Cara Screenshot Vivo Y35

Cara Screenshot Vivo Y35Tahukah Kamu cara screenshot Vivo Y35? Menjalankan screenshot pada layar HP menjadi salah satu kebutuhan buat banyak orang. Semisalnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo Y35 yang sangat gampang. Kamu dapat mencoba salah satu langkah ini buat melakukan screenshot. Gimana saja langkah tersebut? Perhatikan uraian lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y35 yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo Y35 yang bisa Kamu pilih, ke-3 cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Vivo Y35 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk ambil screenshot di layar HP yaitu dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo Y35 dengan memanfaatkan tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan 3 jari Kamu tepat di muka monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Kalau belum sukses dapat mencoba lagi hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y35 dengan tiga jari ini yang termudah. Tetapi kadang-kadang cara ini tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Bila cara screenshot 3 jari gagal, Kamu bisa coba melaksanakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang digunakan yaitu perpaduan tombol power serta tombol volume. Adapun caranya ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nanti hingga gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara berbarengan biar berhasil.
  • Apabila masih belum berhasil, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana apabila cara ini pun tidak berhasil? Tenang saja masih ada langkah lainya yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y35 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo Y35 tanpa gunakan tombol. Langkah berikut lumayan mudah yaitu:

  • Geser layar ke kanan atau kiri sampai tampak pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau ke bawah sampai nampil pop up.
cara screenshot Vivo Y35
  • Lantas tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Terus bagaimana jika cara screenshot Vivo Y35 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tidak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada metode lainya yang bisa Kamu pakai untuk lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih bagus. Berikut merupakan saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot dalam waktu cepat cuman perhitungan detik saja. Ukuran pula mudah hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu dapat juga langsung bagikan ke social media yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sedikitnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tak itu saja, Kamu juga dapat mengerjakan screenshot di ruangan yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk menangkap monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android minimum 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telepon seluler Kamu. Cukup menekan ikon itu secara langsung layar hp Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terbagus yang bisa Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyediakan 3 sistem untuk screenshot telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu tekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di monitor telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar mengambil gambar layar aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki berbagai metode untuk menangkap layar seperti memakai tombol overlay atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Diluar itu aplikasi ini juga dapat tangkap layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y35

Selain screenshot biasa Kamu dapat juga mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Menangkap layar panjang ini sangat Kamu butuhkan manalagi bila mau screenshot naskah atau chat supaya tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y35 bisa dilakukan dengan ringkas serta gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan selanjutnya bakal tampil beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Setelah itu, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana jika di Hp Kamu tidak muncul menu scroll selesai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada langkah yang lain bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuma 5,7 MB saja. syarat Sistem Operasi bisa memakai aplikasi ini yaitu minimal android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi setelah itu tekan menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah gampang hanya 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Cara pakainya pun simpel sebab pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android setidaknya 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid minimum 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan mensave hasil menangkap layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo Y35 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua langkah screenshot namun tetap tidak berhasil melakukan screenshot? Ada sejumlah pemicu yang dapat menyebabkan Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini yaitu masalah dan cara menanggulanginya.

1. Tombol Hp Kamu Udah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Boleh Jadi pemicu Kamu tidak bisa melakukan screenshot ialah tombol yang ada pada telepon seluler Kamu tidak bisa digunakan lagi. Soal ini bisa timbul lantaran tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu telah rusak. Kalau dikarenakan ini karenanya Kamu bisa pilih trik screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada pada telpon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan fitur ini di Settingan ponsel Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap juga tidak bisa melaksanakan screenshot barangkali lantaran limitasi aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terjaga sehingga Kamu tak bisa melakukan screenshot. Soal ini mungkin terjadi membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat meyakinkan apabila cuman aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Apabila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di lindungi serta tak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot secara gampang. Kamu bisa coba teknik paling gampang lebih dahulu, lantas bila gagal kamu bisa coba teknik lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo Y35 ini telah dipastikan berhasil seperti yang dijabarkan blog TeknoApps. Apabila ingin hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung kerjakan editing Kamu dapat pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y35, Cara Screenshot Vivo Y35 Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y35 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y35, Panduan Cara Screenshot Vivo Y35, Cara Screenshot Vivo Y35 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y35, Cara Screenshot Vivo Y35 Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y35 2024, Cara Screenshot Vivo Y35 Termudah