Cara Screenshot Vivo T1 5G

Cara Screenshot Vivo T1 5GTahukah Kamu cara screenshot Vivo T1 5G? Melakukan screenshot di layar HP jadi satu diantara keperluan buat banyak orang. Umpamanya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo T1 5G yang sangat gampang. Kamu bisa mencoba satu diantara langkah berikut buat melakukan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Perhatikan detail selengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo T1 5G yang Cepat

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo T1 5G yang dapat Kamu gunakan, ke-3 cara tadi yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo T1 5G dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat ambil screenshot di monitor HP yakni dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo T1 5G dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu benar di depan monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam waktu cepat.
  • Bila belum berhasil dapat mencoba lagi hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo T1 5G dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Tetapi kadang-kadang cara berikut gagal sebab HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Jika cara screenshot 3 jari gagal, Kamu dapat mencoba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang digunakan ialah perpaduan tombol power serta tombol volume. Adapun caranya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar sukses.
  • Apabila belum pula sukses, Kamu bisa coba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana kalau cara ini pula gagal? Tenang saja masih tetap ada langkah lainya yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo T1 5G Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak sukses melaksanakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume jadi Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo T1 5G tanpa gunakan tombol. Langkah ini lumayan gampang yakni:

  • Geserlah layar ke kanan atau ke kiri sampai muncul pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke atas atau bawah hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo T1 5G
  • Lalu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah tersimpan.

Selanjutnya bagaimana jika cara screenshot Vivo T1 5G tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada trik lainya yang dapat Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan untuk merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula ditambahkan dengan spek lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini yakni saran aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dalam sekejap cuma perhitungan detik saja. Ukuran pun mudah cuma 3,95 MB saja. Dan prasyarat OS androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung pangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu dapat juga langsung membagi ke social media yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sekurang-kurangnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu juga dapat kerjakan screenshot di ruangan yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengambil gambar layar dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan muncul ikon di monitor telpon seluler Kamu. Cukup tekan ikon itu secara langsung layar telepon seluler Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling kecil 5.0+ dan sudah menyediakan 3 sistem untuk screenshot telpon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk screenshot layar Kamu tinggal sentuh tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor telepon seluler Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan kanan perangkat hp Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam metode untuk screenshot layar seperti menggunakan tombol overlay atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Disamping itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo T1 5G

Tidak hanya screenshot biasa Kamu dapat juga mengerjakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot panjang ini amat Kamu perlukan manalagi jika mau screenshot dokumen atau chat biar tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo T1 5G bisa dikerjakan dengan efektif serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan kemudian dapat tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Setelah itu, pilih menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll seusai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada teknik yang lain dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yakni dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat melakukan screenshot memanjang. Berikut merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang sangat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. syarat Sistem Operasi bisa memanfaatkan aplikasi ini merupakan sedikitnya android 5.0.

Cara memakai aplikasi ini pun sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini begitu ringan cuman 3 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai keinginan Kamu. Langkah memakainya juga mudah karena pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid paling kecil 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain dapat menjalankan menangkap layar panjang dan menyimpan hasil menangkap layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo T1 5G Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua metode screenshot tetapi tetap tak bisa melakukan screenshot? Ada sekian banyak pemicu yang dapat membikin Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Dibawah ini yakni masalah serta langkah menyelesaikannya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Udah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Boleh Jadi pemicu Kamu tidak bisa melakukan screenshot yaitu tombol yang ada pada Hand Phone Kamu sudah tak bisa digunakan lagi. Perihal ini bisa terjadi karena tombol power atau tombol volume Hp Kamu sudah rusak. Kalau dikarenakan ini karenanya Kamu dapat pilih metode screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot adalah fitur screenshot yang ada pada Smartphone mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan fitur ini di Settingan Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tak dapat mengerjakan screenshot bisa saja sebab limitasi aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terprotect maka Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Perihal ini barangkali terjadi membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain buat pastikan bila cuman aplikasi itu yang tidak dapat Kamu screenshot. Apabila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect serta tidak bisa diambil gambarnya.

Asal tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba trik termudah terlebih dulu, setelah itu jika tidak berhasil kamu dapat mencoba langkah lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo T1 5G ini sudah dipastikan bisa seperti yang dijabarkan web TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung mengerjakan editing Kamu bisa coba menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo T1 5G, Cara Screenshot Vivo T1 5G Terbaru, Cara Screenshot Vivo T1 5G Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo T1 5G, Panduan Cara Screenshot Vivo T1 5G, Cara Screenshot Vivo T1 5G 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo T1 5G, Cara Screenshot Vivo T1 5G Lengkap, Cara Screenshot Vivo T1 5G 2024, Cara Screenshot Vivo T1 5G Termudah