Cara Screenshot Vivo V11 Pro

Cara Screenshot Vivo V11 ProTahukah Kamu cara screenshot Vivo V11 Pro? Menjalankan screenshot di monitor HP jadi satu diantara keperluan untuk banyak orang. Misalnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo V11 Pro yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat mencoba satu diantara langkah barusan buat mengerjakan screenshot. Apa saja langkah itu? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V11 Pro yang Cepat

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo V11 Pro yang bisa Kamu pilih, ke-3 cara tadi yakni:

1. Cara Screenshot Vivo V11 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk ambil screenshot di monitor HP dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V11 Pro dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya yakni:

  • Tempatkan 3 jari Kamu pas di muka monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum berhasil bisa mencoba lagi hingga sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo V11 Pro dengan tiga jari ini benar-benar yang termudah. Tapi kadang-kadang langkah barusan gagal lantaran HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Kalau cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu dapat mencoba melaksanakan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai ialah gabungan tombol power dan tombol volume. Mengenai tekniknya adalah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya sukses.
  • Kalau masih belum berhasil, Kamu bisa coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana bila cara ini pula tidak sukses? Tenang saja masih ada trik lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V11 Pro Tanpa Tombol

Kalau Kamu gagal kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume karenanya Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo V11 Pro tanpa gunakan tombol. Langkah berikut cukup mudah ialah:

  • Geserlah layar ke kanan atau kiri hingga tampil pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau atas hingga ada pop up.
cara screenshot Vivo V11 Pro
  • Kemudian sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah tersimpan.

Selanjutnya bagaimana apabila cara screenshot Vivo V11 Pro tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada cara lainya yang dapat Kamu pakai untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam monitor HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Berikut dibawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dengan cepat hanya hitungan detik saja. Bentuknya pula gampang cuman 3,95 MB saja. Dan persyaratan Sistem Operasi androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung memotong hasil screenshot. Selain itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke social media yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan ringan cuma 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa juga dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap layar dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan timbul icon di layar telepon seluler Kamu. Hanya perlu sentuh ikon itu secara langsung layar ponsel Kamu akan langsung mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang dapat Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimal 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 cara untuk menangkap gambar monitor telpon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk menangkap layar Kamu tinggal sentuh tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar hand phone Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kanan dan kiri perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android paling kecil 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam metode untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Diluar itu aplikasi ini juga bisa tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V11 Pro

Selain screenshot umum Kamu juga dapat mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Tangkap layar panjang ini sangat Kamu perlukan ditambah lagi kalau pengen screenshot dokumen atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V11 Pro bisa dilakukan secara ringkas dan gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan lantas dapat tampil sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Sesudah itu, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak tampil menu scroll sehabis melakukan screenshot? Tenang saja masih ada cara lain bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot memanjang. Berikut ialah saran aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa melaksanakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. Kriteria Sistem Operasi dapat memakai aplikasi ini yakni minimal android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi lantas tekan menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu gampang cuma 3 MB saja. Sementara itu kriteria OS androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Langkah menggunakanya juga simpel lantaran penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android setidaknya 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimal 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan menyimpan hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo V11 Pro Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba seluruh trik screenshot namun tetap tidak berhasil melakukan screenshot? Ada banyak masalah yang bisa membuat Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan penyebab dan metode menanggulanginya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Udah Tak Bisa Digunakan Lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tak dapat melakukan screenshot yakni tombol yang ada pada Hp Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Perihal ini dapat muncul karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu sudah rusak. Apabila penyebabnya ini maka Kamu bisa memutuskan metode screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tak bisa mengerjakan screenshot adalah fitur screenshot yang ada pada telepon pintar mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu butuh menghidupkan feature ini di Setting telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tak dapat melakukan screenshot bisa jadi sebab pembatasan aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Soal ini bisa jadi terjadi membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain untuk pastikan apabila cuman aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di protect dan tidak dapat diambil gambarnya.

Asal tidak ada limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba metode paling mudah lebih dulu, setelah itu bila tidak sukses kamu dapat mencoba teknik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo V11 Pro ini telah dipastikan sukses seperti yang dijelaskan situs TeknoApps. Jika mau hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa melakukan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V11 Pro, Cara Screenshot Vivo V11 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo V11 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V11 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo V11 Pro, Cara Screenshot Vivo V11 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V11 Pro, Cara Screenshot Vivo V11 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo V11 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo V11 Pro Termudah