Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G

Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G

Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5GPahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy M42 5G? Melakukan screenshot di layar HP menjadi salah satu kepentingan untuk beberapa orang. Semisalnya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy M42 5G yang sangat simpel. Kamu bisa mencoba satu diantara langkah barusan buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy M42 5G yang Cepat

Terdapat 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy M42 5G yang dapat Kamu gunakan, ketiga cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat mengambil screenshot di monitor HP yaitu dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy M42 5G dengan memakai tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya merupakan:

  • Taruh 3 jari Kamu pas di depan layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dengan cepat.
  • Apabila belum sukses dapat mencoba lagi hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy M42 5G dengan tiga jari ini yang termudah. Tetapi terkadang langkah ini tidak berhasil karena HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Apabila cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu bisa coba melaksanakan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yaitu kombinasi tombol power dan tombol volume. Adapun metodenya yakni:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara bertepatan supaya berhasil.
  • Jika belum pula sukses, Kamu bisa coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana kalau cara tersebut pun tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada metode lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak sukses melaksanakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Samsung Galaxy M42 5G tanpa gunakan tombol. Langkah berikut lumayan mudah ialah:

  • Gerakkan monitor ke kanan atau kiri sampai tampil pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke atas atau bawah hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy M42 5G
  • Lalu sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Lantas bagaimana kalau cara screenshot Samsung Galaxy M42 5G tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tidak keluar di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada trik lainya yang dapat Kamu pakai untuk kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam monitor HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini diperlengkapi dengan spek lainya yang lebih baik. Dibawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot secara cepat cuman perhitungan detik saja. Bentuknya juga gampang hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa pula langsung bagikan ke social media yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini bisa juga dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak cuma itu, Kamu bisa juga melakukan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor telepon pintar Kamu. Hanya perlu sentuh icon itu secara langsung layar smartphone Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terpopuler yang bisa Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk menangkap gambar layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot layar Kamu cuman perlu menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar telpon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan kanan perangkat hand phone Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android minimal 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beragam sistem untuk screenshot seperti menggunakan tombol overlay dan menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Diluar itu aplikasi ini juga bisa screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M42 5G

Selain screenshot biasa Kamu juga dapat melakukan screenshot panjang secara gampang. Screenshot panjang ini amat Kamu perlukan manalagi jika pengen screenshot naskah atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy M42 5G dapat dikerjakan dengan ringkas serta mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan lalu bakal tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Sesudah itu, tentukan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak ada menu scroll seusai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada metode lain bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat melakukan screenshot memanjang. Berikut ialah rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuma 5,7 MB saja. syarat Operating System bisa menggunakan aplikasi ini ialah minimal android 5.0.

Metode memakai aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini begitu enteng hanya 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Sistem Operasi androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Langkah menggunakanya pun gampang karena penataannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang benar-benar kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan telah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sedikitnya 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa melaksanakan menangkap layar panjang dan menyimpan hasil mengambil gambar monitor hp dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Samsung Galaxy M42 5G Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba seluruh trik screenshot tapi tetap juga tak dapat melaksanakan screenshot? Ada sejumlah masalah yang dapat bikin Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini yaitu masalah dan trik menanggulanginya.

1. Tombol Telpon Pintar Kamu Sudah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Kemungkinan pemicu Kamu tak dapat mengerjakan screenshot adalah tombol yang berada di Smartphone Kamu telah tidak bisa digunakan lagi. Soal ini dapat berlangsung karena tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu telah rusak. Bila dipicu ini maka Kamu dapat memutuskan teknik screenshot yang tanpa tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tak dapat mengerjakan screenshot yakni feature screenshot yang berada di ponsel mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu harus menghidupkan fitur ini di Pengaturan telpon seluler Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tidak dapat mengerjakan screenshot mungkin sebab limitasi aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terlindung maka Kamu tak dapat melakukan screenshot. Perihal ini bisa saja terjadi buat perlindungan privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain untuk pastikan kalau cuman aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di batasi serta tak dapat diambil gambarnya.

Asalkan tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu dapat mencoba cara paling mudah lebih dulu, selanjutnya kalau tidak sukses kamu bisa coba metode yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy M42 5G ini pasti sukses seperti yang dijabarkan situs TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih baik serta langsung dapat mengerjakan editing Kamu dapat memilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G, Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G, Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G, Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy M42 5G Termudah