Cara Screenshot Vivo V3M

Cara Screenshot Vivo V3MTahukah Kamu cara screenshot Vivo V3M? Mengerjakan screenshot pada monitor HP jadi satu diantara kepentingan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo V3M yang sangat gampang. Kamu dapat memakai satu diantara cara tersebut buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Perhatikan detail selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V3M yang Simpel

Terdapat 3 cara mudah screenshot Vivo V3M yang dapat Kamu pilih, ke-3 cara itu yakni:

1. Cara Screenshot Vivo V3M dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V3M dengan memakai tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan 3 jari Kamu pas di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum berhasil dapat coba lagi sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo V3M dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Namun terkadang cara tersebut gagal lantaran HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Apabila cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu bisa coba melaksanakan screenshot dengan memakai bantuan tombol. Tombol yang dipakai adalah kombinasi tombol power dan tombol volume. Mengenai caranya adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya berhasil.
  • Jika belum pula sukses, Kamu bisa mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana kalau langkah berikut pun tidak sukses? Tenang saja masih ada langkah lain yang dapat Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo V3M Tanpa Tombol

Apabila Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume jadi Kamu bisa coba cara screenshot HP Vivo V3M tanpa gunakan tombol. Cara ini cukup mudah yakni:

  • Geserlah layar ke kiri atau ke kanan hingga tampil pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau ke atas hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo V3M
  • Lantas tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Jadi bagaimana jika cara screenshot Vivo V3M tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tak tampil di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada trik lainya yang dapat Kamu pakai buat lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga ditambahkan dengan fitur lainya yang lebih bagus. Dibawah ini adalah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot secara sekejap cuman hitungan detik saja. Ukuran pula gampang cuma 3,95 MB saja. Sedangkan prasyarat Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Selain itu, Kamu bisa juga langsung membagikan ke jejaring sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sedikitnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa juga mengerjakan screenshot di ruang yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot layar dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support OS Android minimal 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telepon pintar Kamu. Tingga sentuh ikon itu secara langsung layar hand phone Kamu akan langsung mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android minimum 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk screenshot layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telepon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat ponsel Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beraneka sistem untuk screenshot seperti menekan tombol melayang dan menggoyangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Diluar itu aplikasi ini juga bisa menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V3M

Selain screenshot umum Kamu bisa juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Tangkap layar panjang ini sangat Kamu butuhkan ditambah lagi bila mau screenshot dokumen atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V3M dapat dilakukan yang ringkas serta mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan setelah itu dapat muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak ada menu scroll sehabis melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik yang lain bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan buat melakukan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa kerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuman 5,7 MB saja. Kriteria OS dapat menggunakan aplikasi ini adalah sekurang-kurangnya android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas tekan menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini amat gampang hanya 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Trik menggunakanya pula simpel karena settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimal 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan telah di unduh sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimum 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa menjalankan screenshot panjang dan menyimpan hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo V3M Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah mencoba segala metode screenshot namun tetap juga tak bisa mengerjakan screenshot? Ada sejumlah penyebab yang dapat bikin Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini yaitu pemicu serta teknik menyelesaikannya.

1. Tombol Telpon Pintar Kamu Udah Tidak Bisa di Pakai lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tak dapat melaksanakan screenshot yakni tombol yang ada pada Smartphone Kamu telah tak bisa di pakai lagi. Soal ini bisa timbul karena tombol power atau tombol volume Hp Kamu telah rusak. Jika sebabnya ini karenanya Kamu bisa menunjuk metode screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tidak bisa melakukan screenshot yaitu fitur screenshot yang ada pada Hp mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan fitur ini di Setting Smartphone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tidak dapat melaksanakan screenshot bisa jadi karena pembatasan aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terprotect sehingga Kamu tak dapat melakukan screenshot. Perihal ini mungkin berlangsung untuk melindungi privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk pastikan bila cuman aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di protect dan tidak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat mencoba trik paling gampang lebih dahulu, lantas jika tidak berhasil kamu bisa coba cara yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo V3M ini pasti berhasil seperti yang dijelaskan situs TeknoApps. Jika ingin hasil screenshot lebih bagus dan langsung bisa mengerjakan editing Kamu dapat pilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V3M, Cara Screenshot Vivo V3M Terbaru, Cara Screenshot Vivo V3M Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V3M, Panduan Cara Screenshot Vivo V3M, Cara Screenshot Vivo V3M 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V3M, Cara Screenshot Vivo V3M Lengkap, Cara Screenshot Vivo V3M 2024, Cara Screenshot Vivo V3M Termudah