Cara Screenshot Samsung Galaxy On7

Cara Screenshot Samsung Galaxy On7

Cara Screenshot Samsung Galaxy On7Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy On7? Melakukan screenshot di monitor HP menjadi satu diantara keperluan bagi beberapa orang. Umpamanya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy On7 yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa memakai salah satu langkah ini buat mengerjakan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Baca detail selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy On7 yang Mudah

Ada tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy On7 yang bisa Kamu pilih, ketiga cara tersebut ialah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di monitor HP yaitu dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy On7 dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya ialah:

  • Taruh 3 jari Kamu benar di depan layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum berhasil bisa mencoba lagi sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy On7 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tapi kadang-kadang cara ini gagal karena HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu bisa coba melaksanakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang digunakan merupakan kombinasi tombol power serta tombol volume. Tentang hal metodenya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya berhasil.
  • Bila belum sukses, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana kalau cara berikut juga tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada teknik lain yang dapat Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Tanpa Tombol

Apabila Kamu gagal mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume karena itu Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy On7 tanpa gunakan tombol. Langkah ini lumayan gampang ialah:

  • Gerakkan layar ke kanan atau ke kiri hingga tampak pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau ke bawah sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy On7
  • Lalu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Jadi bagaimana bila cara screenshot Samsung Galaxy On7 tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tidak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada trik yang lain yang dapat Kamu gunakan buat kerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam layar HP Kamu. Sampai aplikasi ini diperlengkapi dengan fitur lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini yakni rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dengan cepat hanya perhitungan detik saja. Bentuknya juga mudah cuman 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat OS androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung memotong hasil screenshot. Selain itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke media sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah cuma 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak itu saja, Kamu dapat juga melakukan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengscreenshot layar dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android sedikitnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar telpon seluler Kamu. Hanya perlu sentuh icon itu secara otomatis layar telepon pintar Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0+ dan sudah memberikan 3 metode untuk screenshot layar telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu tekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan kanan perangkat telepon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam cara untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol overlay atau menggoyangkan perangkat ke kanan dan kiri. Diluar itu aplikasi ini juga bisa screenshot layar panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy On7

Diluar screenshot biasa Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini begitu Kamu perlukan manalagi kalau ingin screenshot dokumen atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy On7 dapat dilaksanakan secara ringkas serta mudah adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan kemudian akan ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Sesudah itu, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada langkah yang lain dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yakni dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan hanya 5,7 MB saja. Kriteria OS dapat memakai aplikasi ini merupakan sekurang-kurangnya android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah gampang cuma 3 MB saja. Dan kriteria Sistem Operasi androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Langkah pakainya pula mudah karena pengaturannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti FB, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melaksanakan screenshot panjang dan mensave hasil screenshot dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Samsung Galaxy On7 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba seluruh metode screenshot tetapi tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot? ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan Kamu tak dapat melakukan screenshot. Berikut dibawah ini yakni penyebab serta cara menanganinya.

1. Tombol Hp Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Kira-kira pemicu Kamu tidak dapat melakukan screenshot ialah tombol yang ada pada Hp Kamu tidak bisa digunakan lagi. Soal ini bisa terjadi karena tombol power atau tombol volume telepon pintar Kamu sudah rusak. Jika dikarenakan ini maka Kamu dapat menunjuk metode screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tidak bisa melakukan screenshot yaitu fitur screenshot yang berada di telepon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa menghidupkan fitur ini di Pengaturan telepon seluler Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap juga tidak dapat mengerjakan screenshot mungkin sebab limitasi aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terlindung maka Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Masalah ini kemungkinan terjadi untuk melindungi privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk menegaskan apabila cuman aplikasi itu yang tidak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi terbatasi dan tak dapat di tangkap.

Selama tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba teknik paling gampang terlebih dulu, kemudian jika tidak sukses kamu dapat mencoba trik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy On7 ini sudah tentu berhasil seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Bila ingin hasil screenshot lebih baik dan dapat langsung mengerjakan editing Kamu dapat pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy On7, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy On7, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy On7, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy On7, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy On7 Termudah