Cara Screenshot Vivo V15 Pro

Cara Screenshot Vivo V15 ProPernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo V15 Pro? Melakukan screenshot pada monitor HP jadi salah satunya kepentingan bagi beberapa orang. Contohnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo V15 Pro yang sangat mudah dilakukan. Kamu bisa mencoba salah satu cara tersebut untuk melakukan screenshot. Gimana saja langkah tersebut? Simak detail selengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V15 Pro yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo V15 Pro yang bisa Kamu pilih, ke-3 cara tersebut adalah:

1. Cara Screenshot Vivo V15 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V15 Pro dengan memakai 3 jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya ialah:

  • Tempatkan tiga jari Kamu tepat di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dengan cara cepat.
  • Bila belum berhasil dapat coba lagi hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo V15 Pro dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Tapi terkadang cara berikut tidak berhasil karena HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Bila cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba menggunakan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai adalah perpaduan tombol power dan tombol volume. Tentang hal metodenya adalah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bertepatan biar sukses.
  • Kalau tetap belum sukses, Kamu dapat mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana kalau cara berikut pula tidak sukses? Tenang saja masih ada teknik lain yang bisa Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V15 Pro Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak sukses mengerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo V15 Pro tanpa gunakan tombol. Cara ini lumayan gampang yakni:

  • Geserlah layar ke kanan atau kiri hingga tampak pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau atas sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo V15 Pro
  • Kemudian tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lantas bagaimana bila cara screenshot Vivo V15 Pro tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada trik yang lain yang dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan fitur lainya yang lebih bagus. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot secara sekejap cuma perhitungan detik saja. Ukuran pun gampang cuman 3,95 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa juga langsung bagikan ke jejaring sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini dapat juga digunakan dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa juga mengerjakan screenshot di ruang yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android paling kecil 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul icon di layar telpon pintar Kamu. Tingga tekan ikon itu secara langsung layar ponsel Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang bisa Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android minimal 5.0+ dan sudah menyediakan 3 metode untuk menangkap gambar monitor hp kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar telpon pintar Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan kanan perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat screenshot layar dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya screenshot aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support OS Android minimal 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam sistem untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Disamping itu aplikasi ini juga bisa screenshot panjang.

Sesudah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V15 Pro

Diluar screenshot umum Kamu dapat juga melaksanakan screenshot panjang secara gampang. Tangkap layar panjang ini sangatlah Kamu perlukan manalagi jika ingin screenshot naskah atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V15 Pro bisa dikerjakan yang efektif serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan setelah itu bakal tampil beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan seberapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Setelah itu, tentukan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak keluar menu scroll seusai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada teknik lain bisa Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk melakukan screenshot memanjang. Berikut ialah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa melaksanakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuman 5,7 MB saja. syarat Operating System bisa memanfaatkan aplikasi ini merupakan minimal android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pun sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu tekan menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini amat enteng cuma 3 MB saja. Sementara itu syarat OS androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Langkah memakainya pula simpel karena penataannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android paling tidak 4.4 keatas.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android setidaknya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid paling tidak 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat mengerjakan menangkap layar panjang dan mensave hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo V15 Pro Tak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah coba segala metode screenshot tapi tetap tidak berhasil melakukan screenshot? ada beberapa pemicu yang dapat membuat Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Dibawah ini ialah penyebab serta cara menanganinya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Kira-kira yang memicu Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot ialah tombol yang ada pada telepon pintar Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Hal ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Kalau dipicu ini karenanya Kamu bisa pilih teknik screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot yakni fitur screenshot yang berada pada Smartphone mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu harus menghidupkan fitur ini di Setting Smartphone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap tidak dapat melaksanakan screenshot bisa saja karena limitasi aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Hal ini boleh jadi terjadi buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot monitor lain buat pastikan bila cuman aplikasi itu yang tidak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di lindungi dan tak dapat diambil gambarnya.

Asalkan tidak adanya limitasi aplikasi Kamu dapat melakukan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba cara paling gampang lebih dulu, lantas kalau tidak berhasil kamu dapat coba langkah lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo V15 Pro ini pasti bisa seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih bagus dan langsung dapat melakukan editing Kamu dapat coba memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V15 Pro, Cara Screenshot Vivo V15 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo V15 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V15 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo V15 Pro, Cara Screenshot Vivo V15 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V15 Pro, Cara Screenshot Vivo V15 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo V15 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo V15 Pro Termudah