Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime

Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime

Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 PrimeTahukah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy On7 Prime? Melakukan screenshot di layar HP jadi salah satunya keperluan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy On7 Prime yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa mencoba satu diantara cara ini buat melakukan screenshot. Apa saja langkah itu? Baca uraian lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy On7 Prime yang Simpel

Terdapat 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy On7 Prime yang dapat Kamu gunakan, ke-3 cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di layar HP dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy On7 Prime dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya merupakan:

  • Tempatkan 3 jari Kamu pas di muka monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dengan cepat.
  • Jika belum sukses bisa mencoba lagi sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy On7 Prime dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Namun kadangkala langkah ini gagal karena HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Kalau cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu dapat coba menjalankan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang digunakan adalah perpaduan tombol power dan tombol volume. Mengenai tekniknya yakni:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya sukses.
  • Jika belum juga sukses, Kamu dapat coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana apabila langkah ini pun tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada langkah lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karena itu Kamu dapat coba cara screenshot HP Samsung Galaxy On7 Prime tanpa gunakan tombol. Cara berikut lumayan mudah ialah:

  • Gerakkan layar ke kiri atau kanan hingga muncul pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke bawah atau atas sampai nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy On7 Prime
  • Selanjutnya sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah disimpan.

Lantas bagaimana kalau cara screenshot Samsung Galaxy On7 Prime tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tidak ada di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada langkah yang lain yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spek yang lain yang lebih bagus. Berikut ialah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dalam sekejap hanya perhitungan detik saja. Bentuknya pun gampang cuma 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa pula langsung membagi ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini bisa pula dipakai dengan minimal Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa juga kerjakan screenshot di ruang yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya bernama Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar telepon seluler Kamu. Cukup menekan icon itu secara langsung layar hand phone Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terbagus yang dapat Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk screenshot layar telpon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot Kamu tinggal sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan ke kanan perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Selain menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support OS Android minimum 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai berbagai cara untuk screenshot seperti menggunakan tombol melayang juga menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga bisa tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy On7 Prime

Selain screenshot umum Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot layar panjang ini sangatlah Kamu butuhkan apa lagi apabila mau screenshot dokumen atau chat supaya tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy On7 Prime bisa dijalankan secara efektif dan mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan lalu dapat ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak tampil menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara lain bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuma 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi bisa memanfaatkan aplikasi ini merupakan minimal android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat ringan hanya 3 MB saja. Sedangkan kriteria Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu bisa otomatis screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Trik pakainya pun simpel lantaran settingannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid paling tidak 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat menjalankan menangkap layar panjang dan mensave hasil screenshot dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Samsung Galaxy On7 Prime Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba segala trik screenshot tapi tetap juga tak dapat melaksanakan screenshot? Ada banyak pemicu yang bisa membikin Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Berikut dibawah ini ialah penyebab serta langkah menanganinya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Sudah Tidak Bisa di Pakai lagi

Bisa jadi pemicu Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yaitu tombol yang berada di Smartphone Kamu sudah tak berfungsi lagi. Perihal ini bisa timbul karena tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu telah rusak. Jika dipicu ini karena itu Kamu bisa memutuskan langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada di telpon seluler mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Pengaturan Smartphone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Kalau fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tidak dapat mengerjakan screenshot tampaknya sebab limitasi aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terprotect maka Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Soal ini kemungkinan berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain buat meyakinkan kalau hanya aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di protect dan tak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa melaksanakan screenshot secara mudah. Kamu bisa coba trik paling gampang lebih dulu, kemudian kalau tidak berhasil kamu bisa mencoba teknik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy On7 Prime ini pasti sukses seperti yang diinformasikan blog TeknoApps. Apabila pengen hasil screenshot lebih baik serta langsung dapat melakukan editing Kamu bisa coba memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Prime Termudah