Cara Screenshot Vivo V3

Cara Screenshot Vivo V3Tahukah Kamu cara screenshot Vivo V3? Melakukan screenshot pada layar HP jadi satu diantara keperluan bagi banyak orang. Semisalnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo V3 yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa mencoba salah satu langkah berikut buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja langkah itu? Perhatikan uraian lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V3 yang Simpel

Terdapat 3 cara mudah screenshot Vivo V3 yang bisa Kamu gunakan, ke-3 cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo V3 dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk ambil screenshot di layar HP yaitu dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V3 dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Taruh tiga jari Kamu benar di muka monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dengan cepat.
  • Apabila belum sukses dapat coba lagi sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo V3 dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Namun kadangkala langkah tersebut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Bila cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu bisa mencoba melakukan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yakni gabungan tombol power dan tombol volume. Mengenai metodenya ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan supaya berhasil.
  • Apabila belum berhasil, Kamu bisa coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana jika cara tersebut pula tidak sukses? Tenang saja masih ada cara lain yang bisa Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo V3 Tanpa Tombol

Jika Kamu gagal kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Vivo V3 tanpa tombol. Cara berikut lumayan gampang ialah:

  • Geserlah monitor ke kiri atau kanan hingga sampai ada pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau atas sampai ada pop up.
cara screenshot Vivo V3
  • Lantas sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu sudah tersimpan.

Jadi bagaimana kalau cara screenshot Vivo V3 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak keluar di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada metode yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula ditambahkan dengan fitur yang lain yang lebih bagus. Dibawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dalam sekejap cuman hitungan detik saja. Bentuknya pun gampang cuma 3,95 MB saja. Sementara itu kriteria OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung pangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu dapat juga langsung membagi ke social media yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah cuma 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sedikitnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu dapat juga mengerjakan screenshot di ruang yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk menangkap monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan muncul icon di monitor hand phone Kamu. Tingga menekan icon itu secara langsung layar ponsel Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimum 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk menangkap layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telepon seluler Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kanan dan kiri perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android paling kecil 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai berbagai cara untuk screenshot layar seperti memakai tombol melayang juga menggerakkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Selain itu aplikasi ini pun dapat menangkap layar panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V3

Diluar screenshot umum Kamu bisa juga melakukan screenshot panjang secara gampang. Tangkap layar panjang ini amat Kamu perlukan ditambah lagi apabila pengen screenshot dokumen atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V3 bisa dilakukan secara ringkas serta gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan lantas bakal tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Seterusnya, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll seusai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih ada metode lain dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk melakukan screenshot memanjang. Dibawah ini yakni rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa melaksanakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuma 5,7 MB saja. Prasyarat OS bisa memanfaatkan aplikasi ini ialah minimal android 5.0.

Cara memakai aplikasi ini pula sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya tekan menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini benar-benar gampang cuman 3 MB saja. Sementara itu syarat OS androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Cara menggunakanya juga simpel lantaran settingannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimal 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android setidaknya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan telah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sedikitnya 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat menjalankan long screenshot dan mensave hasil menangkap layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo V3 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah coba segala teknik screenshot tapi tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang dapat membikin Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Berikut dibawah ini yakni penyebab dan langkah mengatasinya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Udah Tidak Bisa di Pakai lagi

Boleh Jadi pemicu Kamu tak dapat melakukan screenshot ialah tombol yang berada pada telpon pintar Kamu sudah tak bisa digunakan lagi. Hal ini bisa muncul lantaran tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu sudah rusak. Kalau dikarenakan ini jadi Kamu dapat pilih langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot yaitu feature screenshot yang ada pada ponsel mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan fitur ini di Settingan telepon seluler Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tidak dapat mengerjakan screenshot bisa jadi sebab pembatasan aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terprotect sehingga Kamu tak bisa melakukan screenshot. Hal ini barangkali terjadi buat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain buat pastikan apabila hanya aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di lindungi dan tak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat mencoba teknik paling sederhana lebih dulu, selanjutnya kalau tidak sukses kamu dapat mencoba cara lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo V3 ini pasti sukses seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa kerjakan editing Kamu bisa memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V3, Cara Screenshot Vivo V3 Terbaru, Cara Screenshot Vivo V3 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V3, Panduan Cara Screenshot Vivo V3, Cara Screenshot Vivo V3 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V3, Cara Screenshot Vivo V3 Lengkap, Cara Screenshot Vivo V3 2024, Cara Screenshot Vivo V3 Termudah