Cara Screenshot Vivo V19

Cara Screenshot Vivo V19Pahamkah Kamu cara screenshot Vivo V19? Menjalankan screenshot di layar HP jadi salah satunya keperluan untuk banyak orang. Umpamanya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo V19 yang sangat simpel. Kamu dapat mencoba salah satu langkah tersebut buat melakukan screenshot. Bagaimana saja langkah tersebut? Perhatikan uraian lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Vivo V19 yang Cepat

Terdapat 3 cara mudah screenshot Vivo V19 yang bisa Kamu pilih, ke-3 cara tersebut adalah:

1. Cara Screenshot Vivo V19 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk mengambil screenshot di monitor HP dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V19 dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya yakni:

  • Tempatkan tiga jari Kamu pas di muka layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Apabila belum berhasil dapat coba lagi hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo V19 dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Akan tetapi kadang-kadang langkah tersebut gagal sebab HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Apabila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu dapat coba melaksanakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang dipakai yakni gabungan tombol power serta tombol volume. Akan halnya tekniknya ialah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara bertepatan supaya berhasil.
  • Apabila masih belum sukses, Kamu dapat coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana apabila langkah berikut pula tidak sukses? Tenang saja masih ada cara lainya yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V19 Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume karenanya Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo V19 tanpa tombol. Langkah berikut lumayan mudah yaitu:

  • Gerakkan layar ke kiri atau ke kanan hingga tampak pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke bawah atau atas hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo V19
  • Lantas tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Jadi bagaimana apabila cara screenshot Vivo V19 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tak keluar di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada trik lainya yang dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan untuk merekam layar HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini pula ditambahkan dengan spesifikasi lainya yang lebih baik. Dibawah ini adalah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dalam waktu cepat cuma perhitungan detik saja. Bentuknya juga mudah hanya 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat OS androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu juga dapat langsung bagikan ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak cuma itu, Kamu bisa juga kerjakan screenshot di ruang yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan support OS Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan muncul ikon di layar hp Kamu. Tingga menekan ikon itu secara otomatis layar telepon pintar Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot layar terbaik yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyediakan 3 sistem untuk screenshot layar telpon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar telepon seluler Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat smartphone Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam cara untuk screenshot seperti memakai tombol melayang juga menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V19

Tidak hanya screenshot biasa Kamu dapat juga melaksanakan screenshot panjang secara gampang. Menangkap layar panjang ini amat Kamu perlukan apa lagi jika mau screenshot naskah atau chat supaya tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V19 dapat dikerjakan yang efektif dan gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan kemudian akan tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Selanjutnya, pilih menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak keluar menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada metode yang lain dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang sangat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. syarat Operating System bisa memakai aplikasi ini adalah minimal android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu ringan cuma 3 MB saja. Dan kriteria Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu bisa otomatis screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Trik memakainya pun gampang lantaran penataannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang betul-betul kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid paling kecil 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat melakukan screenshot panjang dan mensave hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Vivo V19 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua cara screenshot namun tetap juga tak dapat melakukan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang dapat membikin Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Dibawah ini ialah masalah serta metode menanggulanginya.

1. Tombol Hp Kamu Sudah Tidak Bisa di Pakai lagi

Barangkali pemicu Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah tombol yang berada di telepon seluler Kamu telah tak berfungsi lagi. Perihal ini bisa timbul karena tombol power atau tombol volume Hand Phone Kamu sudah rusak. Bila sebabnya ini karenanya Kamu dapat memutuskan langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tak dapat melaksanakan screenshot yaitu fitur screenshot yang berada pada telepon pintar mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan feature ini di Settingan telpon seluler Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tak dapat mengerjakan screenshot boleh jadi karena pembatasan aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terjaga sehingga Kamu tak bisa melakukan screenshot. Perihal ini kemungkinan berlangsung untuk melindungi privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain untuk menegaskan bila cuman aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di protect serta tak dapat diambil gambarnya.

Selama tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu dapat coba langkah paling simpel terlebih dulu, setelah itu kalau tidak berhasil kamu bisa coba metode lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo V19 ini sudah dipastikan berhasil seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Bila pengen hasil screenshot lebih bagus dan langsung bisa mengerjakan editing Kamu bisa memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V19, Cara Screenshot Vivo V19 Terbaru, Cara Screenshot Vivo V19 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V19, Panduan Cara Screenshot Vivo V19, Cara Screenshot Vivo V19 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V19, Cara Screenshot Vivo V19 Lengkap, Cara Screenshot Vivo V19 2024, Cara Screenshot Vivo V19 Termudah