Cara Screenshot Vivo V5s

Cara Screenshot Vivo V5sPahamkah Kamu cara screenshot Vivo V5s? Menjalankan screenshot pada layar HP jadi salah satunya keperluan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo V5s yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa memakai satu diantara langkah berikut untuk mengerjakan screenshot. Apa saja langkah itu? Perhatikan detail lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V5s yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot Vivo V5s yang bisa Kamu pakai, ketiga cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Vivo V5s dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk mengambil screenshot di layar HP dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V5s dengan memakai 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh tiga jari Kamu tepat di muka monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum sukses bisa mencoba kembali hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo V5s dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Namun kadang cara tersebut gagal lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Bila cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan memakai kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yakni kombinasi tombol power serta tombol volume. Akan halnya caranya ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bertepatan biar berhasil.
  • Jika belum berhasil, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana kalau langkah ini pun gagal? Tenang saja masih tetap ada cara lainya yang dapat Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo V5s Tanpa Tombol

Jika Kamu gagal mengerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo V5s tanpa tombol. Langkah berikut lumayan gampang yakni:

  • Gerakkan monitor ke kanan atau ke kiri hingga tampak pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau ke bawah hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo V5s
  • Setelah itu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Terus bagaimana bila cara screenshot Vivo V5s tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tak tampil di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Berikut yaitu rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot dengan cepat hanya hitungan detik saja. Bentuknya pun gampang hanya 3,95 MB saja. Dan prasyarat Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu dapat juga langsung bagikan ke medsos yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan minimal OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu bisa pula kerjakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk menangkap layar dengan cepat, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan support OS Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan muncul ikon di monitor telpon pintar Kamu. Tingga tekan ikon itu secara otomatis layar hand phone Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbaik yang bisa Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk screenshot hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar telepon seluler Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat ponsel Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support OS Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beraneka sistem untuk screenshot layar seperti memakai tombol melayang dan menggoyangkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini pun dapat menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V5s

Tidak hanya screenshot biasa Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang secara gampang. Tangkap layar panjang ini begitu Kamu butuhkan ditambah lagi kalau ingin screenshot naskah atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V5s bisa dilakukan yang ringkas dan gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Nantikan sampai gambar disimpan kemudian dapat tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Setelah itu, tentukan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak muncul menu scroll selesai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara lain dapat Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk melakukan screenshot memanjang. Berikut ialah saran aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuman 5,7 MB saja. syarat Operating System dapat memanfaatkan aplikasi ini ialah minimal android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu tekan menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu ringan cuman 3 MB saja. Dan persyaratan Sistem Operasi androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Langkah memakainya pula mudah lantaran pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android paling kecil 4.4 up.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Website atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang benar-benar kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan telah di unduh sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid sedikitnya 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot dan mensave hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo V5s Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba seluruh trik screenshot namun tetap juga tidak berhasil mengerjakan screenshot? ada beberapa penyebab yang dapat bikin Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Dibawah ini yaitu penyebab serta teknik menyelesaikannya.

1. Tombol Telpon Pintar Kamu Sudah Tidak Berfungsi lagi

Kira-kira yang memicu Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot adalah tombol yang berada di telpon seluler Kamu telah tak bisa di pakai lagi. Perihal ini bisa timbul karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu telah rusak. Apabila dipicu ini jadi Kamu bisa pilih langkah screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah fitur screenshot yang berada pada ponsel mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu butuh mengaktifkan fitur ini di Setting ponsel Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tidak bisa melaksanakan screenshot boleh jadi lantaran pembatasan aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terjaga maka Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Soal ini kemungkinan berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot layar lain untuk menegaskan bila cuman aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi serta tak bisa diambil gambarnya.

Asal tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot secara mudah. Kamu dapat mencoba langkah termudah lebih dulu, lalu kalau tidak sukses kamu dapat mencoba langkah yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo V5s ini telah dipastikan berhasil seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Jika ingin hasil screenshot lebih bagus dan langsung bisa mengerjakan editing Kamu dapat pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V5s, Cara Screenshot Vivo V5s Terbaru, Cara Screenshot Vivo V5s Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V5s, Panduan Cara Screenshot Vivo V5s, Cara Screenshot Vivo V5s 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V5s, Cara Screenshot Vivo V5s Lengkap, Cara Screenshot Vivo V5s 2024, Cara Screenshot Vivo V5s Termudah