Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 PlusPernah dengarkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus? Mengerjakan screenshot di layar HP jadi satu diantara keperluan bagi banyak orang. Semisalnya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy Note 10 Plus yang sangat simpel. Kamu bisa memakai salah satu cara ini buat melakukan screenshot. Bagaimana saja langkah tersebut? Simak uraian selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy Note 10 Plus yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus yang bisa Kamu pilih, ketiga cara itu ialah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus dengan 3 Jari

Langkah termudah buat ambil screenshot di layar HP yaitu dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus dengan memanfaatkan 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Taruh tiga jari Kamu cocok di depan monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dengan cepat.
  • Kalau belum berhasil dapat mencoba kembali hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy Note 10 Plus dengan tiga jari ini yang paling gampang. Namun kadang langkah barusan tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu dapat coba melakukan screenshot dengan memakai kontribusi tombol. Tombol yang digunakan adalah gabungan tombol power serta tombol volume. Adapun caranya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nanti hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara bersamaan supaya berhasil.
  • Jika tetap belum berhasil, Kamu dapat coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana kalau langkah berikut pun gagal? Tenang saja masih ada langkah lain yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Samsung Galaxy Note 10 Plus tanpa tombol. Langkah ini lumayan gampang yaitu:

  • Gerakkan layar ke kanan atau ke kiri hingga sampai muncul pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke atas atau ke bawah hingga ada pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus
  • Setelah itu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah tersimpan.

Terus bagaimana bila cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak tampil di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada trik lainya yang dapat Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam layar HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini juga ditambahkan dengan spek lainya yang lebih bagus. Berikut dibawah ini yakni saran aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot secara sekejap cuma hitungan detik saja. Ukuran juga mudah cuma 3,95 MB saja. Sementara itu persyaratan OS androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung memangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa pula langsung membagi ke medsos yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sedikitnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android sedikitnya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar telpon pintar Kamu. Tingga sentuh icon itu secara langsung layar telpon seluler Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi tangkapan layar terbagus yang bisa Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk screenshot layar telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar telpon pintar Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android minimal 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beragam sistem untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol overlay dan menggoncangkan perangkat ke kiri dan kanan. Selain itu aplikasi ini pun bisa tangkap layar panjang.

Setelah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy Note 10 Plus

Diluar screenshot biasa Kamu dapat juga melaksanakan screenshot panjang dengan mudah. Menangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan apa lagi bila ingin screenshot dokumen atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy Note 10 Plus bisa dijalankan secara ringkas serta gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan lantas dapat tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan seberapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Selanjutnya, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sesudah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik yang lain dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan buat melakukan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. Prasyarat OS bisa memakai aplikasi ini yakni sedikitnya android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi setelah itu tekan menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini begitu enteng cuman 3 MB saja. Sedangkan syarat Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Trik memakainya juga simpel karena penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan sudah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat mengerjakan tangkapan layar panjang dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Samsung Galaxy Note 10 Plus Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh teknik screenshot tetapi tetap juga tak berhasil melakukan screenshot? Ada banyak penyebab yang dapat membuat Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Dibawah ini yakni pemicu dan cara menyelesaikannya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Barangkali pemicu Kamu tak dapat mengerjakan screenshot ialah tombol yang berada di telpon seluler Kamu tidak bisa digunakan lagi. Hal ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu telah rusak. Apabila penyebabnya ini jadi Kamu dapat pilih trik screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak dapat melaksanakan screenshot ialah fitur screenshot yang ada pada ponsel mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan feature ini di Pengaturan telepon seluler Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot mungkin karena limitasi aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terlindung maka Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Hal ini bisa saja terjadi untuk melindungi privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk memastikan apabila cuman aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di batasi serta tidak bisa diambil gambarnya.

Asalkan tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu bisa coba langkah paling sederhana terlebih dulu, selanjutnya kalau tidak sukses kamu dapat mencoba trik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus ini pasti sukses seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Kalau mau hasil screenshot lebih bagus dan dapat langsung kerjakan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus, Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus, Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus, Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Plus Termudah