Cara Screenshot Vivo V9

Cara Screenshot Vivo V9

Cara Screenshot Vivo V9Pahamkah Kamu cara screenshot Vivo V9? Melakukan screenshot pada layar HP jadi salah satunya kebutuhan untuk beberapa orang. Contohnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo V9 yang sangat simpel. Kamu dapat memanfaatkan salah satu cara tersebut buat mengerjakan screenshot. Apa saja cara itu? Simak penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo V9 yang Mudah

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo V9 yang bisa Kamu pakai, cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo V9 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk ambil screenshot di monitor HP dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo V9 dengan menggunakan 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu cocok di muka layar HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Bila belum berhasil dapat mencoba kembali hingga sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo V9 dengan tiga jari ini yang paling gampang. Tetapi kadangkala langkah barusan tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Kalau cara screenshot 3 jari gagal, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai adalah kombinasi tombol power serta tombol volume. Akan halnya tekniknya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya berhasil.
  • Jika belum pula sukses, Kamu bisa mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana kalau langkah tersebut pula tidak sukses? Tenang saja masih ada trik lainya yang dapat Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo V9 Tanpa Tombol

Bila Kamu gagal mengerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karena itu Kamu bisa coba cara screenshot HP Vivo V9 tanpa tombol. Langkah tersebut cukup mudah yakni:

  • Gerakkan layar ke kanan atau kiri hingga sampai tampil pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke bawah atau ke atas sampai ada pop up.
cara screenshot Vivo V9
  • Kemudian pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Jadi bagaimana kalau cara screenshot Vivo V9 tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tidak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada langkah lainya yang dapat Kamu gunakan buat kerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam monitor HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini juga ditambahkan dengan spek lainya yang lebih baik. Berikut ialah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap hanya perhitungan detik saja. Ukuran juga gampang hanya 3,95 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa juga langsung bagikan ke medsos yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini dapat juga digunakan dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu dapat juga mengerjakan screenshot di ruang yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android minimum 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar telpon pintar Kamu. Tingga tekan icon itu secara langsung layar telepon pintar Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbaik yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android minimum 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk menangkap layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor hand phone Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan ke kiri perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Selain menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android minimal 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam cara untuk screenshot layar seperti menggunakan tombol melayang juga menggerakkan perangkat ke kiri dan kanan. Disamping itu aplikasi ini pun bisa screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo V9

Selain screenshot biasa Kamu bisa juga melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Menangkap layar panjang ini sangat Kamu perlukan ditambah lagi jika mau screenshot naskah atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo V9 dapat dilakukan yang ringkas serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan selanjutnya bakal muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana jika di Hp Kamu tidak ada menu scroll selesai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih ada langkah lain dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot memanjang. Berikut yaitu saran aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuma 5,7 MB saja. Persyaratan Sistem Operasi bisa memakai aplikasi ini yakni sedikitnya android 5.0.

Metode menggunakan aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini benar-benar enteng cuma 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Cara pakainya pula gampang lantaran pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support OS Android paling tidak 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan telah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid setidaknya 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa melaksanakan menangkap layar panjang dan mensave hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo V9 Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba seluruh langkah screenshot tapi tetap tak bisa mengerjakan screenshot? Ada sejumlah penyebab yang bisa bikin Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan pemicu dan cara mengatasinya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Udah Tak Bisa Digunakan Lagi

Kira-kira pemicu Kamu tak dapat mengerjakan screenshot yaitu tombol yang ada pada Hp Kamu sudah tak bisa di pakai lagi. Perihal ini dapat berlangsung karena tombol power atau tombol volume Hp Kamu sudah rusak. Apabila pemicunya ini jadi Kamu dapat pilih langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tak bisa melakukan screenshot adalah fitur screenshot yang berada pada ponsel mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu harus menghidupkan feature ini di Pengaturan telpon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif tapi Kamu tetap tidak dapat mengerjakan screenshot mungkin lantaran pembatasan aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terlindung maka Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Masalah ini mungkin berlangsung buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain untuk memastikan kalau cuma aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Apabila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di lindungi serta tidak bisa di tangkap.

Selama tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu bisa coba metode paling mudah lebih dahulu, lalu jika tidak berhasil kamu bisa coba cara yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo V9 ini sudah dipastikan berhasil seperti yang diinformasikan blog TeknoApps. Bila pengen hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung melaksanakan editing Kamu bisa coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo V9, Cara Screenshot Vivo V9 Terbaru, Cara Screenshot Vivo V9 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo V9, Panduan Cara Screenshot Vivo V9, Cara Screenshot Vivo V9 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo V9, Cara Screenshot Vivo V9 Lengkap, Cara Screenshot Vivo V9 2024, Cara Screenshot Vivo V9 Termudah