Cara Screenshot Vivo V11

Cara Screenshot Vivo V11Tahukah Kamu cara screenshot Vivo V11? Menjalankan screenshot pada layar HP jadi satu diantara keperluan bagi banyak orang. Contohnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo V11 yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan salah satu langkah berikut untuk mengerjakan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Perhatikan penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V11 yang Cepat

Terdapat tiga cara mudah screenshot Vivo V11 yang dapat Kamu gunakan, cara tadi yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo V11 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat ambil screenshot di monitor HP yakni dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo V11 dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Adapun langkah-langkahnya yakni:

  • Tempatkan tiga jari Kamu tepat di depan monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Bila belum berhasil bisa mencoba lagi sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo V11 dengan tiga jari ini benar-benar yang paling gampang. Tetapi kadangkala langkah ini gagal karena HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat coba melaksanakan screenshot dengan gunakan bantuan tombol. Tombol yang digunakan adalah kombinasi tombol power serta tombol volume. Tentang hal metodenya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara berbarengan biar berhasil.
  • Jika belum juga berhasil, Kamu dapat coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana bila cara berikut juga tidak berhasil? Tenang saja masih ada metode lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V11 Tanpa Tombol

Kalau Kamu gagal melakukan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karenanya Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Vivo V11 tanpa tombol. Cara ini cukup mudah ialah:

  • Gerakkan layar ke kanan atau kiri hingga sampai tampil pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah geser layar ke atas atau ke bawah sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo V11
  • Setelah itu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Terus bagaimana bila cara screenshot Vivo V11 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada langkah yang lain yang dapat Kamu pakai buat lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih bagus. Berikut adalah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot secara sekejap cuman perhitungan detik saja. Bentuknya pun mudah cuman 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa juga langsung pangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu bisa pula langsung membagikan ke medsos yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu dapat juga melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android sedikitnya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan timbul icon di layar ponsel Kamu. Cukup tekan ikon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang bisa Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk menangkap gambar monitor telpon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu tekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar hand phone Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan kanan perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar mengambil gambar layar aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android paling kecil 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beragam metode untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kiri dan kanan. Diluar itu aplikasi ini pun dapat tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V11

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa juga mengerjakan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini begitu Kamu butuhkan manalagi jika pengen screenshot dokumen atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V11 bisa dilaksanakan secara ringkas serta mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan lantas bakal tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Selanjutnya, pilih menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sesudah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada teknik lain bisa Kamu pakai untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yakni dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuman 5,7 MB saja. syarat Operating System dapat memanfaatkan aplikasi ini merupakan minimal android 5.0.

Metode menggunakan aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi setelah itu pilih menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu ringan cuma 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai keinginan Kamu. Trik menggunakanya juga gampang karena penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android setidaknya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti FB, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan telah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sedikitnya 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan menyimpan hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo V11 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah mencoba seluruh langkah screenshot tapi tetap juga tidak bisa melakukan screenshot? Ada banyak pemicu yang bisa menyebabkan Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Dibawah ini yakni masalah serta trik menanggulanginya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Kemungkinan yang memicu Kamu tak dapat melaksanakan screenshot yakni tombol yang berada pada Hand Phone Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Hal ini bisa terjadi karena tombol power atau tombol volume Hand Phone Kamu sudah rusak. Bila dipicu ini karena itu Kamu dapat pilih metode screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yaitu fitur screenshot yang berada pada Smartphone mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Setting telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika fitur screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap tidak dapat mengerjakan screenshot kemungkinan lantaran pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Masalah ini tampaknya terjadi buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain untuk pastikan kalau cuman aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di batasi serta tak bisa di tangkap.

Asal tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat coba metode termudah terlebih dulu, setelah itu kalau tidak sukses kamu bisa mencoba trik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo V11 ini sudah tentu berhasil seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Jika ingin hasil screenshot lebih bagus dan langsung bisa kerjakan editing Kamu bisa memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V11, Cara Screenshot Vivo V11 Terbaru, Cara Screenshot Vivo V11 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V11, Panduan Cara Screenshot Vivo V11, Cara Screenshot Vivo V11 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V11, Cara Screenshot Vivo V11 Lengkap, Cara Screenshot Vivo V11 2024, Cara Screenshot Vivo V11 Termudah