Cara Screenshot Vivo V17 Pro

Cara Screenshot Vivo V17 ProTahukah Kamu cara screenshot Vivo V17 Pro? Mengerjakan screenshot di layar HP menjadi salah satu kepentingan bagi beberapa orang. Semisalnya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo V17 Pro yang sangat simpel. Kamu dapat mencoba salah satu langkah tersebut untuk mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Simak uraian selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V17 Pro yang Simpel

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo V17 Pro yang dapat Kamu pakai, cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo V17 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat ambil screenshot di layar HP yaitu dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo V17 Pro dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya yakni:

  • Taruh tiga jari Kamu benar di depan monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dengan cara cepat.
  • Bila belum berhasil bisa mencoba kembali hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo V17 Pro dengan 3 jari ini yang termudah. Akan tetapi kadang-kadang langkah tersebut tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Bila cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu bisa mencoba menjalankan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yakni kombinasi tombol power serta tombol volume. Mengenai tekniknya ialah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan supaya sukses.
  • Bila belum pula sukses, Kamu dapat coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana kalau langkah barusan pula gagal? Tenang saja masih ada langkah lainya yang dapat Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V17 Pro Tanpa Tombol

Bila Kamu gagal kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume karenanya Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo V17 Pro tanpa tombol. Cara ini lumayan mudah ialah:

  • Gerakkan monitor ke kanan atau kiri sampai muncul pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau bawah sampai nampil pop up.
cara screenshot Vivo V17 Pro
  • Kemudian sentuh menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Lantas bagaimana kalau cara screenshot Vivo V17 Pro tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada trik yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spesifikasi lainya yang lebih bagus. Berikut dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot secara cepat cuman perhitungan detik saja. Ukuran juga gampang cuma 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat Sistem Operasi androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa juga langsung memotong hasil screenshot. Selain itu, Kamu dapat juga langsung membagikan ke jejaring sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu dapat juga mengerjakan screenshot di tempat yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot layar dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android minimal 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar smartphone Kamu. Hanya perlu sentuh ikon itu secara otomatis layar telpon pintar Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi tangkapan layar terbaik yang bisa Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0+ dan sudah memberikan 3 sistem untuk screenshot hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk menangkap layar Kamu tinggal menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor hp Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat telepon pintar Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support OS Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam cara untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol overlay juga menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Diluar itu aplikasi ini juga dapat screenshot panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V17 Pro

Diluar screenshot biasa Kamu juga dapat mengerjakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot panjang ini begitu Kamu butuhkan ditambah lagi kalau pengen screenshot dokumen atau chat supaya tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V17 Pro dapat dijalankan secara ringkas serta mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan kemudian akan ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan seberapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Selanjutnya, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sehabis melakukan screenshot? Tenang saja masih ada metode yang lain dapat Kamu gunakan buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuman 5,7 MB saja. Kriteria Operating System bisa memakai aplikasi ini ialah sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pula sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi kemudian pilihlah menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah gampang hanya 3 MB saja. Sedangkan syarat Operating System androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Langkah memakainya juga gampang sebab pengaturannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini mempunyai ukuran yang benar-benar kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimal 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melakukan screenshot panjang dan mensave hasil menangkap layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo V17 Pro Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba semua teknik screenshot namun tetap juga tak berhasil melakukan screenshot? Ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan Kamu tak dapat melakukan screenshot. Dibawah ini yakni masalah dan metode menyelesaikannya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Kemungkinan yang menimbulkan Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yaitu tombol yang ada pada Hp Kamu sudah tak berfungsi lagi. Masalah ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu sudah rusak. Apabila dipicu ini karenanya Kamu dapat menunjuk metode screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot adalah feature screenshot yang berada di Hand Phone mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu bisa menghidupkan fitur ini di Settingan Hand Phone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Kalau fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tidak dapat melaksanakan screenshot boleh jadi sebab pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terprotect maka Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Soal ini barangkali berlangsung buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain untuk memastikan bila cuma aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di batasi serta tidak dapat diambil gambarnya.

Asalkan tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu bisa coba langkah termudah lebih dulu, kemudian apabila tidak sukses kamu bisa coba langkah yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo V17 Pro ini telah dipastikan bisa seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih baik dan dapat langsung mengerjakan editing Kamu bisa pilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V17 Pro, Cara Screenshot Vivo V17 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo V17 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V17 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo V17 Pro, Cara Screenshot Vivo V17 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V17 Pro, Cara Screenshot Vivo V17 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo V17 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo V17 Pro Termudah