samsung Galaxy J2 Pro Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala metode screenshot namun tetap tak dapat mengerjakan screenshot? ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Kamu tak dapat melakukan screenshot. Berikut ialah pemicu dan metode menanganinya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi

Kemungkinan pemicu Kamu tak bisa melakukan screenshot yakni tombol yang berada di Hand Phone Kamu sudah tak bisa digunakan lagi. Masalah ini bisa muncul karena tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu telah rusak. Apabila penyebabnya ini karena itu Kamu bisa pilih langkah screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah feature screenshot yang berada pada ponsel mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa menghidupkan feature ini di Pengaturan ponsel Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap tidak dapat melaksanakan screenshot barangkali sebab pembatasan aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Masalah ini kemungkinan berlangsung membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain buat menegaskan kalau cuma aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di protect dan tak dapat di tangkap.

Asal tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan gampang. Kamu bisa coba langkah paling simpel lebih dahulu, selanjutnya bila gagal kamu bisa coba trik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy J2 Pro ini pasti berhasil seperti yang dijabarkan situs TeknoApps. Apabila ingin hasil screenshot lebih baik serta dapat langsung kerjakan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Pro Termudah