Cara Screenshot Vivo V15

Cara Screenshot Vivo V15Pahamkah Kamu cara screenshot Vivo V15? Melakukan screenshot di monitor HP menjadi salah satu kebutuhan untuk banyak orang. Semisalnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo V15 yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat menggunakan salah satu langkah barusan untuk mengerjakan screenshot. Gimana saja cara itu? Baca penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V15 yang Simpel

Terdapat 3 cara mudah screenshot Vivo V15 yang bisa Kamu pilih, ketiga cara tersebut adalah:

1. Cara Screenshot Vivo V15 dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di monitor HP yaitu dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo V15 dengan memanfaatkan 3 jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya ialah:

  • Tempatkan 3 jari Kamu benar di depan monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini secara cepat.
  • Kalau belum berhasil bisa mencoba kembali hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo V15 dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Tetapi terkadang cara berikut gagal lantaran HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Bila cara screenshot 3 jari gagal, Kamu dapat coba menggunakan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yakni gabungan tombol power dan tombol volume. Akan halnya caranya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara berbarengan biar sukses.
  • Jika belum juga berhasil, Kamu dapat mencoba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika langkah tersebut pula gagal? Tenang saja masih tetap ada metode lain yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V15 Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak berhasil melakukan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo V15 tanpa gunakan tombol. Langkah ini lumayan mudah yaitu:

  • Geser monitor ke kanan atau kiri sampai muncul pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau bawah hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo V15
  • Lalu tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Terus bagaimana bila cara screenshot Vivo V15 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak tampil di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada metode lainya yang dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan buat merekam monitor HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan fitur yang lain yang lebih baik. Berikut dibawah ini yakni rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot dalam waktu cepat cuma hitungan detik saja. Ukuran pun gampang cuma 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Disamping itu, Kamu dapat juga langsung bagikan ke jejaring sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa pula melakukan screenshot di tempat yang Kamu harapkan. Dalam kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk menangkap monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android minimum 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan muncul icon di monitor smartphone Kamu. Cukup menekan ikon itu secara langsung layar telepon seluler Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang bisa Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyediakan 3 metode untuk menangkap layar telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk screenshot layar Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat hand phone Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android paling kecil 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam cara untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol melayang juga menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Selain itu aplikasi ini juga bisa tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V15

Tidak hanya screenshot biasa Kamu juga dapat melaksanakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini benar-benar Kamu perlukan manalagi kalau mau screenshot naskah atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V15 bisa dilaksanakan secara ringkas serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan selanjutnya bakal tampil sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Setelah itu, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana jika di Hp Kamu tidak tampil menu scroll seusai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada langkah yang lain dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk melakukan screenshot memanjang. Berikut yakni rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa kerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuman 5,7 MB saja. Persyaratan OS bisa memakai aplikasi ini yaitu sedikitnya android 5.0.

Cara menggunakan aplikasi ini pun sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar gampang cuman 3 MB saja. Sedangkan syarat Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Cara memakainya pula gampang lantaran settingannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android paling tidak 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang betul-betul kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan telah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid minimum 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa mengerjakan long screenshot dan menyimpan hasil screenshot layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo V15 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala teknik screenshot namun tetap juga tidak berhasil melaksanakan screenshot? Ada banyak pemicu yang dapat membuat Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Dibawah ini yakni penyebab dan teknik menyelesaikannya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Boleh Jadi pemicu Kamu tak bisa melakukan screenshot yakni tombol yang berada di Hp Kamu telah tak bisa di pakai lagi. Soal ini bisa timbul lantaran tombol power atau tombol volume Hp Kamu sudah rusak. Apabila sebabnya ini karenanya Kamu bisa menunjuk teknik screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah fitur screenshot yang ada pada ponsel mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Setting Hand Phone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tak bisa melakukan screenshot barangkali lantaran limitasi aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tak bisa melakukan screenshot. Hal ini boleh jadi berlangsung untuk melindungi privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain buat menegaskan bila cuma aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Apabila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak bisa diambil gambarnya.

Asal tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat mencoba trik termudah terlebih dulu, lalu jika gagal kamu bisa coba trik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo V15 ini sudah dipastikan sukses seperti yang diinformasikan web TeknoApps. Jika ingin hasil screenshot lebih bagus dan langsung dapat mengerjakan editing Kamu dapat memilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V15, Cara Screenshot Vivo V15 Terbaru, Cara Screenshot Vivo V15 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V15, Panduan Cara Screenshot Vivo V15, Cara Screenshot Vivo V15 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V15, Cara Screenshot Vivo V15 Lengkap, Cara Screenshot Vivo V15 2024, Cara Screenshot Vivo V15 Termudah