Tutorial Memindahkan Data Kontak di Smartphone Xiaomi Dengan Mudah

Tutorial Memindahkan Data Kontak di Smartphone Xiaomi Dengan Mudah – Khusus yang berkaitan dengan pengaturan kontak di smartphone xiaomi, selain menyediakan fasilitas backup dan restore kontak, xiaomi juga menyediakan fasilitas pengaturan kontak untuk keperluan memindahkan atau ekport/import kontak, beberapa fitur export/import kontak yang terdapat di smartphone xiaomi diantaranya adalah:


Fasilitas import kontak

  • Import dari penyimpanan. dengan fitur ini anda bisa memindahkan data kontak yang terdapat di penyimpanan akun mi atau google untuk dipindahkan ke penyimpanan kontak smartphone xiaomi anda.
  • Import dari kartu SIM, Dengan fitur ini anda bisa memindahkan kontak yang tersimpan di kartu sim ke hp

Fasilitas ekport kontak

  • Ekport ke penyimpanan, Dengan fitur ini anda bisa menyimpan data kontak yang terdapat di penyimpanan hp xiaomi anda biasanya akan tersimpan di berkas mnt /sdcard/00001.vcf
  • Ekport ke kartu SIM, Dengan adanya fitur ini anda bisa memindahkan data kontak di smartphone xiaomi anda ke kartu SIM, sayangnya penyimpanan kartu kapasitasnya terbatas, biasanya hanya dapat menyimpan data kontak kurang dari 100 kontak

Dengan adanya fitur export /import kontak di atas, maka anda dapat dengan mudah memindahkan data kontak yang anda miliki, baik ketika ingin ganti smartphone atau ketika ingin menyalin kontak.

Cara memindahkan kontak ( Export / import) di smartphone xiaomi dengan mudah

Apa yang saya uraikan di artikel kali ini adalah cara memindahkan atau menyalin kontak di smartphone xiaomi, sepertinya cara pengaturannya tidak akan jauh berbeda untuk semua merk smartphone xiaomi lainnya.

Langkah-langkah untuk menyalin kontak telepon di smartphone xiaomi adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke halaman setelan / settings
2. Scroll sedikit ke bawah lalu pilih opsi System apps / Aplikasi sistem

3. Kemudian pada daftar aplikasi, silahkan anda cari dan klik kontak / contact, untuk masuk ke halaman pengaturan kontak

4. Pilih opsi Export/Import contact,

5. Di halaman import/export Anda akan melihat fasilitas khusus import / ekport yang dapat anda gunakan untuk memindahkan kontak dari hp / kartu ke penyimpanan luar, atau dari penyimpanan luar ke penyimpanan hp atau kartu.

Untuk memindahkan kontak anda bisa melakukan export dulu lalu kemudian import.

Pengaturan di atas adalah pengaturan untuk menalin kontak di smartphone xiaomi, di beberapa merk smartphone android lain mungkin caranya bisa saja berbeda.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk pembaca blog Xiaomi Indonesia. Terimah Kasih.