Cara Screenshot Vivo Y33s

Cara Screenshot Vivo Y33sPernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo Y33s? Menjalankan screenshot di layar HP jadi satu diantara kepentingan buat banyak orang. Semisalnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo Y33s yang sangat simpel. Kamu bisa memanfaatkan satu diantara langkah berikut untuk melakukan screenshot. Bagaimana saja cara itu? Simak uraian lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y33s yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo Y33s yang dapat Kamu pilih, cara itu adalah:

1. Cara Screenshot Vivo Y33s dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk mengambil screenshot di monitor HP yakni dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo Y33s dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu cocok di depan layar HP yang akan Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini secara sekejap.
  • Kalau belum berhasil dapat coba kembali sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y33s dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tetapi terkadang cara ini gagal sebab HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba melaksanakan screenshot dengan memakai kontribusi tombol. Tombol yang digunakan merupakan perpaduan tombol power dan tombol volume. Akan halnya metodenya adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Nanti sampai gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara bersamaan supaya berhasil.
  • Kalau belum berhasil, Kamu dapat coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana apabila cara tersebut pun tidak berhasil? Tenang saja masih ada langkah lain yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y33s Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak sukses kerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Vivo Y33s tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut cukup mudah yakni:

  • Geser layar ke kanan atau kiri hingga sampai muncul pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau bawah sampai ada pop up.
cara screenshot Vivo Y33s
  • Lantas tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lalu bagaimana apabila cara screenshot Vivo Y33s tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak keluar di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada trik lainya yang dapat Kamu pakai untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga diperlengkapi dengan fitur lainya yang lebih bagus. Berikut merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dalam sekejap cuman hitungan detik saja. Ukuran pula gampang cuma 3,95 MB saja. Sementara itu kriteria Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung pangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu dapat juga langsung membagi ke jejaring sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan mudah cuma 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan sedikitnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa juga melakukan screenshot di ruangan yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengambil gambar layar dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan muncul icon di monitor ponsel Kamu. Cukup menekan icon itu secara langsung layar smartphone Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android minimal 5.0+ dan sudah menyediakan 3 metode untuk menangkap gambar monitor telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot layar Kamu tinggal sentuh tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan kanan perangkat smartphone Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android minimal 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam cara untuk screenshot seperti menekan tombol melayang atau menggoncangkan perangkat ke kiri dan kanan. Tidak hanya itu aplikasi ini pun dapat tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y33s

Selain screenshot biasa Kamu bisa pula melakukan screenshot panjang secara gampang. Menangkap layar panjang ini sangatlah Kamu butuhkan apa lagi bila pengen screenshot dokumen atau chat biar tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y33s bisa dilaksanakan dengan ringkas serta mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan lalu akan tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll seusai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik yang lain dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Operating System dapat memanfaatkan aplikasi ini yaitu minimal android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu tekan menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat gampang hanya 3 MB saja. Sedangkan persyaratan Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Langkah pakainya pula mudah karena pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimal 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan telah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid minimum 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat menjalankan tangkapan layar panjang dan menyimpan hasil menangkap layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Vivo Y33s Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala teknik screenshot tetapi tetap tak berhasil melaksanakan screenshot? Ada banyak penyebab yang dapat membikin Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Berikut yakni penyebab dan metode menyelesaikannya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Kira-kira pemicu Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot adalah tombol yang berada pada telepon pintar Kamu sudah tak berfungsi lagi. Perihal ini dapat muncul lantaran tombol power atau tombol volume telepon pintar Kamu sudah rusak. Apabila dipicu ini jadi Kamu bisa memutuskan metode screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot ialah feature screenshot yang berada pada telpon pintar mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan feature ini di Settingan telpon seluler Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap juga tak dapat melaksanakan screenshot boleh jadi sebab pembatasan aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tak bisa melakukan screenshot. Perihal ini kemungkinan terjadi untuk melindungi privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain untuk menegaskan bila cuman aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di batasi dan tak dapat diambil gambarnya.

Asal tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat mencoba metode paling sederhana lebih dahulu, lalu bila tidak berhasil kamu bisa mencoba teknik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo Y33s ini sudah tentu berhasil seperti yang dijabarkan web TeknoApps. Kalau mau hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung mengerjakan editing Kamu bisa coba memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y33s, Cara Screenshot Vivo Y33s Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y33s Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y33s, Panduan Cara Screenshot Vivo Y33s, Cara Screenshot Vivo Y33s 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y33s, Cara Screenshot Vivo Y33s Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y33s 2024, Cara Screenshot Vivo Y33s Termudah