Cara Hidden Wifi Indihome

Cara Hidden Wifi Indihome

Cara Hidden Wifi Indihome – Di jaman sekarang wifi semakin marak bisa Anda temukan di setiap rumah, tentu saja akan ada banyak rumah-rumah yang sudah memasang wifi dengan tingkat keamanan tertentu. Meski begitu tetap saja masih banyak wifi yang bisa diretas dengan mudah oleh orang lain.

Untuk itu Anda bisa mencegah jaringan wifi Anda dari retasan dan kebocoran orang lain. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk keamanan jaringan wifi yang semakin terjamin yakni dengan cara hidden wifi Indihome seperti di bawah ini.

Inilah 3 Cara Hidden Wifi Indihome Dengan Mudah

Berikut ini adalah beberapa cara yang harus anda lakukan apabila ingin melakukan Hidden Wifi Indihome, beberapa diantaranya sebagai berikut :

1. Hidden Wifi Melalui Ponsel

Yang pertama Anda bisa melakukan cara hidden wifi Indihome melalui ponsel. Cara ini akan terlihat mudah untuk Anda lakukan. Untuk melakukan hidden wifi Indihome melalui ponsel Anda bisa menggunakan modem ZTE.

Caranya yakni dengan menghubungkan wifi Indihome yakni modem ZTE type F660 atau F609. Setelah Anda menghubungkannya Anda bisa mengetik ‘192.168.1.1’ melalui browser di ponsel untuk login ke Modem ZTE.

Setelah layar login tampil Anda bisa langsung memasukan username dan password. Setelah itu barulah Anda bisa meng-hidden wifi dengan meng-klik menu basic lalu multi SSD setting. Untuk meng-hiddennya yakni dengan memilih SSID yang disembunyikan lalu centang hide SSID dan submit. Selesai. Mudah, bukan?

2. Hidden Wifi Melalui Laptop

Selanjutnya cara hidden wifi Indihome yakni melalui laptop Anda. Caranya pun hampir sama dengan meng-hidden-nya lewat ponsel. Caranya Anda harus menghubungkan laptop Anda dengan modem Indihome menggunakan kabel LAN Indihome.

Setelah terhubung buka browser di laptop untuk mengetikan angka ‘192.168.1.1’ agar Anda bisa melakukan login ke Modem ZTE. Setelah login masukan user dan password lalu Anda bisa meng-klik login.

Setelah melakukan login Anda bisa mengklik tab network dan pilih menu basic pada layar, lalu klik menu multi SSID setting untuk memilih SSID alias nama wifi yang akan disembunyikan, cetang Hide SSID kemudian submit. Nah setelah itu wifi tersebut sudah tersembunyi.

Selain menggunakan modem ZTE seperti di atas, Anda pun bisa meng-hidden wifi dengan menggunakan modem lainnya, yakni menggunakan Modem Huawei ataupun Fiberhome.

3. Hidden menggunakan Modem Huawei dan Fiberhome

Seperti yang sudah dijelaskan di atas melakukan hidden dengan menggunakan modem lainnya hampir sama saja menggunakan modem ZTE. Melakukan hidden dengan menggunakan modem huawei yakni melakukan login menggunakan user telecomadmin dan password admintelecom dan mengetik angka ‘192.168.100.1.’ sebelum login.

Setelahnya pilih tab WLAN dan klik menu WLAN Basic Configuration baru setelah itu Anda bisa melakukan hidden wifi dengan klik hidden SSID pada broadcast SSID baru klik Apply.

Sedangkan cara hidden wifi Indihome melalui Fiberhome hampir sama dengan modem ZTE dalam mengetik angka pe-login-an, setelah login barulah pilih tab Network dan klik menu WLAN setting, setelahnya Anda bisa memilih menu advanced. Setelah itu barulah Anda bisa memilih nama wifi atau SSID yang akan disembunyikan, klik hidden dan apply.

Akhir Kata

Melakukan hidden dengan modem lainnya pun hampir sama saja dengan menggunakan Modem di atas hanya saja yang membedakannya adalah pengetikan angka dan pemilihan setting. Itulah beberapa tips dari TeknoApps di atas yang bisa Anda coba untuk melakukan cara hidden wifi Indihome agar tidak mudah diretas.

Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman sekalian dalam mencari sebuah Panduan Cara Hidden Wifi Indihome yang Bisa Anda Lakukan! Dengan Mudah, lebih dan kurang saya mohon maaf dan apabila kamu memiliki kendala terkait artikel diatas silahkan komen melalui form komentar dibawah artikel ini sekian dan terima kasih.