Cara Screenshot Vivo Y01

Cara Screenshot Vivo Y01Tahukah Kamu cara screenshot Vivo Y01? Mengerjakan screenshot di layar HP jadi satu diantara kebutuhan buat banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo Y01 yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat menggunakan satu diantara cara ini buat melakukan screenshot. Gimana saja cara itu? Simak uraian selengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y01 yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo Y01 yang bisa Kamu pilih, cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo Y01 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat mengambil screenshot di layar HP yakni dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo Y01 dengan memanfaatkan 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya merupakan:

  • Taruh 3 jari Kamu benar di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini secara sekejap.
  • Bila belum berhasil dapat mencoba kembali sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y01 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tapi kadang cara ini gagal sebab HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu dapat coba menjalankan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang dipakai adalah perpaduan tombol power serta tombol volume. Adapun metodenya adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Nanti hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya berhasil.
  • Kalau tetap belum berhasil, Kamu bisa coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana apabila langkah barusan pun gagal? Tenang saja masih tetap ada metode lainya yang bisa Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y01 Tanpa Tombol

Apabila Kamu gagal mengerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo Y01 tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut lumayan mudah yakni:

  • Gerakkan monitor ke kiri atau kanan sampai muncul pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau ke atas sampai nampil pop up.
cara screenshot Vivo Y01
  • Lantas pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah tersimpan.

Lalu bagaimana kalau cara screenshot Vivo Y01 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak ada di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada langkah lainya yang dapat Kamu pakai untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini juga ditambahkan dengan spek lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini yaitu rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dalam sekejap cuman hitungan detik saja. Ukuran pun gampang cuma 3,95 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu dapat juga langsung membagikan ke social media yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak cuma itu, Kamu juga dapat melakukan screenshot di ruangan yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android paling kecil 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telpon pintar Kamu. Tingga menekan ikon itu secara otomatis layar telepon seluler Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terpopuler yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android minimum 5.0+ dan sudah menyediakan 3 sistem untuk menangkap layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar telepon pintar Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kanan dan ke kiri perangkat smartphone Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai berbagai metode untuk screenshot seperti memakai tombol overlay dan menggoncangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Diluar itu aplikasi ini pun bisa screenshot panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y01

Selain screenshot biasa Kamu dapat juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Menangkap layar panjang ini amat Kamu butuhkan manalagi apabila mau screenshot dokumen atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y01 dapat dilaksanakan dengan ringkas dan mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan setelah itu dapat muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan seberapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Seterusnya, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak muncul menu scroll seusai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik lain dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini ialah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan hanya 5,7 MB saja. Prasyarat OS dapat menggunakan aplikasi ini yaitu sedikitnya android 5.0.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi kemudian pilihlah menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar gampang cuma 3 MB saja. Sementara itu persyaratan OS androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Langkah menggunakanya pun simpel sebab penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 4.4 up.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan telah di download sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid paling kecil 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa melaksanakan menangkap layar panjang dan mensave hasil mengambil gambar layar hp dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo Y01 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh langkah screenshot tetapi tetap juga tidak bisa melakukan screenshot? Ada banyak masalah yang dapat membikin Kamu tak dapat melakukan screenshot. Berikut ialah masalah dan cara menyelesaikannya.

1. Tombol Hp Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Kemungkinan yang memicu Kamu tak bisa mengerjakan screenshot adalah tombol yang berada pada Hp Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Soal ini bisa berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu telah rusak. Bila dikarenakan ini karenanya Kamu bisa pilih teknik screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada pada ponsel mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Pengaturan telpon pintar Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tak bisa melakukan screenshot bisa jadi sebab limitasi aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terjaga sehingga Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Soal ini bisa jadi berlangsung membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk menegaskan kalau cuma aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Kalau layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi terbatasi dan tidak bisa diambil gambarnya.

Asalkan tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu dapat coba trik termudah terlebih dulu, selanjutnya kalau tidak berhasil kamu bisa coba cara lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo Y01 ini sudah dipastikan bisa seperti yang diinformasikan web TeknoApps. Bila ingin hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa kerjakan editing Kamu dapat memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y01, Cara Screenshot Vivo Y01 Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y01 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y01, Panduan Cara Screenshot Vivo Y01, Cara Screenshot Vivo Y01 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y01, Cara Screenshot Vivo Y01 Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y01 2024, Cara Screenshot Vivo Y01 Termudah