Cara Screenshot Vivo T1 Pro

Cara Screenshot Vivo T1 ProPernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo T1 Pro? Melakukan screenshot pada monitor HP jadi salah satunya kebutuhan bagi banyak orang. Misalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo T1 Pro yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat menggunakan salah satu langkah berikut untuk melakukan screenshot. Gimana saja langkah itu? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo T1 Pro yang Cepat

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo T1 Pro yang dapat Kamu pilih, ketiga cara itu adalah:

1. Cara Screenshot Vivo T1 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk ambil screenshot di layar HP dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo T1 Pro dengan memanfaatkan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu pas di depan layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Bila belum berhasil dapat coba kembali sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo T1 Pro dengan tiga jari ini yang paling gampang. Tetapi kadang langkah berikut gagal karena HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Kalau cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa coba melakukan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yakni gabungan tombol power serta tombol volume. Adapun caranya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bersamaan biar berhasil.
  • Jika tetap belum berhasil, Kamu dapat mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana jika langkah ini juga tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada trik lain yang dapat Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo T1 Pro Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses melaksanakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo T1 Pro tanpa gunakan tombol. Langkah berikut lumayan gampang ialah:

  • Geserlah layar ke kanan atau ke kiri hingga ada pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau atas sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo T1 Pro
  • Kemudian pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lalu bagaimana bila cara screenshot Vivo T1 Pro tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tidak tampil di layar HP Kamu?

Tenang saja masih ada teknik yang lain yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula ditambahkan dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Berikut adalah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot secara sekejap cuman hitungan detik saja. Bentuknya pun gampang hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan OS androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu dapat juga langsung membagi ke jejaring sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan minimal Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu juga dapat kerjakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap layar dengan cepat, mudah, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul icon di layar hand phone Kamu. Hanya perlu tekan icon itu secara langsung layar telepon pintar Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot layar terbaik yang bisa Kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android sedikitnya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 metode untuk screenshot layar ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di monitor telpon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan kanan perangkat hand phone Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar mengambil gambar layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android minimum 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam sistem untuk screenshot seperti memakai tombol melayang atau menggoncangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga bisa tangkap layar panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo T1 Pro

Selain screenshot biasa Kamu bisa pula melakukan screenshot panjang dengan gampang. Menangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan ditambah lagi apabila ingin screenshot naskah atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo T1 Pro dapat dilaksanakan yang ringkas dan mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nantikan sampai gambar disimpan kemudian bakal ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Setelah itu, tentukan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak ada menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada cara lain dapat Kamu pakai buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat kerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini ialah saran aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang sangat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng hanya 5,7 MB saja. Kriteria OS dapat memanfaatkan aplikasi ini merupakan sedikitnya android 5.0.

Langkah menggunakan aplikasi ini pun sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini begitu ringan cuman 3 MB saja. Sedangkan persyaratan OS androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa otomatis screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Teknik menggunakanya juga simpel sebab penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti FB, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat menjalankan screenshot panjang dan menyimpan hasil screenshot layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo T1 Pro Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba seluruh langkah screenshot tapi tetap tidak berhasil melakukan screenshot? ada beberapa masalah yang dapat bikin Kamu tak dapat melakukan screenshot. Berikut yaitu penyebab dan metode menanganinya.

1. Tombol Telpon Pintar Kamu Udah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Barangkali pemicu Kamu tak dapat melaksanakan screenshot yakni tombol yang berada di telpon pintar Kamu telah tidak bisa digunakan lagi. Masalah ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Jika penyebabnya ini karena itu Kamu dapat menunjuk teknik screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tak dapat melakukan screenshot ialah fitur screenshot yang berada pada telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu butuh mengaktifkan feature ini di Settingan telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap tidak dapat melaksanakan screenshot barangkali sebab limitasi aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Hal ini mungkin terjadi membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat pastikan kalau cuman aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect serta tidak bisa diambil gambarnya.

Asal tidak ada limitasi aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan mudah. Kamu dapat mencoba teknik paling simpel lebih dahulu, setelah itu kalau tidak sukses kamu bisa coba cara yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo T1 Pro ini sudah tentu sukses seperti yang diinformasikan situs TeknoApps. Kalau mau hasil screenshot lebih baik dan langsung dapat kerjakan editing Kamu bisa memilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo T1 Pro, Cara Screenshot Vivo T1 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo T1 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo T1 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo T1 Pro, Cara Screenshot Vivo T1 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo T1 Pro, Cara Screenshot Vivo T1 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo T1 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo T1 Pro Termudah