Cara Screenshot Vivo V7

Cara Screenshot Vivo V7Tahukah Kamu cara screenshot Vivo V7? Melakukan screenshot pada layar HP jadi salah satunya kepentingan bagi beberapa orang. Misalnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo V7 yang sangat gampang. Kamu dapat memakai salah satu cara ini buat melakukan screenshot. Apa saja langkah itu? Baca penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V7 yang Cepat

Terdapat tiga cara mudah screenshot Vivo V7 yang bisa Kamu gunakan, cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo V7 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat ambil screenshot di layar HP yaitu dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V7 dengan memanfaatkan 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu tepat di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini secara sekejap.
  • Kalau belum berhasil dapat mencoba lagi hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo V7 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tapi terkadang cara berikut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Apabila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu dapat mencoba melaksanakan screenshot dengan gunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai merupakan gabungan tombol power dan tombol volume. Mengenai langkahnya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara bertepatan supaya sukses.
  • Apabila belum juga sukses, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana apabila cara ini pun tidak berhasil? Tenang saja masih ada trik lain yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V7 Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak berhasil mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Vivo V7 tanpa tombol. Langkah ini lumayan mudah ialah:

  • Gerakkan monitor ke kanan atau ke kiri hingga ada pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau ke bawah hingga ada pop up.
cara screenshot Vivo V7
  • Lantas tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Terus bagaimana bila cara screenshot Vivo V7 tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tak keluar di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini diperlengkapi dengan spek lainya yang lebih baik. Dibawah ini adalah saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap cuman hitungan detik saja. Ukuran pula gampang hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa pula langsung membagikan ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini dapat juga digunakan dengan sekurang-kurangnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu juga dapat melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk menangkap layar dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android minimal 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan muncul ikon di monitor ponsel Kamu. Tingga sentuh ikon itu secara otomatis layar hand phone Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimum 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk menangkap layar telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu tekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor hp Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan kanan perangkat telepon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya mengambil gambar layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beraneka sistem untuk screenshot layar seperti memakai tombol overlay juga menggoncangkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat screenshot layar panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V7

Selain screenshot biasa Kamu bisa juga melakukan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini sangatlah Kamu perlukan apa lagi apabila mau screenshot naskah atau chat biar tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V7 dapat dilaksanakan secara efektif dan simpel adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan kemudian akan muncul sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll selesai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada trik lain bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini yaitu rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat melaksanakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. syarat Sistem Operasi bisa memanfaatkan aplikasi ini yakni sedikitnya android 5.0.

Cara menggunakan aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilihlah menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah ringan cuman 3 MB saja. Sementara itu syarat Sistem Operasi androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Trik menggunakanya pula gampang lantaran pengaturannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang benar-benar kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan sudah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat mengerjakan long screenshot layar dan mensave hasil screenshot layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo V7 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah coba segala metode screenshot tapi tetap tidak berhasil mengerjakan screenshot? Ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Dibawah ini yaitu pemicu dan langkah menyelesaikannya.

1. Tombol Hp Kamu Udah Tak Berfungsi lagi

Boleh Jadi pemicu Kamu tak dapat melakukan screenshot ialah tombol yang ada pada Hp Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Masalah ini bisa timbul lantaran tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu telah rusak. Jika penyebabnya ini karenanya Kamu dapat memutuskan langkah screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tak bisa melaksanakan screenshot adalah fitur screenshot yang berada pada Hand Phone mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu butuh menghidupkan fitur ini di Setting telepon seluler Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap juga tidak dapat melakukan screenshot bisa saja karena pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Perihal ini barangkali berlangsung buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain untuk meyakinkan bila cuma aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak bisa diambil gambarnya.

Asal tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan mudah. Kamu bisa mencoba trik termudah lebih dulu, lalu jika tidak berhasil kamu bisa coba teknik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo V7 ini sudah dipastikan sukses seperti yang diinformasikan website TeknoApps. Apabila ingin hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung melaksanakan editing Kamu dapat pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V7, Cara Screenshot Vivo V7 Terbaru, Cara Screenshot Vivo V7 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V7, Panduan Cara Screenshot Vivo V7, Cara Screenshot Vivo V7 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V7, Cara Screenshot Vivo V7 Lengkap, Cara Screenshot Vivo V7 2024, Cara Screenshot Vivo V7 Termudah