Cara Screenshot Vivo Y33T

Cara Screenshot Vivo Y33TPernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo Y33T? Melakukan screenshot di layar HP menjadi satu diantara kepentingan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo Y33T yang sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan salah satu langkah barusan buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Baca penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y33T yang Cepat

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo Y33T yang bisa Kamu gunakan, ketiga cara tersebut ialah:

1. Cara Screenshot Vivo Y33T dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk mengambil screenshot di monitor HP yakni dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo Y33T dengan memanfaatkan tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya yakni:

  • Taruh 3 jari Kamu benar di depan monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum berhasil bisa mencoba lagi hingga gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y33T dengan tiga jari ini benar-benar yang paling gampang. Namun kadangkala langkah berikut gagal karena HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Apabila cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu dapat coba menjalankan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yaitu kombinasi tombol power serta tombol volume. Akan halnya langkahnya adalah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nantikan sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara berbarengan supaya berhasil.
  • Bila belum berhasil, Kamu dapat mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana bila langkah tersebut juga gagal? Tenang saja masih ada teknik lain yang bisa Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y33T Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses kerjakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo Y33T tanpa tombol. Langkah tersebut lumayan mudah yakni:

  • Geserlah layar ke kanan atau kiri hingga muncul pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke atas atau bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo Y33T
  • Setelah itu sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Lantas bagaimana apabila cara screenshot Vivo Y33T tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up tangkap layar tidak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada cara lainya yang dapat Kamu gunakan buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan fitur lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot dalam waktu cepat cuma perhitungan detik saja. Bentuknya juga gampang hanya 3,95 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung memangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu dapat juga langsung membagi ke social media yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sedikitnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu bisa pula mengerjakan screenshot di ruang yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengambil gambar layar dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android sedikitnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor smartphone Kamu. Cukup menekan icon itu secara langsung layar ponsel Kamu akan langsung mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android sedikitnya 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk menangkap gambar layar telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar hp Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat telepon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain mengambil gambar layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam cara untuk screenshot layar seperti memakai tombol melayang dan menggoncangkan perangkat ke kanan dan kiri. Selain itu aplikasi ini pun bisa screenshot panjang.

Setelah menangkap screenshot layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y33T

Tidak hanya screenshot umum Kamu juga dapat melakukan screenshot panjang secara gampang. Tangkap layar panjang ini amat Kamu perlukan manalagi jika mau screenshot dokumen atau chat biar tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y33T dapat dilakukan yang efektif serta mudah adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Nanti hingga gambar disimpan selanjutnya akan tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Selanjutnya, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak keluar menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik lain bisa Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat melaksanakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuma 5,7 MB saja. Prasyarat OS dapat menggunakan aplikasi ini yaitu minimal android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi lalu tekan menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar gampang cuman 3 MB saja. Sedangkan kriteria Sistem Operasi androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Trik menggunakanya pula simpel lantaran settingannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain bisa menjalankan menangkap layar panjang dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo Y33T Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba seluruh trik screenshot namun tetap tak berhasil melakukan screenshot? ada beberapa masalah yang bisa menyebabkan Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini yaitu masalah dan teknik menyelesaikannya.

1. Tombol Smartphone Kamu Udah Tak Bisa di Pakai lagi

Kira-kira pemicu Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot ialah tombol yang berada pada Smartphone Kamu tidak bisa digunakan lagi. Masalah ini dapat timbul lantaran tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu sudah rusak. Apabila dikarenakan ini karenanya Kamu dapat menunjuk metode screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tak bisa melaksanakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada pada telepon pintar mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu bisa menghidupkan fitur ini di Settingan Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tak dapat mengerjakan screenshot barangkali sebab limitasi aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terprotect sehingga Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Perihal ini tampaknya berlangsung untuk melindungi privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk memastikan bila cuma aplikasi itu yang tidak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di batasi serta tak dapat di tangkap.

Selama tidak ada pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu bisa coba trik paling mudah terlebih dulu, lalu jika tidak berhasil kamu dapat coba langkah yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo Y33T ini pasti bisa seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Apabila mau hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa melaksanakan editing Kamu bisa memilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y33T, Cara Screenshot Vivo Y33T Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y33T Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y33T, Panduan Cara Screenshot Vivo Y33T, Cara Screenshot Vivo Y33T 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y33T, Cara Screenshot Vivo Y33T Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y33T 2024, Cara Screenshot Vivo Y33T Termudah