Cara Screenshot Vivo V5 Plus

Cara Screenshot Vivo V5 PlusPahamkah Kamu cara screenshot Vivo V5 Plus? Menjalankan screenshot pada layar HP jadi satu diantara kepentingan untuk banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo V5 Plus yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan salah satu cara tersebut buat melakukan screenshot. Apa saja langkah itu? Baca detail lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V5 Plus yang Simpel

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo V5 Plus yang dapat Kamu pilih, cara tadi yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo V5 Plus dengan 3 Jari

Langkah termudah buat ambil screenshot di monitor HP yaitu dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V5 Plus dengan memakai tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu pas di muka monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam sekejap.
  • Apabila belum berhasil dapat coba lagi hingga gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo V5 Plus dengan tiga jari ini benar-benar yang paling gampang. Tetapi kadangkala langkah berikut gagal karena HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Jika cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan memakai kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yakni gabungan tombol power dan tombol volume. Tentang hal caranya yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Nanti hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara bertepatan biar sukses.
  • Apabila belum pula sukses, Kamu bisa mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana kalau cara ini juga tidak sukses? Tenang saja masih ada langkah lainya yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo V5 Plus Tanpa Tombol

Jika Kamu gagal mengerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo V5 Plus tanpa tombol. Cara berikut lumayan mudah yakni:

  • Gerakkan layar ke kanan atau kiri hingga ada pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke bawah atau ke atas hingga ada pop up.
cara screenshot Vivo V5 Plus
  • Lantas pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah tersimpan.

Lalu bagaimana kalau cara screenshot Vivo V5 Plus tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tidak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini ditambahkan dengan spesifikasi lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini yakni rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara cepat cuman perhitungan detik saja. Ukuran juga mudah cuma 3,95 MB saja. Sedangkan kriteria Sistem Operasi androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu dapat juga langsung bagikan ke media sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini bisa pula dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan muncul ikon di monitor telpon pintar Kamu. Hanya perlu menekan ikon itu secara otomatis layar telpon pintar Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terpopuler yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk screenshot layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk screenshot Kamu tinggal menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor smartphone Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Diluar mengambil gambar layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam metode untuk menangkap layar seperti memakai tombol melayang juga menggoyangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Disamping itu aplikasi ini pun bisa tangkap layar panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V5 Plus

Selain screenshot biasa Kamu juga dapat melaksanakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini begitu Kamu perlukan apa lagi apabila ingin screenshot naskah atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V5 Plus dapat dilaksanakan secara efektif dan gampang yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan kemudian bakal ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Sesudah itu, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak ada menu scroll selesai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih ada teknik yang lain bisa Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat melaksanakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuma 5,7 MB saja. Persyaratan Operating System bisa memanfaatkan aplikasi ini yaitu minimal android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilihlah menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini benar-benar ringan hanya 3 MB saja. Sementara itu syarat Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Teknik pakainya pula gampang karena pengaturannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.4 keatas.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sungguh kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid paling kecil 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat mengerjakan screenshot panjang dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo V5 Plus Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua trik screenshot tapi tetap tak bisa melakukan screenshot? ada beberapa masalah yang dapat menyebabkan Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini yaitu pemicu dan teknik mengatasinya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Udah Tak Berfungsi lagi

Barangkali yang memicu Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot yaitu tombol yang ada pada Hp Kamu sudah tak bisa digunakan lagi. Masalah ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu telah rusak. Bila pemicunya ini jadi Kamu bisa pilih langkah screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot yakni fitur screenshot yang berada di telpon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Setting Hand Phone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap juga tidak bisa melaksanakan screenshot bisa saja sebab pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terlindung maka Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Soal ini boleh jadi terjadi untuk melindungi privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot layar lain untuk pastikan kalau cuman aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di batasi dan tak bisa diambil gambarnya.

Asalkan tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu bisa melaksanakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa mencoba trik paling sederhana lebih dahulu, selanjutnya jika tidak berhasil kamu bisa mencoba trik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo V5 Plus ini pasti bisa seperti yang dijelaskan situs TeknoApps. Apabila mau hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa melakukan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V5 Plus, Cara Screenshot Vivo V5 Plus Terbaru, Cara Screenshot Vivo V5 Plus Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V5 Plus, Panduan Cara Screenshot Vivo V5 Plus, Cara Screenshot Vivo V5 Plus 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V5 Plus, Cara Screenshot Vivo V5 Plus Lengkap, Cara Screenshot Vivo V5 Plus 2024, Cara Screenshot Vivo V5 Plus Termudah