Cara Screenshot Vivo V3 Max

Cara Screenshot Vivo V3 MaxPahamkah Kamu cara screenshot Vivo V3 Max? Melakukan screenshot di monitor HP menjadi satu diantara keperluan untuk banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo V3 Max yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan satu diantara langkah ini untuk melakukan screenshot. Bagaimana saja langkah itu? Perhatikan penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V3 Max yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo V3 Max yang bisa Kamu gunakan, ketiga cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo V3 Max dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk ambil screenshot di monitor HP yakni dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo V3 Max dengan memakai tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Adapun langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh 3 jari Kamu benar di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dengan cara cepat.
  • Bila belum berhasil dapat mencoba lagi sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo V3 Max dengan tiga jari ini benar-benar yang paling gampang. Tapi kadang-kadang cara berikut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Apabila cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba menggunakan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan adalah kombinasi tombol power serta tombol volume. Adapun triknya ialah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara berbarengan supaya berhasil.
  • Apabila tetap belum sukses, Kamu bisa coba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana apabila langkah berikut pun gagal? Tenang saja masih tetap ada cara lainya yang bisa Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V3 Max Tanpa Tombol

Jika Kamu gagal melakukan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume jadi Kamu bisa coba cara screenshot HP Vivo V3 Max tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut cukup mudah ialah:

  • Geserlah monitor ke kiri atau kanan hingga ada pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke atas atau bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo V3 Max
  • Setelah itu sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Lalu bagaimana kalau cara screenshot Vivo V3 Max tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tidak tampil di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada langkah lainya yang dapat Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini juga ditambahkan dengan fitur yang lain yang lebih baik. Berikut dibawah ini ialah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara sekejap hanya perhitungan detik saja. Bentuknya pula gampang cuman 3,95 MB saja. Sedangkan prasyarat Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung pangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu bisa pula langsung membagikan ke jejaring sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini bisa juga dipakai dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap monitor dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor telepon seluler Kamu. Tingga tekan icon itu secara langsung layar telepon seluler Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk menangkap layar hp kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu tekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar telpon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat smartphone Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam metode untuk menangkap layar seperti menggunakan tombol melayang juga menggoncangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Selain itu aplikasi ini pun dapat tangkap layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V3 Max

Selain screenshot umum Kamu juga dapat mengerjakan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini sangat Kamu butuhkan ditambah lagi apabila ingin screenshot dokumen atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V3 Max bisa dilakukan dengan ringkas dan simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan setelah itu bakal muncul sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Sesudah itu, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak ada menu scroll sesudah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada langkah lain bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng hanya 5,7 MB saja. Kriteria OS bisa memanfaatkan aplikasi ini merupakan sedikitnya android 5.0.

Cara menggunakan aplikasi ini pun sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas pilih menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini benar-benar gampang cuman 3 MB saja. Sementara itu kriteria Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Cara memakainya pula mudah karena penataannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti FB, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini mempunyai ukuran yang benar-benar kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimum 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa melaksanakan long screenshot layar dan menyimpan hasil screenshot dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo V3 Max Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba seluruh teknik screenshot tetapi tetap juga tidak berhasil mengerjakan screenshot? Ada sejumlah masalah yang dapat menyebabkan Kamu tak bisa melakukan screenshot. Berikut merupakan masalah serta langkah menanggulanginya.

1. Tombol Ponsel Kamu Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi

Bisa jadi yang memicu Kamu tak bisa melakukan screenshot yaitu tombol yang ada pada telepon seluler Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Perihal ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu telah rusak. Jika dipicu ini karena itu Kamu dapat pilih metode screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tidak bisa melakukan screenshot yaitu fitur screenshot yang ada pada telpon pintar mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu butuh menghidupkan fitur ini di Setting Hand Phone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tak dapat mengerjakan screenshot bisa jadi sebab limitasi aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terprotect maka Kamu tak bisa melakukan screenshot. Soal ini bisa saja berlangsung buat perlindungan privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain untuk meyakinkan bila cuma aplikasi itu yang tak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di lindungi dan tidak dapat diambil gambarnya.

Selama tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu bisa mencoba metode termudah lebih dahulu, lalu bila tidak sukses kamu bisa mencoba teknik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo V3 Max ini sudah tentu berhasil seperti yang dijelaskan blog TeknoApps. Bila pengen hasil screenshot lebih baik dan langsung dapat kerjakan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V3 Max, Cara Screenshot Vivo V3 Max Terbaru, Cara Screenshot Vivo V3 Max Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V3 Max, Panduan Cara Screenshot Vivo V3 Max, Cara Screenshot Vivo V3 Max 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V3 Max, Cara Screenshot Vivo V3 Max Lengkap, Cara Screenshot Vivo V3 Max 2024, Cara Screenshot Vivo V3 Max Termudah