Cara Screenshot Vivo V21

Cara Screenshot Vivo V21Pahamkah Kamu cara screenshot Vivo V21? Melakukan screenshot di layar HP jadi satu diantara keperluan untuk banyak orang. Umpamanya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo V21 yang sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan satu diantara langkah berikut buat melakukan screenshot. Bagaimana saja langkah tersebut? Baca penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Vivo V21 yang Cepat

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo V21 yang dapat Kamu pakai, ke-3 cara tadi yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo V21 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat mengambil screenshot di monitor HP yaitu dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo V21 dengan memakai 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu benar di depan layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini secara cepat.
  • Apabila belum berhasil bisa mencoba kembali hingga sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo V21 dengan tiga jari ini benar-benar yang termudah. Namun terkadang cara berikut tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Apabila cara screenshot 3 jari gagal, Kamu dapat mencoba melakukan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang digunakan merupakan kombinasi tombol power serta tombol volume. Adapun langkahnya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara bertepatan supaya sukses.
  • Kalau masih belum berhasil, Kamu bisa mencoba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana kalau langkah tersebut pun gagal? Tenang saja masih tetap ada metode lain yang dapat Kamu lakukan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V21 Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses melaksanakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume karenanya Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo V21 tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut lumayan mudah yakni:

  • Geserlah layar ke kanan atau ke kiri hingga sampai ada pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau ke atas hingga ada pop up.
cara screenshot Vivo V21
  • Selanjutnya sentuh menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Jadi bagaimana kalau cara screenshot Vivo V21 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tidak keluar di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada metode yang lain yang dapat Kamu gunakan untuk lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga ditambahkan dengan spek lainya yang lebih bagus. Berikut yaitu rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara cepat cuman hitungan detik saja. Bentuknya pun gampang cuma 3,95 MB saja. Dan prasyarat Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa pula langsung bagikan ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sedikitnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak cuma itu, Kamu dapat juga melakukan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk menangkap monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android minimal 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan timbul icon di layar telpon pintar Kamu. Tingga menekan icon itu secara otomatis layar smartphone Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimum 5.0+ dan sudah menyediakan 3 sistem untuk screenshot hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan ke kanan perangkat telepon pintar Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam sistem untuk screenshot seperti menggunakan tombol melayang juga menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Disamping itu aplikasi ini pun bisa screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V21

Selain screenshot biasa Kamu bisa pula melakukan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini benar-benar Kamu butuhkan manalagi bila mau screenshot naskah atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V21 dapat dikerjakan secara ringkas serta mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan setelah itu bakal muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Setelah itu, tentukan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak ada menu scroll selesai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara yang lain dapat Kamu pakai buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini yaitu rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng hanya 5,7 MB saja. syarat OS bisa memanfaatkan aplikasi ini yaitu minimal android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini pun sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah gampang hanya 3 MB saja. Sementara itu persyaratan OS androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai keinginan Kamu. Cara menggunakanya pun simpel lantaran penataannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid minimal 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain bisa melaksanakan screenshot panjang dan mensave hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo V21 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah coba segala langkah screenshot tetapi tetap tidak berhasil mengerjakan screenshot? ada beberapa penyebab yang dapat bikin Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan penyebab serta langkah mengatasinya.

1. Tombol Ponsel Kamu Udah Tak Berfungsi lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yaitu tombol yang berada pada telpon pintar Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Soal ini bisa muncul lantaran tombol power atau tombol volume Hp Kamu telah rusak. Kalau dipicu ini maka Kamu bisa menunjuk trik screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot adalah feature screenshot yang ada pada Hp mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu butuh menghidupkan feature ini di Setting Hand Phone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap juga tak dapat melaksanakan screenshot barangkali karena limitasi aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Soal ini bisa jadi berlangsung untuk melindungi privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain untuk menegaskan bila hanya aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Apabila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di batasi serta tak dapat diambil gambarnya.

Selama tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot secara gampang. Kamu bisa mencoba langkah paling gampang lebih dulu, selanjutnya apabila tidak sukses kamu dapat mencoba cara lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo V21 ini telah dipastikan berhasil seperti yang diinformasikan situs TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa kerjakan editing Kamu dapat pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V21, Cara Screenshot Vivo V21 Terbaru, Cara Screenshot Vivo V21 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V21, Panduan Cara Screenshot Vivo V21, Cara Screenshot Vivo V21 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V21, Cara Screenshot Vivo V21 Lengkap, Cara Screenshot Vivo V21 2024, Cara Screenshot Vivo V21 Termudah